Sukses

HP Perkenalkan Produk Baru di CES 2023: PC Dragonfly G4, Monitor, hingga Cloud Gaming

Berikut beberapa perangkat terbaru yang diperkenalkan HP melalui CES 2023

Liputan6.com, Jakarta - HP memperkenalkan beberapa produk teknologi terbarunya dalam gelaran Consumer Electronics Show atau CES 2023 beberapa waktu lalu, di antaranya beberapa perangkat PC teranyar.

Mengutip siaran pers, Minggu (8/1/2023), beberapa produk yang diperkenalkan tersebut adalah HP Dragonfly G4, HP EliteBook 1040 G10, dan HP Elite x360 1040 G10, yang disempurnakan HP Presence.

Menurut perusahaan, perangkat-perangkat menghadirkan kolaborasi yang lebih bermakna, dengan inovasi konferensi video intuitif baru, untuk memperbarui cara kerja hybrid.

Fitur yang diperkenalkan di perangkat-perangkat PC tersebut adalah Pengalaman Multi-Camera, yang mendukung stream video ganda dan peralihan kamera.

Fitur ini membuat pengguna dengan mudah menunjukkan wajah mereka dan objek atau papan tulis pada saat yang sama, baik gambar-dalam-gambar atau berdampingan.

Menurut HP, deretan PC komersial baru adalah notebook bisnis pertama didunia yang mendukung penggunaan dua kamera secara bersamaan.

Terdapat juga Auto Camera Select, menggunakan pelacakan wajah cerdas, untuk mengenali arah kamera sehingga pengguna dan audiens, akan tetap terhubung dan berkontak mata.

Fitur lainnya adalah HP Keystone Correction yang mempermudah berbagi papan tulis atau dokumen fisik, dengan memotong dan meratakan gambar dari feed kamera dengan satu klik secara otomatis.

Lalu ada HP Be Right Back, memungkinkan pengguna mengubah feed video mereka menjadi gambar diam saat perlu beristirahat tanpa mengganggu jalannya rapat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Optimalkan Kinerja dan Konsumsi Daya

HP juga memperkenalkan fitur-fitur baru untuk dapat membantu mengoptimalkan kinerja dan konsumsi daya secara cerdas.

Misalnya Intelligent Hibernate, mempelajari pola penggunaan PC, sehingga perangkat akan masuk ke mode hibernasi secara otomatis, untuk meminimalkan penggunaan baterai di akhir hari kerja.

Seiring waktu, PC dapat memprediksi kapan pengguna biasanya menggunakan perangkat pada hari berikutnya dan mengonversi ke mode siaga modern, untuk pengalaman instant-on.

Fitur Smart Sense juga mengoptimalkan performa termal PC menggunakan AI untuk belajar dan beradaptasi pola penggunaan PC.

Ini diklaim membuat laptop yang lebih senyap dan dingin, sehingga lebih nyaman untuk digunakan, serta tetap dapat menyalurkan daya yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan.

3 dari 4 halaman

Monitor Baru HP

Dalam penjelasan lanjutannya, HP mengungkapkan PC HP Dragonfly dan Elite 1000 Series terbaru mengandung 90 persen magnesium daur ulang di casing penutup.

Terdapat juga 5 persen plastik ocean-bound di penutup speaker, dan kandungan bio-circular seperti minyak jelantah untuk membantu menurunkan emisi CO2.

Semua kemasan luar untuk perangkat 100 persen berasal dari sumber yang berkelanjutan, dan terdaftar EPEAT Gold di 23 negara, memiliki sertifikat ENERGY STAR dan TCO.

HP juga memperkenalkan Monitor HP E-Series G5, yang tersedia pada ukuran layar mulai dari 21,5 hingga 44,5 inci secara diagonal. Perangkat ini mendukung resolusi 4K pada model tertentu, layar melengkung dan ultrawide, 99 persen sRGB, dan aksesori yang cocok.

Pengguna dapat bekerja dengan nyaman karena dilengkapi HP Eye Ease untuk mengurangi paparan cahaya biru, dan Ambient Light Sensor yang secara otomatis menyesuaikan kecerahan layar.

HP E45c G5 Monitor diklaim sebagai monitor lengkung QHD ganda super ultrawide pertama di dunia untuk pengalaman yang lebih imersif.  Semua monitor dalam seri ini memiliki 90 persen bahan daur ulang dan terbarukan, seperti bubuk kopi dan aluminium daur ulang.

4 dari 4 halaman

Mouse hingga Cloud Gaming

Produk yang diungkap berikutnya adalah HP 710 Rechargeable Silent Mouse, yang memiliki desain ringkas, klik senyap, dan masa pakai baterai diklaim hingga 90 hari.

Terdapat enam tombol yang dapat diprogram untuk pintasan khusus. Fitur lain adalah dukungan kompatibilitas multi-OS di tiga perangkat yang disimpan.

Perangkat ini terbuat dari 60 persen plastik daur ulang pasca konsumen. Mouse tersebut juga menyediakan konektivitas tanpa batas dan keandalan saat dipasangkan dengan laptop Intel Evo.

Terakhir adalah HP 14 dan 15.6 Inch Laptop PCs, yang tersedia dengan prosesor Intel atau AMD, dan memiliki desain yang padu terbuat dari plastik ocean-bound, plastik daur ulang pasca konsumen, serta logam daur ulang.

Di luar perangkat-perangkat tersebut, HP juga memperkenalkan cloud gaming melalui OMEN Gaming Hub, dan mengklaim menjadi produsen PC Windows pertama dengan solusi terintegrasi NVIDIA GeForce NOW.

Ini memberikan akses kepada gamer di seluruh dunia untuk memainkan lebih dari 1450 game AAA sampai indie dalam layanan cloud gaming, terlepas dari game yang dimainkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.