Sukses

Daftar Peraih Penghargaan Dunia Games Awards 2022 Telkomsel

Berikut ini sejumlah peraih penghargaan dari Dunia Games Awards 2022 dari Telkomsel

Liputan6.com, Jakarta - Dunia Games Telkomsel mengumumkan sejumlah peraih penghargaan dalam Dunia Games Awards (DGA) 2022 di Basket Hall Senayan, Jakarta pada akhir pekan lalu, bersama dengan serangkaian acara di DG Con 2022.

Dalam ajang ini, Telkomsel mengumumkan dan memberikan penghargaan kepada para pemenang di 20 kategori DGA 2022, termasuk insan Top Life Achievement.

Adapun, seluruh penerima penghargaan merupakan hasil pilihan langsung masyarakat dengan metode voting pada 21 sampai 27 Oktober 2022, melalui platform virtual DG Verse.

Mengutip siaran persnya, Rabu (2/11/2022), dalam Dunia Games Awards 2022 sendiri, sejumlah nama dari tim esports RRQ berhasil meraih penghargaan di beberapa kategori.

Rivaldi Fatah alias RRQ R7 dinobatkan sebagai Male Esports of the Year. Delvia Ivana alias RRQ ASH meraih meraih Female Esports of The Year, selain itu, RRQ sendiri menjadi Esports Team of The Year,

Berikutnya ada Love in Game yang meraih Best Gaming Content. Garena didaulat sebagai Game Publisher of The Year, dan Livy Renata meraih Esports BA of The Year.

Telkomsel juga memberikan Top Lifetime Achievement kepada CEO RRQ Andrian Pauline. Wishnutama Kusubandio selaku Komisaris Utama Telkomsel menyerahkan langsung penghargaan tersebut ke pria yang berjuluk AP ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Onic Olympus Menang DGL 2022

Dalam kesempatan yang sama, Menteri BUMN Erick Thohir bersama jajaran direksi dan komisaris Telkomsel yang hadir di DG Con 2022, menyerahkan trofi kepada Onic Olympus sebagai pemenang Dunia Games League (DGL) 2022.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan, Telkomsel mengucapkan selamat kepada seluruh insan yang telah mendapatkan penghargaan Dunia Games Awards 2022 di tiap kategori.

"Ajang penghargaan ini menjadi wujud nyata komitmen kami dalam mendukung setiap inovasi, kontribusi, dan perkembangan yang telah didorong oleh para talenta terbaik anak bangsa di industri gaming dan esports Indonesia," kata Hendri.

Penyelenggaraan DGA tahun ini sendiri agak berbeda dengan sebelumnya, mengingat tahun ini, DGA menjadi bagian dari rangkaian kegiatan festival game DG Con 2022.

3 dari 4 halaman

Sejumlah Kegiatan di DG Con 2022

DGA 2022 menjadi kegiatan kedua yang berlangsung setelah event seminar interaktif atau DG Fest pertama dan kedua, selesai digelar sebagai bagian dari kegiatan pembuka DG Con 2022.

Setelah DGA 2022, rangkaian DG Con 2022 berlanjut ke turnamen games Free Fire melalui Dunia Games League (DGL) 2022.

Acara ini sebelumnya dimulai dengan charity match antara para selebriti gamer seperti Igor Saykoji, Letda Hyper, Rasyah Rasyid, Bobocu, dan Anastasya Khosasih yang menyerahkan hadiah sebesar Rp 35 Juta kepada Panti Asuhan Nurul Hasanah.

Telkomsel juga menghadirkan cosplay competition, beragam aktivitas menarik diexhibition booth hingga ditutup dengan penampilan musik dari artis dan band ternama seperti Feel Koplo, Kaiju Bop, Maliq &a D’Essentials, Nidji, dan JKT48.

Hendri sendiri melihat bahwa industri gaming dan esports Indonesia terus mengalami pertumbuhan yang positif dari tahun ke tahun. Ia mencontohkan, antusiasi masyarakat dan peserta yang ikut di event Dunia Games pun selalu besar.

4 dari 4 halaman

Daftar Peraih Penghargaan DGA 2022

Mengutip Instagram resmi @dg.con, berikut ini seluruh peraih penghargaan di Dunia Games Awards 2022 Telkomsel:

  1. Male Esports of The Year - RRQ R7
  2. Female Esports of The Year - RRQ ASH
  3. Esports Coach of The Year - Reza Pahlevi
  4. Rising Star of The Year - Asgard Azizi
  5. Esports Team of The Year - RRQ
  6. Esports Fans Club of The Year - Evos Fams
  7. Best Gaming Content - Love in Game
  8. Best Gaming Epic Content - Evos Juara 1 M1
  9. Game Publisher of The Year - Garena
  10. Indonesia Game of The Year - The Return of Condor Heroes (ROCH)
  11. Esports BA of The Year - Livy Renata - Alter Ego
  12. Cosplayer of The Year - Kameaam
  13. Celebrity Game of The Year - Raffi Ahmad
  14. Gaming Content Creator of The Year - Letda Hyper
  15. Best Gaming Couple of The Year - Onic Gebian dan Evos Wann
  16. Best Male Caster - Adjisven
  17. Best Female Caster - Windy
  18. Publisher Tournament of The Year - FFIM
  19. Non Publisher Tournament of The Year - Piala Presiden
  20. Top Lifetime Achievement kepada CEO RRQ Andrian Pauline

(Dio/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.