Sukses

Pengguna Smartphone Indonesia Akses Aplikasi Mobile 5,5 Jam per Hari

Menurut laporan App Annie, pengguna smartphone Indonesia menempati posisi teratas yang paling lama mengakses aplikasi mobile. Mereka menghabiskan waktu 5,5 jam untuk mengakses aplikasi.

Liputan6.com, Jakarta - App Annie merilis laporan yang memuat wawasan tentang seberapa lama pengguna smartphone di 16 negara terpilih mengakses aplikasi mobile per kuartal ketiga 2021.

Keenam belas negara tersebut adalah Indonesia, Brasil, Korea Selatan, India, Meksiko, Jepang, Kanada, Rusia, Amerika Serikat, Turki, Australia, Inggris, Argentina, Prancis, Jerman, dan Tiongkok.

Menurut laporan tersebut, pengguna smartphone Indonesia menempati posisi teratas yang paling lama mengakses aplikasi mobile. Mereka menghabiskan waktu 5,5 jam untuk mengakses aplikasi.

Membuntuti Indonesia, ada Brasil yang terpaut sangat tipis dengan waktu akses rata-rata 5,4 jam.

Melengkapi posisi lima besar di daftar App Annie, ada Korea Selatan, India, dan Meksiko, yang berturut-turut menghabiskan waktu 5 jam, 4,8 jam, dan 4,8 jam.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Potensi Negara Berkembang

Adapun Indonesia dan Brasil, mereka memiliki kesamaan karakter sebagai negara berkembang berpopulasi tinggi dengan jumlah pengguna smartphone yang banyak.

Menurut Global Mobile Market Report dari New Zoo, pengguna smartphone di Indonesia mencapai sekitar 160,23 juta dengan penetrasi 58,6 persen atas populasi 273,52 juta orang.

Sementara pengguna smartphone di Brasil diperkirakan berjumlah 109,34 juta dengan penetrasi 51,4 persen atas populasi 212,56 juta.

3 dari 3 halaman

Durasi penggunaan aplikasi smartphone di berbagai negara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.