Sukses

AirPods Pro 2 Akan Debut pada 2022?

Perangkat True Wireless Stereo (TWS) besutan Apple, AirPods Pro 2, dikabarkan akan debut pada 2022 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Perangkat True Wireless Stereo (TWS) besutan Apple, AirPods Pro 2, dikabarkan akan debut pada 2022 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh analis Ming-Chi Kuo yang juga memprediksi jumlah pengiriman perangkat TWS Apple pada 2022.

Itu disampaikannya dalam catatan kepada investor pada Rabu (30/6/2021) kemarin. Tampaknya, yang diprediksi Ming-Chi Kuo ini sejalan dengan banyak rumor yang beredar terkair AirPods Pro 2 beberapa waktu belakangan ini.

"Bahkan tanpa pengalaman inovatif AirPods Pro 2 pada 2022, total pengiriman perangkat TWS Apple akan kembali menjadi lebih dari 100 juta pada 2022," tulisnya, seperti dikutip dari Apple Insider, Kamis (1/7/2021).

Sebelumnya, ia memperkirakan pengiriman AirPods hanya akan mencapai 70 juta atau 75 juta unit karena rendahnya permintaan pada kuartal kedua 2021.

Diketahui, Apple terus mendominasi pasar headphone nirkabel. Ia optimistis ke depannya platform AirPod memiliki keunggulan kompetitif dalam kemampuannya untuk tumbuh melalui peningkatan ekosistem seperti Siri atau melalui kemampuan pemantauan kesehatan.

Apple dikabarkan akan mengintegrasikan sensor gerak yang lebih canggih dalam perangkat audio. Perusahaan diharapkan dapat melangkah lebih jauh dengan teknologi biometrik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Strategi Apple

Di sisi lain, Ming-Chi Kuo mengatakan strategi merek Apple akan semakin penting kendati menarik perhatian pengguna Android.

"AirPods memiliki harga yang lebih tinggi, menargetkan pengguna perangkat Apple, bertujuan untuk memberikan inovasi dan pengalaman ramah lingkungan untuk meningkatkan nilai tambah," kata Kuo.

Sementara itu, merek lainnya, Beats tak terbatas pada pengguna Apple, tapi juga pengguna Android.

"Beats lebih murah, menargetkan pengguna perangkat Apple dan non-Apple, dan ini bisa meningkatkan pengiriman atau pangsa pasar," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Perangkat Beats Baru

Perangkat Beats terbaru, Beats Studio Buds yang baru dirilis, menggunakan chip MediaTek 22nm, bukan silikon H1 milik Apple.

Menurut Ming-Chi Kuo, ini digadang memberikan beberapa manfaat termasuk jadwal pengembangan yang lebih pendek, biaya yang lebih rendah, dan diferensiasi dari AirPods.

“Jika Beats Studio Buds berkinerja baik, Apple dapat lebih mengandalkan solusi MediaTek daripada chip-nya sendiri untuk produk Beats di masa depan,” tutupnya.

(Rif/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.