Sukses

Pemprov DKI Gandeng Tokopedia Dorong Pemasaran Produk UMKM Jakarta

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggandeng Tokopedia dalam menghadirkan program Jumat Beli Lokal untuk mendukung inisiatif Jakpreneur yang berfokus pada penumbuhan dan pengembangan wirausaha di wilayah DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggandeng Tokopedia dalam menghadirkan program Jumat Beli Lokal untuk mendukung inisiatif Jakpreneur yang berfokus pada penumbuhan dan pengembangan wirausaha di wilayah DKI Jakarta.

"Program Jumat Beli Lokal adalah pameran daring produk unggulan UMKM asal Provinsi DKI Jakarta yang diadakan setiap Jumat melalui platform belanja digital seperti Tokopedia dan media sosial," tutur Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Program ini, kata Anies, diharapkan dapat menggerakkan perekonomian sekaligus menumbuhkan kebanggaan akan produk lokal.

"Saya sangat mengapresiasi seluruh mitra yang turut berpartisipasi pada program ini," ujar Anies.

Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekretariat Daerah DKI Jakarta, Sri Haryati menyatakan Pemprov DKI Jakarta sebelumnya juga telah mengadakan pelatihan dan pembinaan untuk para pegiat UMKM Provinsi DKI Jakarta sekaligus peserta Jakpreneur.

Dia berharap, program Jumat Beli Lokal ini dapat mempermudah masyarakat di mana pun agar bisa mengakses produk unggulan UMKM Jakarta lewat Tokopedia.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kategori Produk

Produk yang akan dipasarkan melalui program Jumat Beli Lokal meliputi kategori produk makanan dan minuman, fesyen dan kerajinan, makanan berat serta produk rumah tangga dan kesehatan. Beragam kategori produk Jakpreneur ini akan dipasarkan secara bergantian.

Di Tokopedia, masyarakat dapat mengakses produk-produk unggulan dari para pegiat UMKM DKI Jakarta ini melalui Jakpreneur Official Store.

Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia, Astri Wahyuni, mengapresiasi kepercayaan Pemprov DKI untuk bermitra dengan Tokopedia dalam program Jumat Beli Lokal.

 

3 dari 4 halaman

Program Tokopedia Lainnya

"Kolaborasi Pemprov DKI dan Tokopedia ini sejalan dengan komitmen kami untuk #SelaluAdaSelaluBisa mempermudah masyarakat menemukan beragam produk UMKM lokal sekaligus mendorong pemulihan ekonomi nasional yang saat ini terdampak pandemi. Memakai produk dari toko lokal bisa membawa kita bangkit bersama," tutur Astri.

Selama pandemi, Tokopedia aktif berkolaborasi dengan pemerintah guna membantu masyarakat beradaptasi. Contohnya melalui kampanye #JagaEkonomiIndonesia, dukungan terhadap gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia, digitalisasi pasar tradisional masih banyak lainnya.

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.