Sukses

Top 3 Tekno: NASA Beri Penghormatan untuk Pele Jadi Sorotan

NASA memberikan penghormatan atas meninggalnya Pele dalam bentuk sebuah gambar galaksi spiral yang berada di konstelasi Sculptor.

Liputan6.com, Jakarta - NASA memberikan penghormatan atas meninggalnya Pele dalam bentuk sebuah gambar galaksi spiral yang berada di konstelasi Sculptor.

Berita ini menjadi sorotan para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Jumat (30/12/2022) kemarin.

Informasi lain yang juga populer datang dari deretan flagship smartphone pilihan di harga Rp 8-11 jutaan.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. NASA Beri Penghormatan Usai Pele Meninggal Dunia, Tampilkan Galaksi Berwarna Brasil

NASA ikut memberikan penghormatan atas meninggalnya pesepak bola kenamaan asal Brasil, Pele. Penghormatan itu diberikan dalam bentuk sebuah gambar galaksi spiral yang berada di konstelasi Sculptor.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Jumat (30/12/2022), unggahan tersebut dibagikan melalui akun media sosial NASA. Adapun gambar yang dipilih merupakan galaksi dengan warna Brasil.

"Kami menandai meninggalnya Pele yang legendaris, dikenal banyak orang sebagai raja 'permainan indah'. Gambar galaksi spiral di konstelasi Sculptor ini menunjukkan warna Brasil," tulis NASA.

We mark the passing of the legendary Pelé, known to many as the king of the "beautiful game." This image of a spiral galaxy in the constellation Sculptor shows the colors of Brazil. pic.twitter.com/sOYfKdTeAJ

— NASA (@NASA) December 29, 2022

Sebagai informasi, Sculptor merupakan rasi bintang yang biasanya terlihat di langit selatan. Sesuai namanya, Sculptor merujuk pada konstelasi tersebut yang disebut mewakili seorang pematung.

Konstelasi ini pertama kali diberi nama oleh Nicolas Louis de Lacaille sekitar tahun 1750an. Awalnya, konstelasi ini memiliki nama Apparatus Sculptoris yang berarti studio pematung.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Kaleidoskop 2022: Deretan Flagship Smartphone Pilihan di Harga Rp 8-11 Jutaan

Deretan flagship smartphone dari sejumlah vendor telah menghiasi pasar Indonesia sepanjang 2022. Hadir sebagai perangkat andalan, perangkat-perangkat ini tentu dibekali dengan spesifikasi dan fitur mumpuni.

Selain dibekali dengan spesifikasi dan fitur yang mumpuni, masing-masing vendor juga biasanya menyertakan inovasi teknologi mereka pada tiap-tiap perangkat tersebut.

Dengan kehadiran smartphone yang rilis di 2022, Tekno Liputan6.com pun merangkum beberapa perangkat pilihan di kategori ini. Daftar yang dimasukkan pun disesuaikan dengan ketersedian di masing-masing vendor.

Untuk itu, urutan di artikel ini tidak didasarkan pada peringkat tertentu. Tanpa perlu berlama-lama, simak daftar lengkapnya berikut ini:

Samsung Galaxy S22 5G

Samsung meluncurkan lini Galaxy S22 5G pada awal tahun ini. Hadir sebagai perangkat flagship, Samsung membekali smartphone Android ini dengan chipset Snapdragon 8 Gen 1.

Sebagai penunjang performanya, Galaxy S22 menggunakan baterai berkapasitas 3.700mAh. Layar Galaxy S22 5G berukuran 6,1 inci dengan resolusi FHD+.

Smartphone ini tersedia dengan pilihan warna phantom white, green, pink gold, phantom black, dan yang terbaru bora purple. Untuk fotografi, ada tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 50MP, lensa ultra wide 12MP, dan lensa telephoto 10MP.

Kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 10MP. Saat ini, Galaxy S22 5G dibanderol dengan harga Rp 11.999.000.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. DANA Kantongi 16,4 Juta Transaksi Harian per November 2022

Selama tahun 2022, DANA mengklaim mengalami peningkatan signifikan dalam melayani kebutuhan para pengguna, khususnya dalam bertransaksi secara digital.

Perusahaan juga berhasil menduduki peringkat pertama kategori “Top Improvers” dalam Bank and Payment System Consideration Rankings 2022 oleh YouGov.

Ranking didasarkan pada skor positive consideration brand dari YouGov BrandIndex, yang mengukur besaran jumlah pelanggan suatu brand lembaga atau jasa keuangan yang akan mempertimbangkan menggunakan brand tersebut kembali di masa yang akan datang.

Di samping perolehan peringkat pertama kategori “Top Improvers” oleh YouGov, dompet digital DANA juga mencatat angka pertumbuhan positif menjelang tutup tahun 2022.

Jumlah rata-rata jumlah transaksi harian di aplikasi DANA naik 160,30 persen pada November 2022 (YTD) atau 16,4 juta transaksi.

Kebiasaan pengguna dalam bertransaksi secara digital untuk melakukan transaksi kirim uang juga meningkat signifikan, yaitu sebesar 323,46 persen pada November 2022 (YTD).

Berbagai fitur unggulan lainnya juga mencatatkan kenaikan yang signifikan, antara lain pembayaran QRIS sebesar 374,25 persen, pembayaran tagihan sebesar 172,47 persen, dan transaksi pembelian emas digital sebesar 262,87 persen.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis 10 Insiden Paling Mematikan di Sepak Bola Dunia. (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.