Sukses

Resident Evil 4 Remake Bakal Rilis 24 Maret 2023 di PS5, PC, dan Xbox Series X

Resident Evil 4 versi remake dijadwalkan untuk rilis pada tanggal 24 Maret 2023

Liputan6.com, Jakarta - Dalam gelaran State of Play yang diadakan oleh Sony PlayStation beberapa waktu lalu, terungkap sudah gim populer Resident Evil 4 bakal digarap ulang menjadi versi remake.

Capcom pun mengungkapkan, Resident Evil 4 versi remake dijadwalkan untuk rilis pada tanggal 24 Maret 2023 mendatang.

Edvin Edso, Promotion Producer, Capcom dalam blog PlayStation, dikutip Selasa (7/6/2022), mengatakan Resident Evil 4 Remake adalah versi baru dari Resident Evil 4 yang dirilis di tahun 2005.

Edso mengatakan, saat pertama kali dirilis, Resident Evil 4 "merevolusi waralaba Resident Evil dengan gaya permainan baru yang menggabungkan aksi, shooting, dan manajemen sumber daya."

Menurutnya, konsep ini kemudian menetapkan standar untuk judul-judul Resident Evil di kemudian hari.

Edso mengungkapkan, Resident Evil 4 Remake tengah dikembangkan untuk mencapai kualitas tertinggi dari survival horror yang cocok di tahun 2023, sembari tetap mempertahankan esensi dari gim aslinya.

"Kami bertujuan untuk membuat game ini terasa familier bagi para penggemar serial ini, sambil juga memberikan perasaan segar untuknya," kata Edso.

Lebih lanjut, cerita dalam gim versi baru juga akan diimajinasikan ulang sambil menjaga esensi arahnya. Game ini juga akan membuat grafiknya jadi lebih modern, serta memperbarui kontrol ke standar modern.

Terkait bocoran cerita, Resident Evil 4 Remake akan berlatar enam tahun setelah bencana biologis di Racoon City. Leon S. Kennedy, salah satu penyintas insiden tersebut, direkrut sebagai seorang agen yang melapor secara langsung kepada presiden.

Dengan pengalamannya menjalankan beberapa misi, Leon pun dikirim untuk menyelamatkan putri Presiden Amerika Serikat yang diculik. Leon lalu melacaknya ke sebuah desa Eropa yang terpencil, di mana ada sesuatu yang salah dengan para penduduknya.

Berdasarkan informasi di trailernya, tak cuma untuk konsol PlayStation 5 (PS5), Resident Evil 4 Remake juga rencananya juga akan dirilis untuk platform PC, serta Xbox Series X/S di tanggal yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sederet Gim Diumumkan di State of Play 2022

Selain Resident Evil 4 Remake, ada beberapa gim yang juga menjadi sorotan dalam acara State of Play 2022 lalu. Berikut beberapa game tersebut.

Final Fantasy XVI

Square Enix akhirnya menunjukkan trailer untuk game Final Fantasy XVI. Dari video yang disajikan, terlihat game ini sangat menjanjikan dengan pertarungan antara Summons.

Walau belum ada tanggal pasti kapan dirilis, Final Fantasy XVI akan dirilis pada musim panas 2023. 

Street Fighter 6

Setelah mengungkap cuplikan singkat tentang Street Fighter 6 pada Februari 2022, Capcom akhirnya memberikan informasi lebih banyak tentang game fighting kebanggaannya ini.

Jadi seri terkini, Street Fighter 6 menawarkan gameplay dimana player kini dapat menjelajah dunia di dalam game. Sayang, baik Capcom dan Sony masih belum memberikan informasi tentang kapan game Street Fighter 6 ini meluncur.

 

 

3 dari 4 halaman

Stray dan RE: Village VR

Stray

Stray adalah salah satu game unik dimana player akan berperan sebagai seekor kucing di dunia bertemakan cyberpunk. Usai diumumkan tahun lalu, game Stray diketahui akan meluncur di PlayStation dan PC pada 19 Juli 2022. 

The Callisto Protocol

Lebih lanjut, player juga disajikan sebuah trailer game yang dari tampilan dan gameplay-nya sangat mirip dengan Dead Space, berjudul The Callisto Protocol.

Mengambil latar cerita di luar angkasa, player akan berperan sebagai karakter yang harus memecahkan misteri dan tetap bertahan hidup dari tempat yang dipenuhi oleh monster dan robot.

Resident Evil Village VR

Bagi pengguna PlayStation 5, Capcom merilis Resident Evil Village versi VR ketika perangkat PSVR2 sudah meluncur di pasaran. Selain itu, State of Play Juni 2022 juga menyajikan trailer untuk game Rollerdrome yang meluncur ke PS4, PS5, dan PC pada 16 Agustus.

Tunic--game yang meluncur lebih dulu di Xbox Game Pass--akhirnya akan dirilis untuk player konsol PS4 dan PS5 pada 27 September 2022.

4 dari 4 halaman

Marvel's Spider-Man: Remastered Akan Rilis di PC

Selain itu, Sony juga mengumumkan kehadiran Marvel's Spider-Man: Remastered di PC, dan direncanakan rilis pada 12 Agustus 2022.

Marvel's Spider-Man: Remastered akan hadir di Steam dan Epic Games Store, tapi belum ada informasi mengenai harga game ini.

Selain harga, informasi mengenai spesifikasi minimal untuk bisa memainkan game ini juga belum diungkap. Hanya dari informasi yang ada, versi remastered ini akan hadir dengan DLC yang sudah dirilis.

Versi remastered ini juga akan disesuaikan dengan sejumlah fitur yang ada di PC, seperti adjustable render settings dan ray-traced reflections. Sementara informasi lain mengenai Marvel's Spider-Man: Remastered akan diumumkan beberapa bulan ke depan.

Tidak hanya Spider-Man: Remastered, Sony dan Insomniac Games juga memastikan Marvel's Spider-Man: Miles Morales akan hadir di PC pada akhir tahun ini.

Sebagai informasi, game Spider-Man: Remastered ini hadir pertama kali untuk PS5 pada 2020. Salah satu yang menjadi perhatian saat versi remastered ini hadir adalah perubahan wajah karakter utama Peter Parker.

(Dio/Ysl)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.