Sukses

Top 3 Tekno: Inovasi Baru Panasonic di Tengah Pandemi Menjadi Sorotan

Berita tentang deretan produk baru Panasonic yang menunjang gaya hidup new normal ini, menjadi sorotan pembaca kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Kendati pandemi Covid-19 masih berlangsung, Panasonic tetap menghadirkan inovasi dalam produk barunya.

Berita tentang deretan produk baru Panasonic yang menunjang gaya hidup new normal ini, menjadi sorotan pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Rabu (15/4/2021)

Pembaca juga menyoroti artikel tentang 9 LPS lolos seleksi administrasi penyelenggara multipleksing TV digital, dan Instagram ujicoba fitur sembunyikan Likes.

Lebih lengkapnya simak berita berikut ini.

1. Daya Beli Menurun di Tengah Pandemi, Panasonic Tetap Rilis Inovasi Baru

Pada masa pandemi, terjadi penurunan daya beli untuk berbagai produk. Kendati demikian Panasonic tetap menghadirkan inovasi dalam produk barunya. Salah satunya adalah produk yang menunjang gaya hidup new normal.

Presiden PT Panasonic Gobel Indonesia, Tomonobu Otsu, mengakui bahwa saat ini adalah masa yang sulit karena pandemi berdampak signifikan pada seluruh industri nasional termasuk elektronik.

"Tahun ini kami menghadapi situasi sulit karena pandemi dan lockdown yang berdampak serius ke bisnis kami. Namun pandemi telah memberi banyak tantangan sekaligus peluang baru bagi kami untuk terus berinovasi dalam produk dan teknologi untuk membuat lingkungan sehat dan membahagiakan bagi pengguna," kata Otsu, dalam keterangan Panasonic.

Baca Selengkapnya di Sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. 9 LPS Lolos Seleksi Administrasi Penyelenggara Multipleksing TV Digital

Ilustrasi TV Digital. Kredit: Mohamed Hassan via Pixabay

Kemkominfo (Kementerian Komunikasi dan Informatika) baru saja mengumumkan Lembaga Penyiaran Swasta (LPS) yang telah memenuhi syarat administrasi untuk seleksi penyelenggara multipleksing siaran televisi digital 2021.

Adapun seleksi penyelenggaran multipleksing TV digital ini dibuka sejak 9 Maret 2021 hingga 5 April 2021 untuk proses pendaftaran dan pemasukan dokumen permohonan. Dari situ, ada 13 LPS yang mendaftar sebagai peserta seleksi.

13 LPS yang dimaksud adalah MetroTV, Trans7, Trans TV, Indosiar, SCTV, RCTI, TVOne, ANTV, NTV, AFB TV, TV9, Global TV, dan Metro TV Sultra. Namun saat tahap pemasukan dokumen permohonan, hanya ada sembilan peserta yang melanjutkan.

Baca Selengkapnya di Sini

 

3 dari 3 halaman

3. Sedang Diuji Coba, Pengguna Instagram Bisa Pilih Sembunyikan atau Tampilkan Likes

Ilustrasi Instagram di Smartphone Android. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

Instagram meluncurkan uji coba kecil berskala global yang memungkinkan pengguna memilih untuk menyembunyikan atau menampilkan perhitungan jumlah likes di unggahan mereka atau orang lain. Informasi ini pertama diungkap oleh juru bicara Facebook.

Mengutip laman Reuters, Kamis (15/4/2021), pengujian ini dilakukan setelah banyaknya respons atas uji coba sebelumnya, di mana Instagram menghilangkan jumlah likes.

Likes sendiri biasanya dipakai oleh pengguna untuk mengukur popularitas suatu unggahan atau akun Instagram.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.