Sukses

Kesan Pertama Menjajal Mi Curved Gaming Monitor 34 Inch

Tim Tekno Liputan6.com berkesempatan untuk melakukan hands-on Mi Curved Gaming Monitor 34 Inci, berikut adalah sejumlah foto-fotonya.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi tampaknya tidak ingin berpuas hati dengan hanya mendominasi pasar smartphone secara global, termasuk Indonesia. Terbukit, perusahaan asal Tiongkok itu juga cukup rajin merilis deretan produk ekosistem terbarunya tiga tahun belakangan ini.

Di tahun ini, Xiaomi tampaknya ingin melebarkan sayapnya dengan merambah pasar layar monitor gaming. Adapun produk pertama Xiaomi yang masuk ke pasar baru ini adalah Mi Curved Gaming Monitor 34 Inci.

Sesuai namanya, layar monitor gaming baru milik Xiaomi ini hadir dengan layar ultrawide berukuran 34 inci.

Soal bentuk, monitor gaming milik Xiaomi ini memang tidak terlalu berbeda jauh dengan produk serupa buatan perusahaan lainnya.

Dalam boks penjualan, perusahaan menyertakan layar monitor gaming lengkung--tentunya, kabel power, kabel DisplayPort, dudukan dan stand monitor, buku manual, dan sejumlah baut.

Tim Tekno Liputan6.com pun berkesempatan untuk melakukan hands-on Mi Curved Gaming Monitor 34 Inci, berikut adalah sejumlah foto dan bagaimana kesan pertama kami memakai monitor ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tampak Depan

Xiaomi Mi Curved Gaming Monitor. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Layar Mi Curved Gaming Monitor ini memiliki ukuran 34 inci ultrawide, dengan aspek ratio 21:9 yang diklaim perusahaan sangat ideal untuk bermain gim atau bekerja dengan banyak tab di layar.

Tampak depan Xiaomi Mi Curved Gaming Monitor. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Karena memiliki kelengkungan 1500R derejat, monitor gaming baru milik Xiaomi ini sangat pas dengan kontur bidang penglihatan manusia pada umumnya.

Xiaomi juga menyertakan kemampuan refresh rate 144Hz, AMD FreeSync Premium, teknologi bebas flicker, dan TUV low blue light yang akan melindungi mata dari kelelahan.

3 dari 5 halaman

Bisa Diubah Posisi

Tampak samping layar melengkung 1500R derajat. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Menariknya, kami mendapati setup pertama kali Mi Curved Gaming Monitor ini cukup mudah.

Penopang dan dudukan monitor pun hanya terpasang oleh satu baut, dan mereka terpasang ke bodi layar monitor tanpa harus menggunakan baut.

Engsel untuk ubah sudut dan ketinggian Xiaomi Mi Curved Gaming Monitor. (Liputan6.com/ Yuslianson)

4 dari 5 halaman

Pakai Magnet

Tempat kabel Xiaomi Mi Curved Gaming Monitor. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Agar kabel yang terpasang di Mi Curved Gaming Monitor terlihat rapih, Xiaomi sudah menyediakan solusi yang cukup menarik. Apa itu?

Magnet di penutup belakang tempat kabel Xiaomi Mi Curved Gaming Monitor. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Perusahaan memilih opsi untuk menggunakan manget di penutup port kabel di bodi monitor, dan di belakang penopang layar monitor gaming tersebut.

Sementara itu, Xiaomi menaruh tombol power, navigasi, dan menu di sisi kanan belakang monitor.

Tombol di Xiaomi Mi Curved Gaming Monitor. (Liputan6.com/ Yuslianson)

5 dari 5 halaman

Kesan Pertama

Xiaomi Mi Curved Gaming Monitor. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Dengan harga Rp 6,799.000, Mi Curved Gaming Monitor ini layak menjadi pilihan bagi kamu yang ingin memiliki monitor gaming berkemampuan mumpuni, stylish, dan harga lebih terjangkau.

Hanya sayang, UI dan tata letak tombol di monitor terasa kurang efisien dan terkadang sulit untuk dipakai--tidak tahu tombol apa yang sedang ditekan.

Apakah UI dan tata letak tombol ini memiliki pengaruh besar dalam pengalaman memakai Mi Curved Gaming Monitor berkepanjangan? Pantau terus Tekno Liputan6.com untuk review lengkapnya nanti.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini