Sukses

Bocoran Gadget Samsung yang Rilis 11 Agustus 2021, Smartphone hingga Earphone TWS

Seorang leaker sempat mengunggah sejumlah video bocoran perangkat apa saja yang akan dirilis Samsung dalam acara Unpacked 11 Agustus mendatang. Kira-kira, apa saja gadget yang akan diperkenalkan Samsung?

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dikabarkan akan menggelar peluncuran produk terbarunya melalui Samsung Unpacked 2021. Rencananya, acara peluncuran ini akan dilaksanakan pada 11 Agustus mendatang.

Sejumlah perangkat pun disebut-sebut akan diluncurkan secara bersamaan. Informasi ini beredar di internet beberapa waktu lalu, dan sekarang dikuatkan oleh leaker Evan Blass.

Melalui akun Twitter, Evan Blass mengunggah setidaknya ada 5 gadget terbaru yang akan dirilis Samsung.

Mengutip Phone Arena, Selasa (13/7/2021), perangkat yang akan dirilis Samsung mulai dari Galaxy Z Fold 3, Z Flip 3, Watch 4, Watch 4 Classic, Buds 2, dan Galaxy S21 FE 5G.

Di antara sejumlah gadget di atas, yang paling mengejutkan tentu adalah kabar perilisan Galaxy S21 FE 5G.

Pasalnya, beberapa waktu lalu disebutkan perilisan Galaxy S21 FE 5G akan ditunda, namun ternyata ada kemungkinan smartphone ini bakal diluncurkan bersamaan dengan "sepupu"-nya yakni deretan smartphone layar lipat Samsung.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Note 21 dan Tab S8 Absen?

Sebelumnya disebutkan pula, terjadinya kekurangan chip di seluruh dunia membuat perilisan Galaxy S21 FE akan tertunda setidaknya pada Oktober mendatang.

Memang, Samsung Unpacked 11 Agustus mendatang tak memastikan rumor di atas tidak akurat. Namun dengan bocoran ini, mungkin banyak orang bisa mendapat gambaran flagship smartphone Samsung berikutnya akan rilis sebulan lagi.

Perlu diperhatikan juga, selain spesifikasi dan fitur, kemungkinan besar Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3 akan hadir dengan dukungan 5G.

Sementara itu, Galaxy Note dan Galaxy Tab seri terbaru, yang biasanya diumumkan pada Unpacked bulan Agustus tampaknya akan absen. Artinya, ada kemungkinan Galaxy Note 21 series dan Galaxy Tab S8 series mungkin tidak diperkenalkan tahun ini.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.