Sukses

65 Tahun Terpisah, Kakak Adik Ini Bertemu Berkat Facebook

Seorang pria di Iowa, Amerika Serikat akhirnya kembali bersatu dengan adiknya setelah 65 tahun terpisah. Mereka bertemu berkat bantuan Facebook dan bocah berusia 7 tahun.

Seorang pria di Iowa, Amerika Serikat akhirnya kembali bersatu dengan adiknya setelah 65 tahun terpisah. Mereka bertemu berkat bantuan Facebook dan bocah berusia 7 tahun.

Adalah Clifford Boyson (66 tahun) kembali dipertemukan dengan kakak perempuannya Betty Billadeau (70 tahun) setelah bertahun-tahun dalam pencarian. Keduanya terpisah lantaran ditempatkan di panti asuhan yang berbeda di Chicago ketika masih kanak-kanak.

Pertemuan mereka berawal dari bantuan seorang bocah berusia 7 tahun bernama Ediie Hanzelin. Eddie yang mahir menggunakan Facebook mencoba membantu Boyson untuk menemukan kakaknya, Billadeau.

Seperti dikutip FoxNews, Selasa (15/1/2013), Eddie meminjam akun Facebook ibunya untuk melakukan pencarian atas nama Billadeau. Singkat cerita, Eddie akhirnya menemukan seorang wanita yang sangat mirip dengan Boyson, setelah dikonfirmasi ternyata benar dia adalah Billadeau yang selama ini dicari.

"Oh, Tuhan, ini benar kakakku Betty Billadeau, aku sangat berharap dapat mengunjuinya di St Louis dan bertemu keluargaku lebih banyak lagi," ujar Boyson.

Putri Billadeau, Sarah Billadeau (42 tahun) dan cucunya Megan Billadeau (27) tahun akhirnya tak tahan melihat reuni ini hingga meneteskan air mata.

Sementara itu, Eddie mengatakan dia sangat senang dapat membantu mempertemukan keluarga ini. Dia mengetahui arti membantu orang lain dari sekolahnya.

Untuk mengapresiasikan pertolongan Eddie, Boyson dan Billadeau akhirnya memberikannya sebuah cek senilai $125 atau sekitar 1,2 juta Rupiah. (BAI/DEW)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.