Sukses

Tablet Nexus Di Bawah Rp 1 Juta Akan Hadir di CES 2013?

Google dan Asus dirumorkan akan mengeluarkan tablet Nexus versi murah di bawah Rp 1 juta. Tablet itu disebut-sebut akan dipamerkan di ajang CES 2013 pada Januari mendatang.

Google dan Asus dirumorkan akan mengeluarkan tablet Nexus versi murah di bawah Rp 1 juta. Rumor tersebut diduga kuat benar adanya menyusul beredarnya bocoran foto sebuah tablet di situs Picasa.

Beberapa foto telah diupload ke Picasa melalui akun Asus. Di foto tersebut tampak sang pengupload sedang menguji coba kamera tablet dengan nomor model ME172V. Banyak yang memanggil perangkat ini dengan sebutan Nexus 7, karena memang belum diketahui namanya.

Google dan Asus sebelumnya telah mengeluarkan tablet Nexus 7 yang dijual mulai 199 dollar AS di Amerika. Nah, tablet Nexus versi murahnya disebut-sebut akan dipamerkan di ajang CES 2013 yang akan digelar pada bulan Januari mendatang di Las Vegas.

Sebagaimana dikutip dari AndroidCommunity, Senin (24/12/2012), tablet Nexus versi murah itu nantinya akan berjalan di sistem operasi Android Jelly Bean dan bakal dijual dengan harga 99 dollar AS atau di bawah Rp 1 juta.

Spesifikasi lainnya menyebutkan perangkat ini akan memiliki prosesor 1 GHz (belum diketahui apakah single-core atau dual-core), 400MHz Mali GPU dan layar 7 inci dengan resolusi 1024 x 600 piksel. Tablet ini juga dikatakan akan memiliki slot kartu microSD.

Rumor terkait tablet murah Nexus ini sebenarnya sudah mencuat sejak September lalu. Google digembar-gemborkan menyiapkan tablet Nexus versi murah untuk menyaingi iPad Mini milik Apple.

Google dan Asus, menurut salah seorang eksekutif Asus, sampai saat ini telah mengapalkan sekitar satu juta tablet Nexus 7 per bulannya. (DEW)

    Video Terkini