Sukses

Hemat Biaya Tapi Hasil Maksimal! Ini Tips Foto Prewedding Pakai Smartphone

Samsung Galaxy Z Fold2 siap bantu mengabadikan hasil moment terbaikmu dan lakukan tiga tips-nya.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa bulan menjelang pernikahan, biasanya pasangan melakukan sesi pemotretan yaitu foto prewedding. Jika kalian adalah tipe pasangan yang nggak mau ribet dan cenderung kreatif, cobalah untuk mengeksplor kreativitasmu untuk melakukan sesi foto prewedding sendiri.

Ya, tanpa harus melibatkan banyak orang, kalian tetap bisa mendapatkan hasil foto prewedding sesuai keinginan dengan mengandalkan smartphone. Kalian bisa mengandalkan Samsung Galaxy Z Fold2 untuk mendapatkan hasil foto maksimal. Lalu apa saja yang harus dipahami sebelum mengabadikan momen spesialmu?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

(1) Pahami Rule of Thirds

Ini adalah salah satu teknik termudah untuk mendapatkan hasil gambar terbaik. Rule of Thirds merupakan garis yang ditampilkan di layar kamera untuk mengatur komposisi saat mengambil gambar, agar terlihat proporsional.

Nah prinsip Rule of Thirds tentunya dihadirkan di Galaxy Z Fold2 ini. Menariknya Galaxy Z Fold2 menghadirkan lima kamera sekaligus. Ada tiga kamera belakang 12MP (wide-angle), 12MP (telephoto) 2x optical zoom, dan 12MP (ultrawide).

Sementara, untuk kamera selfie di Layar Penutup dan Layar Utama masing-masing menggunakan 10MP. Dengan lima kamera itu, Galaxy Z Fold2 bisa memberikan hasil jepretan yang jernih dan fokus.

3 dari 5 halaman

(2) Atur Self timer

Ketika kamu sudah menentukan komposisi dan angle, sekarang saatnya memanfaatkan timer. Cobalah menyetel timer sesuai kebutuhanmu. Oh ya sambil menyetel timer, dengan Galaxy Z Fold2 kamu tak perlu repot-repot menyandarkan kamera pada objek tertentu. Kameranya pun akan mengubah fokus dan zoom secara otomatis, menyesuaikan gerakanmu.

Itu karena Galaxy Z Gold2 memiliki fitur Flex Mode yang memungkinkanmu membuka ponsel dari beragam sudut, mulai dari 75 hingga 180 derajat karena ditopang oleh engsel Hideaway yang kokoh.

Tak hanya itu saja, teknologi 'CAM mechanism' dan sweeper pun dirancang untuk mencegah debu dan kotoran masuk ke engsel. Nilai tambahnya lainnya dari Galaxy Z Fold2 adalah penggunaan Ultra Thin Glass (UTG). Ketika menyentuhnya, kamu nyaris tidak merasakan seperti menyentuh kaca.

4 dari 5 halaman

(3) Konsep Foto Potrait

Ini adalah salah satu konsep foto terbaik. Cobalah untuk mengeksplor gayamu dengan foto close-up agar nuansa intim lebih terasa.

5 dari 5 halaman

(4) Cek Hasil Foto

Setelah semua proses sudah dilakukan, sekarang saatnya untuk mengecek hasil foto yang sudah diambil. Keuntungan kamu mengambil gambar dengan Galaxy Z Fold2 adalah layar yang besar dengan kehadiran dua layar yaitu cover screen Super AMOLED (25:9) yang memiliki 6,2 inci dengan tampilan memanjang.

Layar utama seluas 7,6 inci dengan QXGA+ Foldable Dynamic AMOLED 2X Display Capacitive Touchscreen yang besar. Layar yang besar layaknya sebuah tablet pun semakin memudahkanmu untuk mengolah foto secara lebih leluasa.

Oh ya setelah lelah jadi 'model' seharian, saatnya kalian bersantai. Ukuran layar yang besar Galaxy Z Fold2 sangat nyaman digunakan untuk menikmati konten hiburan, seperti nonton tayangan streaming. Tidak hanya itu, mau main gim atau baca buku, juga nyaman banget!

Melalui fitur-fitur istimewa tersebut, Samsung Galaxy Z Fold2 siap membawa dunia konten digital ke level berikutnya. Selain itu, masih ada lagi fitur yang ditawarkan Samsung Galaxy Z Fold2 untuk mendukung produktivitas dan multitasking selama beraktivitas di rumah.

Mulai dari kapasitas baterai 4.500mAh, teknologi fast charging, wireless charging, chipset Snapdragon 865 Plus dengan RAM LPDDR5 12GB didukung memori internal 256GB dan 512GB fingerprint scanner hingga face recognition.

Samsung Galaxy Z Fold2 yang dibanderol dengan harga Rp33.888.000 ini hadir dalam dua opsi warna yakni Mystic Black dan Mystic Bronze dengan bobot seberat 282 gram. Dapatkan informasi selengkapnya mengenai Galaxy Z Fold2 melalui situs ini.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini