Sukses

Huawei Perkenalkan 2 Model Tablet Anyar, Hadir dengan HarmonyOS 2.0

Huawei akhirnya mengumumkan kehadiran dua model tablet terbarunya, yakni MatePad Pro dan MatePad 11.

Liputan6.com, Jakarta - Huawei baru saja memperkenalkan dua model tablet terbarunya lewat event yang digelar secara virtual. Kali ini, perusahaan asal Tiongkok itu memperkenalkan MatePad Pro 12.6 dan 10.8, lalu ada MatePad 11.

Seluruh model tablet ini hadir dengan sistem operasi HarmonyOS 2.0. Sesuai namanya, MatePad Pro hadir sebagai perangkat kelas premium.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (3/6/2021), varian MatePad Pro 12.6 hadir dengan chipset Kirin 9000 Series yang menjanjikan performa luar biasa. Tablet ini memiliki layar OLED FullView Display dengan rasio screen-to-body 90 persen.

Tablet ini turut mendukung fitur multi-screen collaboration dengan PC. Karenanya, MatePad Pro 12.6 dapat digunakan sebagai papan menggambar dalam mode mirror atau monitor tambahan dalam mode extend.

Bersama dengan rilisnya MatePad Pro ini, Huawei turut memperkenalkan M-Pencil generasi kedua. Pen generasi terbaru ini hadir dengan nib yang dilapisi platinum terbaru untuk tulisan tangan lebih presisi dan latensi rendah, termasuk sangat akurat membedakan 4.096 level tekanan.

Selain itu, M-Pencil ini juga mendukung FreeScript yakni dapat mengonversi tulisan tangan dalam setiap input box menjadi tulisan digital dalam waktu yang sama. Huawei juga membekalinya dengan fitur pintar lain, seperti double-tap switch, instant shape, dan instant table.

Sementara untuk mendukung performanya, ada baterai berkapasitas 10.000mAh yang mendukung wired fast charging 40W dan wireless charging 27W. Tablet ini turut dibekali dengan delapan speaker yang sudah disetel dari Harman/Kardon.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Huawei MatePad Pro 10.8

Secara desain, seperti dikutip dari GSM Arena, Jumat (3/6/2021) MatePad Pro 10.8 tidak jauh berbeda dari saudaranya. Perbedaan utama yang paling terlihat jelas ukuran layarnya, yakni hanya 10,8 inci.

Selain itu, tablet ini juga hadir dengan Snapdragon 870, berbeda dari MatePad Pro 12.6 yang didukung Kirin 9000. Lalu untuk layar, MatePad Pro 10.8 menggunakan panel IPS LCD dengan refresh rate 120Hz.

Ukuran baterai yang disematkan pun lebih kecil, yakni 7.250mAh. Namun sama seperti versi dengan layar lebih besar, tablet ini sudah mendukung stylus M-Pencil dan smart magnetic keyboard.

3 dari 3 halaman

Huawei MatePad 11

Sementara untuk MatePad 11, tablet ini hadir dengan layar LCD berukuran 10,95 inci dan memiliki refresh 120Hz. Tablet ini didukung chipset Snapdragon 865 yang dipadukan dengan RAM 6GB dan memori internal 128GB.

Huawei membekali tablet ini dengan baterai berkapasitas 7.250mAh dan dukungan fast charging 22.5W. MatePad 11 juga sudah mendukung M-Pencil generasi terbaru dan smart keyboar dengan ukuran lebih kecil. 

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini