Sukses

Samsung Bakal Produksi Chipset Snapdragon 5G Harga Terjangkau

Yonhap News melaporkan bahwa Samsung dan Qualcomm telah mencapai kesepakatan untuk produksi chipset 5G.

Liputan6.com, Jakarta - Yonhap News melaporkan, Samsung dan Qualcomm telah mencapai kesepakatan untuk produksi chipset 5G. Chipset tersebut untuk budget smartphone, atau yang akan dijual dengan harga murah.

Dilansir GSM Arena, Rabu (9/9/2020), chipset tersebut kemungkinan adalah seri Snapdragon 4- yang akan digunakan pada smartphone 5G harga terjangkau.

Samsung saat ini memproduksi beberapa chipset 5G untuk Qualcomm termasuk Snapdragon 690. Samsung sebelumnya kehilangan kontrak untuk Snapdragon flagship, karena TSMC berhasil memenangkannya.

Xiaomi, Oppo, dan Motorola tengah menunggu gelombang pertama dari chipset Snapdragon 5G baru. Smartphone dengan chipset seri Snapdragon 4- ini diprediksi akan dirilis pada tahun depan, sehingga produksinya akan segera dimulai.

2 dari 3 halaman

Samsung Galaxy S10 Cicipi One UI 2.5

Lebih lanjut, Samsung terus merilis One UI 2.5 untuk sejumlah smartphone miliknya. Setelah Galaxy Z Flip, Galaxy S20, dan Note 10, giliran seri Galaxy S10 yang mendapatkannya beberapa hari lalu.

Samsung Galaxy S10e, Galaxy S10, S10 5G, dan S10 Plus kini sudah bisa mendapatkan pembaruan ke One UI 2.5.

3 dari 3 halaman

Fitur Baru

Pembaruan tersebut memiliki kode G973FXXU8DTH7/G973FOXM8DTH7/G973FXXU8DTH7, dengan angka cetak tebal berbeda untuk masing-masing model Galaxy S10. Ukurannya 968GB.

UI ini menghadirkan banyak peningkatan untuk seri flagship tersebut. Namun, yang paling penting kini ada dukungan untuk Samsung Dex Wireless.

Selain itu juga ada rincian info WiFi ketika tersedia, split keyboard dalam tampilan landscape, dan fitur Pro Video juga telah ditambahkan.

(Din/Ysl)