Sukses

Andalkan 4 Fitur Samsung Galaxy Note20 Ultra, Renaldi Ahmad Bisa Bikin Karya Ciamik!

Renaldi Ahmad seorang mobile travel photographer berhasil membuat karya ciamik dengan mengandalkan lima fitur Samsung Galaxy Note20 Ultra.

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran Samsung Galaxy Note20 Ultra semakin melengkapi kehidupan kaum urban di masa pandemi. Yup, semua hal yang berkaitan dengan produktivitas dan hiburan, bisa dilakukan sekaligus hanya dengan smartphone canggih ini. 

Renaldi Ahmad misalnya, seorang mobile travel photographer. Yup, berbekal passion-nya di dunia traveling dan fotografi, Renaldi berhasil membuat karya ciamik dengan mengandalkan lima fitur Samsung Galaxy Note20 Ultra. Berikut lima fiturnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Triple Camera

Untuk mengabadikan momen saat mengeksplor suatu tempat, dibutuhkan smartphone yang memiliki kualitas kamera terbaik seperti Samsung Galaxy Note20 Ultra yang memiliki tiga kamera alias triple camera.

Sensor utama pada Galaxy Note20 adalah kamera Telephoto 64 MP, Wide-angle 12 MP, dan Wide 12 MP. Sementara Galaxy Note20 Ultra memiliki lensa Ultra Wide 12 MP.  Wide-angle 108 MP, dan Telephoto 12 MP dengan Laser Auto Focus System.

Hasil foto pada Galaxy Note20 Ultra terlihat sangat signifikan alias tidak pecah ketika memaksimalkan detail gambar. 

"Kualitas gambar yang detail, baik wide shot maupun macro bener-bener clear tanpa harus diedit lagi. Dengan triple camera, visual yang gue mau bisa terpenuhi semuanya dengan maksimal," aku Renaldi. 

Selain itu kemampuan super Galaxy Note20 Ultra lainnya adalah adanya Optical Image Stabilization (OIS) yang didesain untuk mengurangi guncangan saat mengambil gambar. 

3 dari 7 halaman

2. Zoom Speed Control

Selain desain InfinityO yang menempatkan lubang kamera minimalis depan di layar, Samsung Galaxy Note20 Ultra semakin sempurna dimanfaatkan Renaldi karena adanya Pro Video Mode. Ini merupakan fitur yang digunakan Renaldi untuk mengatur kecepatan zoom dan mengakomodir perekaman video hingga menghasilkan video profesional. 

Hal itu bisa terwujud berkat Zoom Speed Control, Multisources Audio Microphone, dengan pilihan rekaman beresolusi 8K 120fps FHD yang sangat mumpuni untuk merekam momen terbaik.

"Fitur Zoom Speed Control-nya bikin gue bisa atur depth yang gue mau, sesuka gue," kata Renaldi.

4 dari 7 halaman

3. AR Doodle

Samsung Galaxy Note20 Ultra dibalut dengan layar Dynamic AMOLED dengan bentang layar 6,9 inchi, dipastikan membuat Renaldi semakin leluasa saat mengolah hasil gambarnya. Apalagi, di Galaxy Note20 Ultra ini, ada fitur Augmented Reality (AR) Doodle yang sangat membantu Renaldi untuk menyempurnakan video kreasinya tanpa batas.

5 dari 7 halaman

4. Manfaatkan S Pen

Samsung menyempurnakan S Pen sebagai aksesori pendukung untuk para penggunanya. Ya, guna mendukung kreativitas para penggunanya, Samsung meningkatkan kinerja S Pen yang memungkinkan untuk membuat goresan, seperti gambar yang lebih natural, cepat, bertenaga, dan praktis. 

"S Pen, gue bisa gunain sebagai remote untuk ambil foto, atur volume atau pun lainnya tanpa harus menyentuh layar. Bahkan, gue bisa dengan mudah screen capture inspirasi yang gue lihat buat disimpen atau langsung share ke temen. Seru banget!"

6 dari 7 halaman

5. Samsung Dex

Bagi seorang Renaldi dengan produktivitas tinggi, Samsung Galaxy Note20 Ultra menjadi solusinya ketika mengeksplor dalam berkreasi.

"Karena gue suka explore, gue jadi jarang di rumah. Untungnya ada fitur Samsung DeX yang bisa bikin handphone ini bekerja layaknya laptop profesional," katanya. 

Ya, kemudahan itu dirasakan Renaldi karena Galaxy Note20 Ultra memiliki fitur Samsung DeX yang memudahkan untuk memanfaatkan kreativitasnya di smartphone tanpa ribet. Yup, Samsung Dex hadir agar para penggunanya dapat menikmati koneksi nirkanel sederhana, dengan untuk menghubungkan Galaxy Note20 Ultra ke layar eksternal seperti TV atau monitor (laptop).

"Mau share screen ke TV ataupun laptop, bisa. Transfer data ke laptop pun jadi lebih gampang.

Editing foto hasil eksplor gue sekarang makin efisien," jelasnya. 

Nah, fitur-fitur di atas hanya sebagian kecil yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Note20 Ultra. Masih banyak fitur lain yang bermanfaat bagi kamu yang hobi fotografi dan sebagai content creator, tapi juga beragam profesi lainnya. 

Informasi selengkapnya seputar Samsung galaxy Note20 Ultra, bisa kamu dapatkan di sini.

7 dari 7 halaman

Lihat Videonya Berikut Ini:

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini