Sukses

5 Cara Aman dan Seru Nobar Final Euro 2020 saat PPKM Darurat

Agar nobar final Euro 2020 pada 12 Juli nanti tetap aman dan tak mengurangi keseruannya, yuk ikuti tips berikut.

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menyaksikan atau mendukung tim sepak bola favorit di turnamen final Euro 2020, tanpa harus keluar rumah.

Tentunya selama masa PPKM darurat, kamu harus menonton di rumah dan tak ada lagi yang namanya nonton bareng (nobar) di cafe atau luar ruangan bersama teman.

Agar nobar final Euro 2020 pada 12 Juli nanti tetap aman dan tak mengurangi keseruannya, External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya, membagikan beberapa tips.

1. Nobar Final Virtual

Mengajak kerabat dan teman untuk menyaksikan pertandingan bersama secara virtual dari rumah masing-masing dapat menjadi alternatif dalam memeriahkan final Euro 2020 nanti.

"Pastikan untuk isi ulang paket data atau kuota internet sebelum pertandingan berlangsung agar nobar tidak terganggu," ujar Ekhel.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Siapkan Voucher Streaming

Untuk menyaksikan keseruan pertandingan final Euro 2020 tanpa keluar rumah, Tokopedia menyediakan beragam promo seperti cashback hingga 15 persen dan voucher streaming mulai Rp 25 ribu untuk Vidio, Mola, dan WeTV.

3. Siapkan Camilan

Menyiapkan makanan dan minuman ringan akan membuat suasana menonton di rumah menjadi lebih menyenangkan.

"Lewat Tokopedia Nyam!, masyarakat juga bisa saling mengirimkan berbagai varian makanan dan minuman kepada kerabat untuk menemani nobar virtual," tambah Ekhel. 

3 dari 4 halaman

4. Tata Ruangan Agar Nyaman Nonton Bola

Lengkapi ruangan menonton dengan berbagai pilihan pencahayaan dan dekorasi negara favorit serta peralatan audio visual, seperti TV layar lebar dan speaker yang akan membuat suasana menonton final pertandingan Euro 2020 semakin meriah dan seru.

“Banyaknya kegiatan dari rumah selama pandemi membuat masyarakat semakin tertarik dengan produk dekorasi dan rumah tangga. Selama kuartal 1 2021, kategori Home and Living di Tokopedia meningkat lebih dari dua kali lipat dibanding tahun sebelumnya,” jelas Ekhel.

 

4 dari 4 halaman

5. Pakai Atribut Tim Favorit

Tidak lengkap apabila menonton final Euro 2020 tanpa menggunakan atribut dari negara favorit.

Jangan lupa siapkan face paint, trompet, topi, hingga jersey dari klub favorit untuk membuat nuansa nonton final EURO 2020 di rumah serasa dari stadion.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.