Sukses

Top 3 Tekno: Cara Mengecek Penerima BPUM 2022 Bikin Penasaran

Cara mengecek penerima BPUM dari pemerintah melalui link Eform.bri.co.id bikin penasaran para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta Cara mengecek penerima BPUM 2022 dari pemerintah melalui link Eform.bri.co.id bikin penasaran para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Kamis (21/4/2022) kemarin.

Berita lain yang tak kalah populer datang dari Microsoft yang mengungkapkan alasan mengapa pihaknya baru merilis PC Game Pass di Indonesia.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Link Cek Penerima BPUM 2022 di eform.bri.co.id Serta Syarat Mendapat BLT UMKM

Pemerintah kabarnya akan kembali menggelontorkan Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM). Mengutip Bisnis Liputan6.com, Kamis (21/4/2022), besarannya dilaporkan masih sama yaitu Rp 600 ribu per penerima, dengan menyasar sekitar 12 juta penerima.

Dilansir laman Kemenkopukm.go.id, program BPUM adalah strategi pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi nasional untuk membantu pelaku usaha mikro agar bertahan dan bangkit di tengah pandemi Covid-19.

Adapun, penyalur bantuan bagi pelaku usaha mikro adalah bank BUMN, bank BUMD dan PT Pos Indonesia yang ditunjuk dan ditetapkan pemerintah. Salah satunya PT Bank Rakyat Indonesia atau BRI.

Untuk pengumuman resmi tahun ini, masyarakat masih harus menunggu dari pemerintah tentang cara melihat apakah seseorang terdaftar sebagai penerima BPUM atau tidak.

Namun jika merujuk pada pelaksanaannya di tahun lalu, berikut cara mengecek penerima BPUM dari pemerintah melalui link cek penerima BPUM Eform.bri.co.id:

Baca selengkapnya di sini

2. Microsoft Ungkap Alasan Kenapa Baru Rilis PC Game Pass di Indonesia

Microsoft akhirnya secara resmi meluncurkan layanan PC Game Pass mereka di Indonesia untuk pertama kalinya pada hari ini.

Informasi, PC Game Pass merupakan layanan berlangganan dimana gamer dapat menikmati ke lebih dari 100 judul game yang tersedia di pustaka milik Microsoft.

"Kami sangat senang akhirnya bia memboyong pustaka lebih dari 100 judul game dari Xbox Studio, Bethesda, EA Play, dan studio game lainnya ke Indonesia," ucap Jeremy Hinton, Xbox Asia Business Lead saat wawancara dengan tim Liputan6.com baru-baru ini.

Seperti yang sudah kamu ketahui, Microsoft sebelumnya meluncurkan pratinjau PC Game Pass bagi sejumlah gamer di Indonesia.

Kini, seluruh gamer di Tanah Air sudah bisa berlangganan dan menikmati layanan PC Game Pass dengan harga bulanan yang terjangkau.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Indosat Ooredoo Hutchison Tak Setuju Dukcapil Tarik Biaya Akses NIK Rp 1.000

Operator seluler Indosat Ooredoo Hutchison tidak setuju dengan usul Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kemendagri untuk menarik biaya Rp 1.000 per akses Nomor Induk Kependudukan (NIK).

"Kami berprinsip, akses ke Dukcapil dalam konteks operator adalah bentuk layanan, sehingga harusnya tidak diberikan charge. Itu posisi operator," kata Direktur sekaligus Chief Regulatory Officer Indosat Ooredoo Hutchison Muhammad Danny Buldansyah, dalam update jaringan IOH, belum lama ini.

Danny mengatakan, pihaknya kini berkoordinasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengenai posisi operator seluler atas usulan pembebanan tarif Rp 1000 saat mengakses NIK di Dukcapil.

Meski begitu, jika nantinya pemerintah memutuskan untuk menerapkan penarifan Rp 1000 untuk mengakses NIK di Dukcapil, Indosat Ooredoo Hutchison bakal tetap patuh.

"Tentu jika aturan diterapkan, Indosat adalah perusahaan yang akan menerapkan tata kelola secara governance tinggi, (kami) akan mematuhi aturan pemerintah," katanya.

Sekadar informasi, operator seluler memang ikut menarik data NIK dan Nomor KK ke Dukcapil guna keperluan registrasi kartu prabayar.

Aturan registrasi SIM card prabayar menggunakan data NIK dan Nomor KK merupakan salah satu kebijakan dari pemerintah yang diterapkan sekitar April 2018.

Baca selengkapnya di sini 

3 dari 3 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.