Sukses

LG DualUp Monitor Sasar Pekerja Kreatif Digital, Bisa Diputar 335 Derajat

DualUp Monitor 28MQ780 yang menyasar para pekerja kreatif digital memiliki bentang vertikal lapang dan bisa diputar hingga 335 derajat.

Liputan6.com, Jakarta - LG merilis monitor baru yang menyasar para pekerja kreatif, seperti kreator konten. Perangkat yang diberi nama LG DualUp Monitor 28MQ780 ini memiliki bentang vertikal lapang dan bisa diputar hingga 335 derajat.

“Saat layar berdefinisi tinggi memberi dukungan pada mencipta karya terbaik, bentang lebarnya yang vertikal memberikan peluang pengerjaan detail lebih cepat dengan membuka beberapa window sekaligus meski dalam ruang kerja sempit,” kata Head of Marketing and Sales IT Division, Riki Siauw, melalui keterangannya, Senin (1/8/2022).

Hal inilah yang menurutnya menjadikan LG DualUp Monitor sebagai solusi tepat bagi pekerja kreatif digital, utamanya dalam meningkatkan produktivitas.

“Industri kreatif digital berkembang sangat pesat yang mudah dilihat dari banyaknya karya terlahir setiap harinya. Menciptakan karya terbaik saja tak cukup, konsisten untuk terus produktif menjadi syarat bertahan di industri ini,” ujar Riki.

Berbeda dari kebanyakan monitor, LG DualUp Monitor memiliki rasio 16:18 atau setara dengan tumpukan vertikal dua monitor 16:9.

Ukuran layarnya 27,6 inci dengan resolusi SDQHD (2.560 x 2.880 piksel). Ditambah penggunaan teknologi Nano IPS LG yang membuat monitor ini menguasai 98 persen spektrum warna berbasis DCI-P3 yang menjadikannya mampu menampilkan warna detail dan minim distorsi.

Sementara kemampuan menangani gambar High Dynamic Range (HDR), memungkinkannya dapat menghadirkan konten dengan detail pencahayaan luas.

Soal kenyamanan pandang, monitor terbaru ini dikembangkan dengan penyangga monitor LG, yaitu LG Ergo Stand.

Selain menciptakan ruang lebih lega dengan bentuk penyangga yang dilekatkan pada penampang belakang meja kerja, LG Ergo Stand memiliki keistimewaan pada variasi pengaturan posisi hadap monitor dengan pengguna.

Mulai dari tingkat ketinggian, jauh dekat, kemiringan, hingga pada kemampuan untuk memutar monitor hingga 335 derajat.

Kemampuan putarnya ini lebih luas dibandingkan generasi penyangga LG Ergo Stand sebelumnya yang masih 280 derajat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ambient Light Sensor

“Fleksibilitas luas ini memberikan kebebasan pengguna tak hanya dalam hal menyesuaikan postur duduknya, namun juga peluang untuk kolaborasi kerja dalam peningkatan produktivitas,” ujar Product Director Business Solution – LG Electronics Indonesia, Chung-Hoon Kim.

Monitor LG DualUp juga dilengkapi dengan Ambient Light Sensor untuk melakukan penyesuaian tingkat kecerahan layar (brightness) dengan lingkungan pencahayaan sekitar.

Dengan penyesuaian tingkat kecerahan layar secara otomatis, keberadaan fitur ini menghindarkan pengguna dari kewajiban melakukan perubahan brightness layar secara manual.

“Tanpa waktu yang harus disiapkan untuk setiap kali melakukan penyesuaian secara manual, pengguna dapat lebih produktif menghasilkan karya tanpa gangguan kenyamanan mata,” kata Chung-Hoon Kim.

Tak hanya itu, kemudahan dan luasnya opsi konektivitas terkini sekaligus dukungan audio mumpuni pun menjadi kelengkapan LG monitor 28MQ780 bagi produktivitas penggunanya.

Dengan hadirnya USB Type C misalnya, memudahkan LG DualUp Monitor ini untuk terhubung dengan proyektor, laptop maupun perangkat mobile lainnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Berapa Harganya?

Keterhubungan ini tak hanya memberi kecepatan dalam perpindahan data, namun juga keuntungan sekaligus dalam hal pengisian daya bagi laptop seri terkini maupun MacBook dengan kemampuan kuat pengisian 90W.

Sementara ketersediaan port HDMI, DisplayPort dan USB 3.0 memberinya kemampuan terhubung dengan beberapa perangkat digital lain sekaligus.

Khusus untuk performa audio, dua speaker 7 Watt menjadi pendukung monitor LG ini. Dengan dukungan Waves MaxxAudio, speaker ini mampu mengalirkan efek suara realistis dan rentang suara bass kuat yang memberikan kenyamanan dalam menikmati sekaligus berkreasi.

Lebih lanjut, Riki menyatakan LG DualUp Monitor 28MQ780 akan segera tersedia di berbagai jaringan penjualan LG di Indonesia, dengan harga Rp 9.699.000.

Kabar baiknya, sepanjang periode Juli-Agustus 2022, LG memberikan cashback Rp 1 juta melalui pembelian di LG Official Store di salah satu penjualan daring.

 

4 dari 4 halaman

Tabel App Annie yang menunjukkan durasi penggunaan aplikasi smartphone di berbagai negara (Dok. App Annie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.