Sukses

Google Bakal Rilis Smartwatch Buatan Sendiri pada 2022

Jam tangan pintar pertama milik Google dengan nama kode "Rohan" ini kabarnya sedang dikerjakan oleh tim Google Pixel, berbeda dari Fitbit.

Liputan6.com, Jakarta - Google tampaknya sedang bersiap untuk meluncurkan sebuah smartwatch pertama buatan mereka sendiri.

Hal ini diungkap lewat oleh seseorang yang mengetahui informasi ini, dan laporan terbaru dari media Insider.

Dikutip dari The Verge, Sabtu (4/12/2021), raksasa mesin pencari itu berencana untuk meluncurkan smartwatch perdananya pada tahun 2022.

Jam tangan pintar pertama milik Google dengan nama kode "Rohan" ini kabarnya sedang dikerjakan oleh tim Google Pixel, berbeda dari Fitbit.

Perangkat ini diprediksi akan dijual dengan harga lebih mahal dari Fitbit, dan bersaing langsung dengan Apple Watch, menurut sumber The Verge.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pakai Nama Pixel Watch?

Lebih lanjut, Pixel Watch--masih belum nama aslinya--ini akan memiliki fitur fitness tracking.

Seperti perangkat wearable lainnya, jam pintar ini juga akan menyertakan fitur penghitung langkah dan monitor detak jantung.

Sebelumnya, Google juga dilaporkan sedang mengerjakan debut perangkat baru yang merupakan integrasi Fitbit ke Wear OS (dengan nama kode "Nightlight").

 

3 dari 3 halaman

Bermitra dengan Samsung

Berbekal Wear OS, pengguna kini dapat mengakses layanan Google Play Store, Maps, hingga Messages. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Saat ini, Google sedang mengembangkan lebih lanjut Wear OS buatannya dengan memperkenalkan Wear OS 3.

Dikembangkan bersama dengan Samsung, Google merilis Wear OS 3 ini untuk perangkat Galaxy Watch 4.

Sebagai pengganti Tizen OS, kini Samsung dapat memanfaatkan sebagian besar layanan dan aplikasi Google di smartwatch mereka.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.