Sukses

Respawn Entertainment Umumkan Sekuel Jedi: Fallen Order Meluncur Tahun Depan

Sekuel game Jedi: Fallen Order ini berjudul Star Wars Jedi: Survivor dan akan meluncur di tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta - Respawn Entertainment telah memastikan kehadiran sekuel game Jedi: Fallen Order. Game berjudul Star Wars Jedi: Survivor ini diperkenalkan saat event Star Wars Celebration.

Dikutip dari Engadget, Selasa (31/5/2022), Star Wars Jedi: Survivor merupakan sekuel langsung dari Jedi: Fallen Order yang rilis pada 2019. Game ini akan mengambil kisah setelah lima tahun dari event game pendahulunya.

Star Wars Jedi: Survivor masih akan menampilkan karakter Cal Kestis bersama dengan droid BD-1 sebagai teman selama perjalanannya. Cal sendiri merupakan salah satu Jedi yang tersisa di bawah kepemimpinan Empire.

Dalam pengumumannya, Respawn Entertainment mengatakan akan memperluas sistem pertarungan yang ada di game pertama. Game ini dijadwalkan rilis pada 2023 dan diperkirakan meluncur pada akhir Maret tahun depan.

"Bahkan, sebelum menyelesaikan Jedi: Fallen Order, tim kami sudah memiliki visi untuk membawa perjalanan Cal, BD, dan kru ke sekuel," tutur Game Director Respawn Entertainment, Stig Asmussen. 

Saat ini, Respawn Entertainment sedang mengembangkan game ini untuk konsol generasi terbaru, seperti Xbox Series X/S, termasuk PlayStation 5 dan PC. Kemungkinan besar, game ini tidak akan rilis untuk konsol generasi lama, seperti Xbox One dan PS4.

Menurut Stig pula, game ini juga akan dibekali dengan sejumlah fitur dari konsol generasi terbaru, seperti dukungan ray-tracing dan waktu muat lebih cepat. Bersama dengan pengumuman ini, EA juga mengunggah teaser resmi dari game ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Seagate Luncurkan 3 HDD Eksternal Baru Bertema Star Wars, Ada Boba Fett hingga Grogu

Di sisi lain, sebelumnya Seagate mengumumkan tiga HDD (hard disk drive) eksternal terbaru dengan tema Star Wars. Kehadiran tiga perangkat ini merupakan bagian dari perayaan Hari Star Wars sedunia.

Ada tiga desain HDD yang dihadirkan Seagate kali ini, yakni Boba Fett, Grogu, dan The Mandalorian. Ketiganya ini menambah jajaran HDD edisi khusus yang telah lebih dulu diperkenalkan.

"Mulai dari desain hingga fungsi hard disk, rilis terbaru ini menghadirkan The Force ke battlestation para penggemar berat Star Wars," tutur Wakil Direktur Utama Senior di Bidang Bisnis dan Pemasaran di Seagate Technology, Jeff Fochtman dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (6/5/2022).

Sebagai informasi, produk ini merupakan kolaborasi berkelanjutan yang dilakukan Seaget bersama Lucasfilm. Karenanya, produk edisi khusus ini masih termasuk dalam jajaran HDD FireCuda Star Wars Beskar Ingot Drives.

Seperti yang disebutkan di atas, masing-masing produk hadir dengan desain unik yang mewakili setiap karakter. Selain itu, HDD ini juga dilengkapi LED RGB yang dapat disesuaikan dan menggambarkan masing-masing karakter.

Lampu warna merah menyala untuk Boba Fett, biru berpijar untuk Grogu, dan biru pekat untuk Mandalorian. Ketiga HDD ini memiliiki kapasitas 2TB yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan, mulai dari PC, Mac, PlayStation, termasuk Xbox.

Ketiga HDD Seagate ini didesain dengan sambungan USB 3.2 Gen 1 untuk kompatibilitas yang lebih universal dan kemampuan transfer yang lebih cepat. Bobotnya terbilang ringan, sehingga dapat mendukung mobilitas pengguna.

HDD edisi Star Wars ini sudah termasuk garansi terbatas Seagate selama tiga tahun, termasuk Rescue Data Recovery Services. Koleksi baru ini hanya tersedia secara eklusif di Tokopedia dan sudah dapat dipesan secara pre-order hingga 6 Mei 2022.

Untuk harga, selama masa peluncuran, HDD edisi khusus Star Wars ini akan dibanderol Rp 1.499.000. Sementara untuk harga ritel yang disarankan, ketiganya dijual Rp 1.749.000.

3 dari 4 halaman

Tamagotchi Rilis Edisi Khusus Star Wars, Pemain Bisa Mainkan R2-D2

Tahun lalu, Star Wars baru-baru ini mengumumkan akan merilis edisi khusus Tamagotchi, di mana pemain dapat memiliki "peliharaan virtual" yaitu R2-D2, salah satu droid ikonik dari waralaba tersebut.

Dikutip dari The Verge, Selasa (10/8/2021), Tamagotchi R2-D2 hadir dalam dua warna, yaitu model putih yang menyerupai sasis dari droid milik Luke Skywalker itu, serta biru tembus pandang yang lebih retro.

"Star Wars telah terbukti menjadi waralaba yang tak lekang oleh waktu dan salah satu yang ingin terus dijelajahi oleh para penggemar," kata Takayoshi Oyama, manajer di Business Management Team Bandai.

Dalam laman resmi Star Wars, Oyama mengatakan hal itu membuatnya sangat menyenangkan untuk digabungkan ke dalam pengalaman bermain Tamagotchi.

"R2-D2 Tamagotchi adalah kolaborasi epik untuk menjadi bagian darinya dan kami tidak sabar melihat bagaimana penggemar waralaba bereaksi terhadap perangkat luar biasa ini," kata Oyama.

Cara bermainnya pun tak jauh beda dengan cara bermain Tamagotchi pada umumnya, di mana pemain bisa melatih R2-D2 dengan 19 keterampilan berbeda, merawatnya dengan mengisi daya, lalu membersihkannya.

4 dari 4 halaman

Belum Ada Harga Resmi

Droid sahabat C-3PO itu juga bisa memainkan sembilan mini-games yang berbeda seperti Dejarik dan memadamkan kebakaran.

Apabila diabaikan terlalu lama, droid yang akrab disapa Artoo tersebut tersebut bisa merasa tidak senang dan akan dibawa pergi oleh para Jawa (makhluk berukuran kecil yang hidup di planet Tattooine dan menggunakan kerudung). 

Tamagotchi ini menggunakan layar LCD 24x30 pixel dan memiliki tiga tombol. Perangkat tersebut juga berukuran saku sehingga mudah dibawa kemana-mana.

Meski sudah membuka pre-order sejak 2 Agustus lalu, namun belum diketahui harga resmi dari Tamagotchi R2-D2 ini. Selain itu, mereka baru akan dirilis pada 11 November 2021.

Belum jelas mengapa mainan ini dirilis di 2021, mengingat masa-masa keemasan Tamagotchi sudah jauh terlewat. Tak diketahui juga alasan Disney dan Tamagotchi menghabiskan waktu hampir tiga bulan untuk mengungkapkan produk itu.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.