Sukses

Realme 9 Pro Plus Free Fire Limited Edition Rilis di Indonesia Pada 14 April 2022

Realme 9 Pro Plus Free Fire Limited Edition juga bakal menyertakan beberapa aksesoris eksklusif bertemakan Free Fire dalam paket penjualannya

Liputan6.com, Jakarta - Realme bakal meluncurkan smartphone edisi terbatasnya yaitu Realme 9 Pro+ atau Realme 9 Pro Plus Free Fire Limited Edition pada Kamis, 14 April 2022.

Mohamad Ilham Pratama, Head of Communication, Realme Indonesia dalam konferensi pers, Selasa (12/4/2022) mengatakan, alasan Realme menggandeng Free Fire (FF) adalah adanya kesamaan visi dari keduanya.

"Kami melihat Free Fire adalah game yang cukup digandrungi oleh anak-anak muda, sesuai dengan semangat Realme yaitu Dare to Leap, trendsetter untuk anak-anak muda," kata Ilham dalam konferensi pers di Jakarta.

Selain itu, Ilham juga mengatakan, ini pertama kalinya Free Fire berkolaborasi dengan sebuah brand smartphone.

Secara jeroan, Realme 9 Pro+ Free Fire Limited Edition memang tidak berbeda dari Realme 9 Pro+ edisi biasa. Namun, ada beberapa perbedaan yang mereka bawa dalam penjualan ini.

Dari segi desain, HP Realme 9 Pro+ Free Fire Limited Edition memasukkan bahasa desain yang diangkat dari game Free Fire.

Terdapat elemen-elemen desain yang familiar oleh para pemain game besutan Garena tersebut pada bodi belakangnya, seperti elemen desain berbentuk pisau, kilau seperti senapan, bentuk peluru, dan jargon "Booyah!"

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Peta Dalam Boks Penjualan

Selain dari segi desain, Realme 9 Pro+ Free Fire Limited Edition ini juga menyertakan beberapa aksesoris yang mengusung tema Free Fire, di dalam paket penjualannya.

Aksesoris tersebut adalah 60W SuperDart Charge adaptor, kabel USB type-C, case, panduan cepat, kartu garansi, stiker FF, voucher untuk ditukarkan dengan in-game item, dan SIM ejector berbentuk senjata Free Fire.

Salah satu yang unik, Realme juga menyertakan peta Free Fire yang terpampang di bagian dalam boks penjualannya, sehingga apabila kotak dibuka semua, map tersebut bisa menjadi sebuah pajangan.

Untuk spesifikasi, edisi Free Fire dari Realme 9 Pro+ ini masih sama dengan versi orisinalnya. Perangkat ini menggunakan panel Super AMOLED seluas 6,4 inci.

Layarnya beresolusi FHD+ atau 2400x1080 piksel, memiliki refresh rate 90Hz, touch sampling rate 360Hz, kerapatan piksel 409ppi, rasio screen-to-body 90,8 persen, kecerahan maksimum 1.000 nits, dan dilapisi Gorilla Glass 5.

3 dari 4 halaman

Harga Diungkap 14 April 2022

Realme 9 Pro+ Free Fire Limited Edition juga menggunakan chipset MediaTek Dimensity 920 5G. Untuk edisi khusus ini, Realme hanya menyediakannya dalam satu varian penyimpanan yaitu RAM 8 GB dan memori internal 128 GB.

Terdapat juga fitur untuk memperbesar kapasitas RAM dengan memanfaatkan Dynamic RAM Expansion (DRE) hingga tambahan 5GB. Sementara baterainya memiliki kapasitas 4500mAh dengan charger 60W SuperDart.

Lebih lanjut, Ilham belum mengungkapkan berapa unit Realme 9 Pro+ Free Fire Limited Edition ini akan diedarkan di Indonesia. Selain itu, soal harga, Realme juga baru akan mengungkapkannya dalam acara peluncurannya 14 April 2022 mendatang.

Untuk Realme 9 Pro+ edisi biasa sendiri memiliki dua versi memori. Pertama versi RAM 8GB dan memori internal 128GB dengan harga Rp 4,9 juta dan versi RAM 8GB dan memori internal 256GB yang dijual Rp 5,4 jutaan.

Pada 14 April 2022 juga, Realme bakal meluncurkan smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia. Perusahaan asal Tiongkok tersebut akan merilis Realme 9 4G.

4 dari 4 halaman

Realme 9 4G

Realme 9 4G ini melengkapi lini Realme 9 yang lebih dulu hadir di pasar Tanah Air. Sebelumnya, perusahaan menghadirkan Realme 9 Pro dan Realme 9 Pro Plus yang merupakan smartphone 5G.

"Realme 9 4G datang sebagai bagian dari komitmen Realme dalam memberikan kamera kelas flagship di smartphone Number Series," tutur Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi, dalam keterangan resmi, Kamis (7/4/2022).

"Serta membantu mewujudkan visi kami sebagai merek smartphone nomor 1 di Indonesia dalam 2 hingga 3 tahun ke depan," imbuhnya.

Realme 9 4G hadir dengan kamera utama 108MP yang menggunakan sensor ISOCELL HM6. Meski belum diungkap secara pasti, HP Realme ini disebut akan dibanderol dengan harga Rp 2 jutaan.

Untuk spesifikasi, HP Android ini hadir dengan Snapdragon 680 dan layar AMOLED 90Hz. Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 5.000mAh.

Rencananya, smartphone ini akan diperkenalkan pada 14 April 2022 secara online di YouTube Realme Indonesia pukul 13.00 WIB. Bersama dengan itu, Realme juga akan memperkenalkan Realme Book Prime dan Realme 9 Pro+ Free Fire Limited Editon.

(Dio/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.