Sukses

MainGames Indonesia dan Facebook Gaming Luncurkan Program Inkubasi Konten Kreator Game

Nah, bagi kamu yang senang bermain game dan ingin mendulang cuan dari hobi ini maka dapat mengikuti MainGames Academy.

Liputan6.com, Jakarta - Industri esports di dunia, termasuk Indonesia berkembang dengan sangat pesat dan semakin digandrungi sehingga menawarkan beragam jenis profesi yang menjanjikan.

Berdasarkan riset Newzoo, 67 persen millennial dan 70 persen gen Z bermain dan menonton konten video game, dengan rata-rata waktu yang dihabiskan bermain game per minggu adalah 6 jam 50 menit.

Disebutkan, konten game yang paling banyak ditonton adalah gameplay, game komedi, dan streamer favorit.

Berkaca dari hal tersebut, profesi sebagai gaming creator atau konten kreator game masih menjanjikan. Nah, bagi kamu yang senang bermain game dan ingin mendulang cuan dari hobi ini maka dapat mengikuti MainGames Academy

Adapun MainGames Academy adalah program inkubasi yang digagas oleh MainGames Indonesia bersama dengan Facebook Gaming.

Disebutkan, program ini dirancang untuk membantu para pemula maupun para komunitas yang baru ingin memulai wujudkan mimpi mereka menjadi gaming creator profesional.

"Sejalan dengan misi MainGames, now everyone can stream, kami menghadirkan sebuah program edukasi untuk saling berbagi wawasan mengenai game streaming lewat MainGames Academy," kata Edward Arifin, Director MainGames Indonesia, dalam keterangannya.

"Tak hanya itu, program ini juga akan membantu teman-teman yang selama ini ingin memulai tetapi tidak tau bagaimana, termasuk para gaming creator pemula untuk menambah pengetahuan dan pengalaman mereka," ujarnya.

Di MainGames Academy, komunitas bisa belajar secara gratis hanya dengan mengunjungi website beralamat academy.maingames.com.

Saat berkunjung k situs, kamu akan menemukan beberapa chapter diberikan, mulai dari hal dasar streaming, tips-tips profesional, serta pemaparan program partner dari Facebook Gaming

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Daftar MainGames Academy

Lebih lanjut, bagi kamu yang tertarik untuk menekuni menjadi konten kreator game dapat mendaftarkan diri ke program inkubasi MainGames Academy ini.

Di sini, peserta akan menjalani mentoring selama 1 bulan dan mendapatkan bimbingan secara intensif dari MainGames serta mengikuti rangkaian kelas online secara gratis.

Nantinya saat ikut kelas, kamu dapat mendalami dunia streaming, software dan hardware untuk streaming, teknik menghasilkan pendapatan lewat streaming, membangun komunitas dan bagaimana meningkatkan kualitas konten.

 

3 dari 3 halaman

Sesi Kelas Dibuat Interaktif

Agar tidak terlalu membosankan saat mengikuti kelas, sesi ini nantinya dibuat interaktif dengan tanya jawab sehingga peserta bisa menyampaikan kendala mereka secara langsung.

Lebih dari itu, peserta MainGames Academy nantinya juga berkesempatan untuk langsung bergabung ke dalam program partner dari Facebook Gaming.

Pendaftaran batch pertama untuk program inkubasi MainGames Academy telah dibuka mulai hari ini hingga terakhir pada 24 Februari 2022. Buat teman-teman yang tertarik langsung aja cek dan mendaftarkan diri.

“Program ini merupakan salah satu inovasi, sekaligus wujud nyata komitmen MainGames Indonesia dalam mendukung kemajuan game dan esports di Tanah Air,” tutup Edward.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini