Sukses

Top 3 Tekno: Indonesia Juara Umum IESF 14th World Esports Championship 2022 di Bali

Indonesia meraih juara umum dalam kejuaraan esports IESF 14th World Esports Championship 2022 yang digelar di Bali.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia meraih juara umum dalam turnamen esports IESF 14th World Esports Championship 2022 yang digelar di Bali. Berita ini menjadi yang terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com, Minggu (11/12/2022) kemarin.

Informasi lain yang juga menyita perhatian datang dari Twitter yang sempat down pada Minggu malam (11/12/2022) pukul 20.41 WIB.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Kejuaraan Dunia Esports ke-14 di Bali Resmi Ditutup, Indonesia Juara Umum

Indonesia berhasil meraih gelar juara umum dalam kejuaraan esports IESF 14th World Esports Championship 2022 yang digelar di Bali.

Indonesia Esports Summit (IES) dan IESF 2022 juga secara resmi ditutup pada Minggu (11/12/2022), dan dinilai sukses dalam penyelenggaraannya.

Indonesia meraih tiga emas dari nomor gim Dota 2, eFootball, dan Mobile Legends: Bang Bang (MLBB). Selain itu, disumbangkan juga satu medali perunggu dari Timnas Counter Strike: Global Offensive (CS:GO).

Gelaran Indonesia Esports Summit 2022 merupakan event yang diinisiasi langsung oleh Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI). Seluruh dunia juga diklaim mengakui event tersebut sangat sukses diselenggarakan.

Ketua Harian PB Esport Indonesia, Komjen Pol Bambang Sunarwibowo dalam sambutannya saat penutupan, menyatakan apresiasinya terhadap IES maupun IESF Bali 14Th WEC.

"Standar baru menjadi 'showcase' wajah esports dunia sesungguhnya telah terselenggara dengan aman, lancar dan sukses, serta telah menjadi sarana pengembangan dan pemberdayaan bagi seluruh sektor," ujarnya.

Bambang Sunarwibowo menambahkan, pelaksanaan IESF dan kejuaraan esports di Bali, merupakan sarana pengembangan seluruh sektor seperti pendidikan, industri kreatif, pariwisata, entertainment, hingga fintech.

Antusiasme publik terhadap gelaran IES juga dianggap cukup tinggi, dengan peserta yang mengikuti event ini mencapai lebih dari 600 atlet dari sekitar 105 negara.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Twitter Down Malam Ini, Warganet Tidak Bisa Login via Web atau Aplikasi

Twitter down dikeluhkan oleh sejumlah warganet di Indonesia. Pantauan Tekno Liputan6.com di situs Downdetector, sudah banyak laporan terkait masalah ini.

Adapun laporan Twitter tumbang ini mulai naik pada Minggu malam (11/12/2022) pukul 20.41 WIB, dengan jumlah laporan mencapati 1.701.

Mayoritas laporan masalah yang dilaporkan pengguna, mulai dari koneksi server sebanyak 52 persen, tidak bisa mengakses Twitter lewat web hingga 24 persen.

Sementara itu, 24 persen pengguna melaporkan diri mereka tidak bisa login ke Twitter lewat situs atau aplikasi Android dan iOS.

Ketika berusaha masuk ke dalam Twitter.com, pengguna akan dihadapkan pesan bertuliskan "Something went wrong, but don't fret-let's give it another shot," dan tombol "try again."

Sedangkan di aplikasi, pengguna akan mendapatkan pesan "Tweets aren't loading right now." Selain di Indonesia, sejumlah pengguna di berbagai negara di dunia juga mengalami Twitter eror.

Hingga berita ini ditulis, baik pihak Twitter masih belum menungkap masalah hal tersebut terjadi. Kejadian ini terjadi tepat sehari Elon Musk berencana untuk meluncurkan kembali Twitter Blue pada 12 Desember 2022.

[Baca selengkapnya di sini ](5151069  "")

3 dari 4 halaman

3. Melaju ke Semifinal Piala Dunia 2022, Elon Musk Ucapkan Selamat ke Timnas Maroko

Bos Twitter Elon Musk mengucapkan selamat kepada Tim Nasional (Timnas) Maroko yang berhasil menyingkirkan Timnas Portugal dari Piala Dunia 2022 Qatar pada Sabtu (10/12/2022).

Hal ini disampaikan Elon Musk melalui akun Twitter resminya, di mana ia juga mengunggah emotikon bendera Maroko dalam ucapan selamatnya.

"Selamat Maroko," tulis Elon Musk di cuitan yang hingga artikel ini ditulis, sudah mendapatkan lebih dari 132 ribu Retweets, lebih dari 12,4 ribu Quote Tweets, dan lebih dari 1,1 juta Likes ini.

Ini bukan ucapan selamat pertama kalinya yang diberikan oleh CEO Tesla itu kepada tim nasional negara peserta Piala Dunia 2022.

Ketika Jepang mengalahkan Spanyol beberapa waktu lalu, Elon Musk juga memberikan ucapan selamatnya kepada Tim Samurai Biru tersebut.

"Selamat Jepang!" katanya dalam cuitan yang juga disertai emotikon bendera Jepang tersebut.

Beberapa waktu lalu, pada 24 November 2022, Elon Musk melalui akunnya sempat mengklaim bahwa traffic cuitan soal Piala Dunia hampir mencapai 20 ribu tweet per detik.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis dampak bermain video game berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.