Sukses

Takjub, Waktu Kumulatif Main Gim Fortnite Lebih Lama dari Keberadaan Manusia di Bumi

Sebuah laporan memperlihatkan bahwa para gamers secara kumulatif bermain gim Fortnite lebih lama dibandingkan dengan waktu keberadaan manusia di Bumi.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak perlu dipertanyakan, Fortnite merupakan gim paling populer di dunia. Menurut laporan baru, gim battle royale ini telah dimainkan lebih lama dari usia manusia ada di Bumi. Padahal, gim Fortnite baru dirilis pada 2017. 

Selama 3 tahun terakhir ini, Fortnite merupakan gim yang paling sering ditonton di berbagai platform streaming gim.

Gim Fortnite sendiri telah memiliki 350 juta pemain di dunia. Berdasarkan laporan dari Game, Fortnite telah dimainkan secara total kumulatif selama 3,8 miliar hari.

Diperkirakan, ada sejumlah faktor yang membuat Fortnite begitu populer di kalangan gamers. Faktor utamanya karena gim ini bisa dimainkan secara gratisan dan tersedia di banyak platform.

Dilansir ScreenRant, Selasa (15/9/2020), jika dikalkulasi, gim Fortnite dimainkan selama 10,4 juta tahun. Jumlah ini hampir 2 kali lipat lamanya dari waktu nenek moyang manusia ada di Bumi.

Sekadar informasi, para ilmuwan percaya manusia telah tinggal di Bumi selama 200.000 tahun. Sementara nenek moyang manusia ada  sejak 6 juta tahun lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fortnite di Twitch

Studi ini memperlihatkan bahwa para gamers secara kumulatif bermain gim lebih lama ketimbang keberadaan manusia di Bumi.

Jam-jam yang dimainkan jauh melampaui waktu yang ditonton di Twitch. Waktu tonton Fortnite di Twitch sekitar 1,28 juta jam, ini setara dengan 147.214 tahun kumulatif waktu tonton.

Gim lain yang masuk dalam laporan tersebut tidak ada yang mendekati waktu bermain Fortnite. Dari 10 besar gim online, yang paling banyak dimainkan adalah Fortnite, diikuti World of Warcraft dengan jumlah waktu permainan setengah dari Fortnite.

3 dari 3 halaman

Waktu Kumulatif Gim Lainnya

Lama permainan World of Warcraft mencapai 5,7 juta tahun. Disusul Overwatch yang dimainkan total seperti 1,5 juta tahun.

Kemudian ada GTA 5 yang dimainkan setara dengan 729.909 tahun, Witcher 3 selama 342.009 tahun, dan COD Modern Warfare yang dimainkan 273.973 tahun.

Ada pula gim Fallout 4 yang dimainkan setara dengan 115.507 tahun, Assassin's Creed Odyssey setara  90.377 tahun, Rocket League yang dimainkan setara 47.565 tahun, dan Fifa 20 yang dimainkan setara dengan 11.986 tahun.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini