Sukses

Samsung Galaxy S22 FE Bakal Dirilis dengan Exynos 2300

Namun bocoran informasi terkini tampaknya memberikan secercah harapan, dimana Galaxy S22 FE belum "dimatikan" oleh Samsung.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung disebut-sebut tidak akan meluncurkan Galaxy S22 FE, setelah dua generasi sebelumnya mendapatkan respon positif.

Galaxy S21 FE dirilis pada Januari 2022, dan dengan semakin mendekatnya 2023 informasi tentang HP Android milik Samsung semakin sulit ditemukan.

Hal ini tentunya semakin membuat yakin banyak pengguna, perusahaan asal Korea itu tidak akan merilis versi murah Galaxy S22 dalam waktu dekat.

Namun bocoran informasi terkini tampaknya memberikan secercah harapan, dimana Galaxy S22 FE belum "dimatikan" oleh Samsung.

Pada Maret 2022, beredar kabar mengatakan Galaxy S22 FE akan dirilis dengan chipset milik MediaTek.

Kini leaker pemula @OreXda mengatakan, kita akan segera melihat Galaxy S22 FE dan Galaxy Buds 2 Live, dikutip dari Phone Arena, Minggu (25/12/2022).

Bocoran ini didukung oleh tipster kenamaan di industri, yakni Dohyun Kim.Kemunculan kabar bertepatan dengan rencana Samsung untuk tidak akan merilis lini ponsel kelas menengah Galaxy A7x.

Leak baru lainnya, @RGcloudS, juga mengatakan dalam salah satu tweet-nya menyebut Galaxy S22 FE akan menjadi pengganti seri Galaxy A74.

Ia juga menyebutkan, HP Samsung ini bakal ditenagai oleh chipset Exynos 2300 buatan Samsung sendiri dan dilengkapi dengan kamera 108MP.

Ini akan menjadi peningkatan besar dari Galaxy S21 FE yang masih memiliki sensor utama 12MP-nya.

RGcloudS juga menyiratkan, harga Galaxy S22 FE hampir sama dengan seri A73 senilai USD 500. Sebagai rederensi, Galaxy S21 FE dibanderol mulai dari USD 700.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Samsung Galaxy S23 Sambangi Geekbench

<p>Foto dummy Galaxy S23 series. (Doc: Slashleak)</p>

Samsung Galaxy S23 series rencana akan diluncurkan pada 1 Februari 2023, dan salah satu lini ponsel baru perusahaan itu sudah muncul di Geekbench.

Kali ini, giliran Galaxy S23 model standar yang menyambangi situs benchmark HP Android paling populer tersebut.

Mengusung nomor model Samsung Galaxy SM-S911B, ponsel ini ditujukan untuk pasar internasional karena menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 2 milik Qualcomm.

Selain itu, diketahui juga HP Samsung ini sudah dilengkapi dengan RAM 8GB untuk mendukung performanya beroperasi sehari-hari.

Mengutip hasil benchmark Geekbench via GSM Arena, Sabtu (24/12/2022), Galaxy S23 mecatatkan skor 578 poin di uji coba single-core dan 2,118 di multi-core.

3 dari 4 halaman

Lebih Awal dari Tahun Lalu

Render HP Samsung Galaxy S23. (Doc: Ice Universe)

Berdasarkan dua sumber leakster/tipster kenamaan, Samsung akan meluncurkan seri Galaxy S23 pada 1 Februari 2023.

Ini berarti lebih cepat 8 hari dari tanggal peluncuran Galaxy S22 series tahun lalu. Baik @UnicerseIce dan @OnLeaks setuju dengan tanggal tersebut.

Sayangnya, Samsung masih belum mengungkap secara resmi kapan HP Android terbarunya ini akan diumumkan.

Bila memang tanggal rilis Galaxy S23 adalah 1 Februari, maka hanya tinggal hitungan hari dan minggu hingga Samsung menyebar undangan acara tersebut.

4 dari 4 halaman

Dummy Galaxy S23

<p>Penampakan foto dummy Samsung Galaxy S23 series. (Doc: Slashleaks)</p>

Sebelumnya, sebuah foto dummy Galaxy S23 sempat beredar di internet dan menarik perhatian warganet.

Lewat foto dummy ini, kita lebih mudah mendapatkan gambaran lebih jelas tentang bentuk HP Samsung itu sekaligus mengonfirmasi beberapa rumor yang beredar di internet saat ini.

Salah satu yang paling terlihat jelas perubahannya adalah modul kamera belakang di Galaxy S23 dan S23 Plus.

Samsung tampaknya memutuskan untuk menghilangkan pelat lensa, sehingga kini masing-masing kamera terlihat menonjol dari bodi belakang ponsel.

Bisa dibilang, kedua seri Galaxy S23 ini bakal memiliki bentuk serupa dengan varian Ultra. Bedanya, Galaxy S23 Ultra memiliki desain lebih kotak.

(Ysl/Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini