Sukses

Galaxy Watch4 Classic LTE Gaet eSIM Smartfren, Samsung Terbuka dengan Operator Lain

Saat ini, Samsung Galaxy Watch4 Classic LTE masih secara eksklusif bekerjasama dengan Smartfren dalam penyediaan eSIM.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu yang dikeluarkan Samsung dalam Galaxy Watch4 Series adalah Galaxy Watch4 Series Classic LTE.

Fitur ini bisa digunakan bagi mereka yang ingin menikmati fungsi-fungsi wearable tersebut, tanpa harus membawa smartphone ke mana-mana seperti saat berolahraga atau aktivitas lain.

Terkait fitur ini, Samsung telah melakukan kerjasama dengan operator Smartfren untuk penyediaan jaringan eSIM bagi smartwatch ini.

"Dengan menggunakan Smartfren eSIM eksklusif untuk smartwatch ini, pelanggan jadi bisa tetap berkomunikasi selama menjalani kegiatan tersebut," kata Sukaca Purwokardjono, Deputy CEO Mobility Smartfren dalam siaran persnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Buka Peluang Gaet Operator Lain

Taufiq Furqan, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia mengatakan, mereka tetap terbuka untuk bekerjasama, apabila akan ada eSIM dari operator lain.

"Samsung selalu terbuka, terutama terhadap operator dan partner kita. Supaya Galaxy Watch4 Series ini bisa lebih banyak diterima," kata Taufiq dalam Samsung Galaxy Watch4 Series Online Q&A, Jumat (21/8/2021).

Taufiq mengatakan, memang saat ini baru Smartfren yang diketahui telah mengeluarkan produk eSIM.

"Kalau misalnya nanti operator lain sudah punya produk eSIM juga, kita tentu akan bekerjasama dengan mereka supaya Galaxy Watch4 Series ini bisa dinikmati lebih banyak orang lagi," katanya.

3 dari 4 halaman

LTE Baru di Galaxy Watch4 Classic

Lebih lanjut, Taufiq mengatakan bahwa di seri Galaxy Watch4 Series, memang baru Galaxy Watch4 Classic yang memiliki versi LTE-nya.

"Kita memang baru pertama kali meluncurkan LTE version, memang hanya di Galaxy Watch4 Classic," kata Taufiq.

"Kita ingin lihat animo dari masyarakat dan animonya cukup positif. Jadi nanti kita juga akan bisa review. Jika dimungkinkan, mungkin kita bisa meluncurkan varian LTE yang lainnya."

Di Indonesia, Galaxy Watch4 Classic LTE sudah dilepas ke pasar dengan harga Rp 5.999.000, dan tersedia dalam warna hitam.

(Dio/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.