Sukses

Ponsel Lipat Terbaik, Ini Fitur Paling Hebat dari Samsung Galaxy Z Fold4 & Z Flip4 5G

Samsung meluncurkan ponsel lipat generasi keempat, Samsung Galaxy Z Fold4 dan Z Flip4 5G di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Sekali lagi, Samsung mendorong batasan terhadap keserbagunaan smartphone dengan meluncurkan ponsel lipat generasi keempat, Samsung Galaxy Z Fold4 dan Z Flip4 5G di Indonesia. Keduanya pantas berlabel sebagai ponsel lipat terbaik di kelasnya, karena telah menghadirkan pengalaman yang lebih komplit dari smartphone lain berkat prosesor terdepan di industri, kamera kelas flagship, ketangguhan terbaik, hingga desain lipatnya yang unik dan menjadi tren saat ini.

Samsung Galaxy Z Flip4 5G dibekali fitur-fitur favorit pengguna yang membuatnya menjadi perangkat terdepan untuk mengekspresikan diri. Desain smartphone yang compact menawarkan pengalaman unik yang tidak ada di smartphone lainnya.

Sementara, Galaxy Z Fold4 5G adalah buah dari inovasi lini smartphone Galaxy yang berkelanjutan, sekaligus menjadi smartphone Samsung paling powerful sampai saat ini, bahkan disebut sebagai PC paling kuat di saku dengan kemampuan multitasking terbaiknya.

Lebih lanjut simak fitur-fitur paling hebat dan menarik dari Samsung Galaxy Z Fold4 dan Z Flip4 5G yang sekarang telah tersedia di Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Samsung Galaxy Z Flip4 5G

Hands-free FlexCam untuk mengabadikan momen terbaik dengan multi-angle tanpa menggunakan tripod.

Samsung Galaxy Z Flip4 5G telah dilengkapi dengan fitur FlexCam yang memungkinkan pengguna dapat merekam video layaknya menggunakan camcorder, membuat konten secara hands-free dengan mudah. Cukup atur sudut pelipatan perangkat, letakkan di permukaan datar dengan angle sesuai keinginan.

Kamu tinggal ambil foto atau video dengan hand gesture atau timer. FlexCam juga bisa langsung digunakan dari aplikasi Instagram yang membuat pengguna bisa lebih ekspresif dan kreatif saat bikin story hingga reels.

Kualitasnya Hands-free FlexCam semakin terjamin berkat teknologi kamera terkini yang dibenamkan pada Ultra Wide Camera 12MP dan Wide Camera 12MP di bagian Cover Screen serta Selfie Camera 10MP.

Lewat kamera yang telah ditingkatkan, hasil gambar yang 65% lebih terang dan dukungan Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform, tiap foto dan video jadi lebih tajam dan stabil, baik siang maupun malam.

Customizable & Useful Cover Screen untuk mengekspresikan diri anda dengan Quick Shot, Quick Notification Check, Quick Call, sampai personalisasi widget.

Cover Screen Galaxy Z Flip4 5G menjadi sarana mengekspresikan diri yang menyenangkan dengan fitur-fitur kustomisasi yang dimiliki. Pengguna bisa memasang foto, GIF, hingga video sesuai keinginan sebagai latar belakang dari cover screen, termasuk memilih desain antar muka dengan tampilan jam yang disuka.

Inilah yang membuat Galaxy Z Flip4 5G benar-benar autentik dan beda dari yang lain. Cover Screen juga lebih fungsional karena pengguna bisa menelepon, balas chat dengan Quick Reply, hingga cek kalender tanpa harus membuka perangkat.

Pembaruan fitur Quick Shot pada cover screen memungkinkan pengguna makin mudah untuk memilih pengambilan foto atau video dengan multi-ratio, bikin konten selfie pun jadi begitu praktis.

Bukan itu saja lho, pengguna juga bisa merekam dengan kontinuitas yang seamless dari Quick Shot saat perangkat tertutup ke Flex Mode, perangkat terbuka tanpa pause atau stop video, ideal untuk kamu yang mau bikin vlog.

Enhanced Durability yang menjadikan smartphone ini tangguh yaitu, IPX8 certified water resistance, Armor Aluminum, Gorilla Glass Victus+.

Samsung Galaxy Z Flip4 5G didesain dengan ketahanan yang bisa diandalkan, sehingga pengguna tak perlu khawatir memakainya secara intens dalam menunjang kesehariannya. Salah satu kuncinya terletak pada layar yang menggunakan Ultra Thin Glass.

Ukurannya benar-benar ramping dengan ketebalan hanya â…“ dari rambut manusia. Fitur ini telah melewati serangkaian tes yang ketat, termasuk uji tekukan dengan tingkat lengkungan yang ekstrem dan layar mampu tahan dilipat lebih dari 200.000 kali.

Kekuatan daya tahan foldable ini makin menenangkan pemiliknya karena penggunaan dua material paling tangguh di industri, yaitu Armor Aluminum dari Samsung pada rangka bodi dan pelindung engsel serta Gorilla Glass Victus+ pada Cover Screen dan bodi belakang.

Dengan sertifikasi IPX8, foldable ini menjadi perangkat yang akan tetap aman saat ketumpahan air minum, basah karena hujan, maupun tercebur.

Long Lasting Battery: Kapasitas baterai yang lebih besar (3.700 mAh) dan telah didukung oleh super-fast charging.

Dengan Galaxy Z Flip4 5G, kamu bisa mengabadikan momen, menonton siaran favorit, dan terhubung bersama orang-orang lebih lama karena smartphone ini telah dilengkapi kapasitas baterai 3.700mAh.

Baterai Galaxy Z Flip4 5G disebut-sebut bisa tahan selama 19 jam, atau 3x lebih tahan lama dibanding seri sebelumnya. Kehadiran teknologi Super Fast Charging membuat baterai perangkat ini bisa terisi 50% hanya dalam waktu 30 menit.

3 dari 3 halaman

Samsung Galaxy Z Fold4 5G

Easy multitasking with New taskbar & S-Pen untuk mendukung produktivitas dalam dalam bekerja dan berkarya

Sebagai foldable paling premium Samsung, Galaxy Z Fold4 5G menghadirkan pengalaman multitasking yang paling mudah, pengguna bisa melakukan lebih banyak hal bahkan saat sedang dalam perjalanan.

Fitur Taskbar baru di foldable ini menawarkan layout layaknya PC untuk akses langsung ke aplikasi favorit dan aplikasi yang baru digunakan. Pengguna bisa akses tiga aplikasi favorit sekaligus lewat shortcut khusus pakai fitur App Pair.

Pengalaman multitasking semakin intuitif berkat swipe gesture terbaru yang ditanamkan Samsung. Pengguna bisa beralih dari tampilan full screen ke pop-up windows maupun split screen secara instan. Multitasking semakin lengkap dengan dukungan S Pen yang memungkinkan pengguna bisa menggambar hingga mencatat dengan nyaman.

S Pen terbaru di Galaxy Z Fold4 5G dilengkapi fitur baru Text Capture, di mana kamu bisa capture tulisan di aplikasi notes untuk langsung di-drop ke kalender. Dengan Galaxy Z Fold4 5G jadi lebih banyak cara untuk multitasking sehingga memungkinkan pengguna menyelesaikan banyak pekerjaan dengan lebih cepat dan lebih efisien kapan pun dan di mana pun.

Large & Immersive Screen dengan ukuran 7.6 inch yang dapat digunakan untuk menonton ataupun gaming

Samsung Galaxy Z Fold4 5G benar-benar membuka kemungkinan baru dan menghadirkan pengalaman smartphone paling komprehensif berkat desain foldable terbarukan serta layar yang immersive ukuran 7,6 inch. Layar utama tersebut adaptive refresh rate 120Hz, serta Under Display Camera (UDC) yang semakin tersembunyi lewat pengaturan piksel terkini. 

Pengguna pun bisa menggunakan Microsoft Office dan Outlook dengan lebih maksimal berkat lebih banyak informasi pada layar dan interaksi yang cepat dengan konten yang ditampilkan. Aplikasi media sosial popular seperti Facebook pun telah teroptimalisasi dengan layar besar perangkat untuk pengalaman mengakses konten yang lebih nyaman. Pengguna pun bisa buka aplikasi streaming kesukaannya seperti Netflix dan menonton secara hands-free dengan Flex Mode. 

Bahkan, untuk aplikasi yang tidak teroptimalisasi sekalipun, pengguna bisa mengontrol perangkat tanpa mengganggu konten yang sedang dinikmati menggunakan Flex Mode Touchpad terbaru, di mana pengguna bisa pause, rewind, dan play video maupun zoom in dan zoom out konten dengan akurat ketika perangkat sedang dalam posisi Flex Mode.

Bukan hanya menonton, pengalaman gaming pun dipastikan lebih maksimal dengan layar utama tersebut. Ditambah lagi kehadiran Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform yang gahar dan 5G yang super cepat.

Samsung terus melanjutkan perjalanan inovasi yang mendobrak batasan dengan menghadirkan level ketahanan yang sesuai ekspektasi konsumen.

Dengan rangka bodi dan pelindung engsel yang dibuat menggunakan Armor Aluminum dari Samsung dan Corning® Gorilla® Glass Victus®+ pada Cover Screen dan bodi belakang, Galaxy Z Flip4 5G dan Z Fold4 5G adalah foldable Samsung paling tangguh.

Ketahanan panel layar utama pun telah ditingkatkan berkat optimalisasi struktur lapisan di dalam layar yang membuatnya lebih tahan terhadap guncangan dan meminimalkan adanya kerusakan.

Flagship Camera: 50MP Main Camera, Nightography, Powerful Selfie

Memasuki bagian kamera, Samsung Galaxy Z Fold4 5G akan membawamu ke pengalaman fotografi yang next level. Dengan Galaxy Z Fold4 5G, pengguna bisa mendapatkan gambar yang vivid walau objek berada di jarak yang jauh sekalipun karena ada wide-angle camera 50MP, ultra wide camera 12MP, dan telephoto camera 10MP yang dilengkapi fitur 3x Optical Zoom dan 30x Space Zoom.

Perangkat ini dilengkapi berbagai mode kamera, termasuk peta Zoom yang lebih besar pada Capture View Mode, Dual Preview, dan Rear Cam Selfie, dibuat khusus untuk memaksimalkan form factor unik pada perangkat sehingga pengguna bisa lebih fleksibel mengambil gambar dan video.

Ditambah AI kamera yang lebih cerdas, foldable ini mampu memberikan detail foto nightography yang lebih sempurna saat kamu berekspresi di berbagai aktivitas di malam hari dibandingkan foldable sebelumnya. Baik untuk Instagram maupun video untuk TikTok, siapapun kamu bisa menjadi greater content creator dengan Galaxy Z Series ini.

Durability: IPX8 water resistance, Armor Aluminum, Gorilla Glass Victus+

Seperti halnya Galaxy Z Flip4 5G yang tangguh, generasi Fold terbaru ini dilengkapi dengan rangka bodi dan pelindung engsel yang dibuat menggunakan Armor Aluminum dari Samsung dan Corning® Gorilla® Glass Victus®+ pada Cover Screen dan bodi belakang. Sehingga perangkat lebih tahan dari goresan benda saat disimpan di dalam tas dan lebih kuat ketika terjatuh.

Ketahanan panel layar utama pun telah ditingkatkan berkat optimalisasi struktur lapisan di dalam layar yang membuatnya lebih tahan terhadap guncangan dan meminimalkan adanya kerusakan. Ditambah dengan sertifikasi ketahanan air IPX8, pengguna Galaxy Z Fold4 5G tak perlu khawatir saat ketumpahan air minum, terjebak dalam hujan atau ponsel tercebur ke dalam air.

Powerful yet efficient, fast performance with Snapdragon 8+ Gen1 and long-last battery

Galaxy Z Fold4 5G telah dibekali dengan Snapdragon 8+ Gen 1, prosesor tangguh dan cepat yang pertama kalinya hadir di Indonesia. Sehingga foldable ini memiliki performa yang lebih kencang dibanding generasi sebelumnya, membuat pengguna bisa mendapatkan pengalaman menjalankan aplikasi produktivitas, content editing, hingga heavy mobile gaming yang lebih lancar.

Pengguna pun bisa menikmati greater productivity karena Galaxy Z Fold4 5G dilengkapi dengan all-day battery dengan kapasitas 4.400mAh yang besar serta Super Fast Charging yang dapat mengisi baterai hingga 50% dalam waktu 30 menit saja. Baterai yang lebih efisien ini tentu saja mendukung produktivitas kamu sepenjang hari tanpa takut kehabisan daya.

Samsung Galaxy Z Flip4 5G bisa dimiliki dengan harga mulai dari Rp13.999.000. Sedangkan Galaxy Z Fold4 5G tersedia dengan harga mulai dari Rp24.999.000. Selama periode peluncuran yang berlangsung dari tanggal 2-30 September 2022, setiap pembeli akan mendapatkan keuntungan hingga Rp. 3.739.000 yang meliputi cashback hingga Rp.1.000.000 yang bisa didapatkan dengan mengikuti program trade-in atau purchase with purchase, atau paket data hingga 840GB selama 12 bulan, serta layanan proteksi penuh dari Samsung Care+ senilai Rp.1.000.000. 

Segera kunjungi gerai Samsung terdekat atau akses websitenya di samsung.com/id dan follow instagram @SamsungIndonesia untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang Samsung Galaxy Z Flip4 dan Z Fold4 5G. We all #DoGreaterThanNow.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini