Sukses

Zynga Akan Tutup Gim FarmVille Akhir Tahun Ini

Setelah 11 tahun beroperasi, Zynga akhirnya memutuskan untuk menutup gim FarmVille pada akhir tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Zynga, pengembang sejumlah gim populer di mobile dan PC ini mengumumkan kabar yang mengejutkan bagi pemain setianya, khususnya pemain FarmVille.

Setelah 11 tahun beroperasi, Zynga akhirnya memutuskan untuk menutup gim FarmVille pada akhir tahun ini.

Jadi salah satu gim Facebook paling populer, FarmVille masih bisa dimainkan oleh gamer setianya hingga 31 Desember 2020. Demikian yang dikutip dari Gamerant, Selasa (29/9/2020).

Sementara itu, layanan pembelian dalam aplikasi (in-app purchase) masih akan tersedia untuk gamer hingga 17 November.

Kenapa Zynga memutuskan untuk tutup salah satu populernya ini? Diketahui, hal ini terjadi karena Adobe sudah menghentikan update Flash Player di browser dan Facebook. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ucapkan Terima Kasih

Dalam postingan blog-nya, perusahaan mengucapkan terima kasih kepada komunitas setianya yang bermain gim itu selama 11 tahun.

Informasi, FarmVille pertama kali dirilis pada 19 Juni 2009. Sepanjang perjalanan, pengembang sudah menelurkan beberapa sekuel gim tersebut.

Adapun gim sekuel itu, termasuk FarmVille 2, FarmVille 2: Country Escape, FarmVille 2: Tropic Escape, dan FarmVille 3.

 

3 dari 3 halaman

Capai Puncak Pemain

Pada Maret 2010, gim ini sudah memiliki 83,76 juta pengguna aktif bulanan. Namun, popularitasnya mengalami penurunan setelah 2011.

Meskipun FarmVille tetap menjadi IP gim paling terkenal milik Zynga, pengembang asal Amerika Serikat itu memperluas portofolio gimnya dengan mengakuisisi beberapa perusahaan dan propertinya.

Pada tahun ini, Zynga mengakuisisi Peak Games seharga $ 1,8 miliar yang terkenal dengan judul gim Toon Blast dan Toy Blast.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini