Sukses

Sony Kantongi Paten Kacamata 3D Untuk Semua Perangkat 3D

Setelah mengantongi paten dari pemerintah Amerika Serikat, Sony menyiapkan kacamata 3D yang bisa digunakan untuk semua TV 3D dan konsol game.

Layaknya remote TV, aksesoris kacamata 3D kerap hanya bisa digunakan untuk satu perangkat saja. Hal ini dirasa kurang efisien sehingga Sony pun berencana akan merilis sebuah kacamata 3D yang bisa digunakan TV 3D dan konsol game besutan vendor lain.

Setelah mengantongi paten dari pemerintah Amerika Serikat, Sony menyiapkan kacamata 3D yang bisa digunakan untuk semua TV 3D dan konsol game tersebut. Kacamata ini akan menggunakan beragam software yang bisa diunduh sehingga kompatibel dengan produk besutan vendor lain.

Dilansir dari laman Gizmag, Jumat (15/2/2013), desain kacamata 3D ini bukan hanya kompatibel dengan TV Bravia 3D HDTV, tetapi juga jajaran TV 3D buatan Panasonic, Toshiba, LG, dan lainnya. Bahkan kacamata ini juga kompatibel dengan helm gaming.

Kacamata yang dibuat oleh tiap produsen menggunakan dukungan teknologi yang berbeda. Sedangkan kacamata yang dibuat Sony akan menggunakan sinyal infra merah untuk mensinkronisasi dengan sinyal TV.

Sony membenamkan microelektronik untuk menginstal sejumlah receiver yang berbeda baik, yang menggunakan multi infra merah atau lensa yang bisa diatur dalam frame kacamata.

Sony memperkirakan hanya menggunakan 8 receiver dalam sepasang kacamata. Konsep kacamata ini juga masih akan diujicoba agar sesuai dengan ketersediaan dan permintaan pasar.

(VIN/GAL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.