Sukses

Apple Pasang Foto Ratu Elizabeth II di Laman Web

Sebagai bentuk penghormatan terhadap Ratu Elizabeth II, Apple pun mengubah tampilan laman web Apple.com.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar Ratu Elizabeth II meninggal dunia di Kastil Balmoral, Inggris, pada Kamis (8/9/2022) sore waktu setempat membuat dunia berduka.

Memiliki nama lengkap Elizabeth Alexandra Mary Windsor, dirinya dikenal sebagai pemimpin terlama kerajaan Inggris dimana ia memerintah selama 70 tahun.

Warganet hingga para pesohor pun mengucapkan belasungkawa terhadap meninggalnya Ratu Elizabeth II, hingga mereka membanjiri platform media sosial dengan ucapan duka cita.

Sebagai bentuk penghormatan terhadap Ratu Elizabeth II, Apple pun mengubah tampilan laman web Apple.com.

Kini bila kalian buka situs Apple, maka akan ditampilkan foto dari sang ratu dengan pesan "In Memoriam. Her Majesty Queen Elizabeth II."

Adapun foto yang terpampang di laman web Apple ini diambil oleh Dorothy Wilding pada 26 Februari 1952, ketika sang ratu duduk di takhta.

Sebelumnya, Apple juga menggubah tampilan web-nya untuk memberi penghormatan kepada sosok terkenal, seperti anggota kongres dan aktivis hak-hak sipil John Lewis, Nelson Mandela, dan Steve Jobs--salah satu pendiri dan mantan CEO Apple.

Pantauan Tekno Liputan6.com di media sosial, Jumat (9/9/2022), di linimasa Twitter, topik mengenai Ratu Elizabeth II meninggal menjadi perbincangan hingga jadi trending topic. Tagar #QueenElizabeth, London Bridge, Charles, sampai Camilla pun banyak dikicaukan warganet.

Lewat tagar #QueenElizabeth yang dikicaukan hingga jutaan kali, warganet mengucapkan duka cita atas meninggalnya Ratu Elizabeth II.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

London Bridge hingga Charles Ikutan Jadi Trending Topik

Ratu Elizabeth II. (AP Photo/Frank Augstein, Pool, File)

Sementara, topik London Bridge is falling down merujuk pada kode yang dipakai Istana Buckingham untuk meninggalnya nenek Pangeran William dan Pangeran Harry ini.

Topik tentang Charles dan Camilla pun turut dikicaukan, mengingat Charles adalah putra tertua Ratu Elizabeth II ia pun menjadi penerus tahta kerajaan.

Camilla istri Charles juga turut jadi bahan pembicaraan warganet dunia. Pasalnya istri Charles ini bakal menjadi The Queen Consort alias pendamping Raja Inggris selanjutnya.

3 dari 3 halaman

David Beckham Ikut Belasungkawa

Dalam file ini potret resmi yang dirilis pada Juni 1987 dan diambil di Istana Buckingham menunjukkan Ratu Elizabeth II dari Inggris, mengenakan gaun emas dengan mahkota awal abad ke-19 yang dibuat untuk George IV. (Photo by various sources / AFP)

Di Instagram, pesepak bola sekaligus pesohor Inggris David Beckham dan istrinya Victoria Bechkam mengunggah foto Ratu Elizabeth II semasa muda.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by David Beckham (@davidbeckham)

Keduanya pun mengucapkan ucapan duka cita dan terima kasih atas pengabdian Ratu Elizabeth II sebagai pemimpin Inggris selama 70 tahun.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Victoria Beckham (@victoriabeckham)

Selain itu, unggahan mengenai meninggalnya Ratu Elizabeth II juga bertebaran di media sosial milik Meta tersebut. 

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini