Sukses

Harga Poco F4 GT Turun Rp 1 Juta Mulai 16 Januari 2023

Dengan turunnya harga ini, diharapkan akan semakin banyak Poco Fans yang bisa mewujudkan keinginan untuk memiliki Poco F4 GT.

Liputan6.com, Jakarta - Poco mengumumkan bahwa harga smartphone mereka, Poco F4 GT, bakal turun harga sampai Rp 1 juta mulai 16 Januari 2023 mendatang.

"Setelah mendengarkan keinginan dari POCO Fans, kami mengabulkan wishlist tahun baru smartphone baru," kata Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia, dalam siaran persnya, Jumat (13/1/2023).

"Tidak nanggung-nanggung, di 16 Januari ini smartphone flagship Poco F4 GT kami buat harganya makin ekstrem dengan diskon sebesar Rp 1.000.000, dari Rp 8.999.000 kini hanya menjadi Rp 7.999.000, secara permanen," ujarnya.

Menurut Andi, dengan penyesuaian harga ini, akan semakin banyak Poco Fans khususnya hardcore gamer, yang bisa mewujudkan harapannya memiliki smartphone paling kencang Poco saat ini.

Untuk meningkatkan gaming experience, Poco juga melakukan optimasi sehingga HP Poco F4 GT dapat menjalankan berbagai game mobile dengan performa yang baik.

Perangkat ini sendiri dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1, untuk membantunya menjalankan permainan dan multitasking pada aplikasi yang berat.

Poco F4 FT juga menghadirkan L1+R1 triggers untuk membuatnya seperti mesin game. Pengguna pun bisa mendapatkan kontrol dengan presisi tingkat tinggi, dan dapat diatur sesuai keinginan personal.

Pop-up triggers ini didesain dengan magnetic levitation technology dan diklaim sanggup melampaui 1,5 juta tekanan dengan mudah. Fitur ini juga telah diuji di lebih dari 100 game populer dengan hasil yang stabil, responsif, dan punya durability (daya tahan) yang tinggi.

Dalam kondisi normal, L1+R1 triggers juga bisa diubah jadi shortcut buat mengaktifkan kamera, perekaman video, atau lampu kilat.

Fitur pendukung gaming lainnya adalah gaming turbo performance untuk meningkatkan kemampuan saat bermain game.

Performa HP Poco ini dibuat tetap stabil saat bermain game dalam waktu lama, karena manajemen suhu yang ditingkatkan dengan teknologi Liquid Cool 3.0 dengan dual vapor chamber seluas 4860mm².

 

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Poco F4 GT

Poco F4 GT menghadirkan prosesor Octa-Core Snapdragon 8 Gen 1 4nm, dan berjalan pada 3.0 GHz. Chipset ini disebut mampu menghasilkan performa CPU 20 persen lebih cepat dan peningkatan performa GPU hingga 30 persen.

Poco F4 GT memiliki RAM LPDDR5 dengan kecepatan hingga 6.400Mbps dan UFS 3.1ROM dengan peningkatan kecepatan hingga 25 persen.

Untuk pertama kalinya, Poco F4 GT menghadirkan CyberEngine super wideband X-axis linear motor, dan LiquidCool Technology 3.0, sistem penyebar panas paling canggih dengan VC ganda 4.860mm2.

Teknologi ini memungkinkan F4 GT tetap stabil dan selalu berada dalam performa puncak.

Ponsel pintar ini juga mengusung baterai dual-cell berkapasitas 4700mAh yang mendukung pengisian daya 120W HyperCharge, yang pertama kali dihadirkan di smartphone Poco.

Terdapat juga fitur MTW (Multiple Tab Winding), yang membuat pengisian daya tetap efisien pada saat bermain game.

Teknologi lainnya yang disematkan adalah AdaptiveCharge, untuk meminimalkan jumlah waktu yang dibutuhkan baterai saat pengisian ulang sepanjang malam untuk meningkatkan usia baterai.

Poco F4 GT diklaim hanya memerlukan 17 menit untuk terisi hingga 100 persen, dan 27 menit saat smartphone digunakan bermain game.

 

3 dari 4 halaman

Poco Akan Perkenalkan HP dengan Performa Ekstrem di Awal 2023

Sebelumnya, Poco mengungkap akan memperkenalkan produk terbaru mereka untuk pasar Indonesia. Sejalan dengan DNA perusahaan, produk ini pun disebut akan hadir dengan performa ekstrem.

Menurut Head of Marketing Poco Indonesia, Andi Renreng, seiring dengan semakin tingginya ekspektasi pengguna terhadap sebuah smartphone, performa ekstrem disebut menjadi faktor tidak bisa dikompromi.

"Berangkat dari mendengarkan kebutuhan Poco Fans tersebut, Poco akan segera menghadirkan produk ekstrem yang bakal mendobrak pasar di awal tahun ini," tutur Andi dalam keterangan resmi, Selasa (10/1/2023).

Selain performa ekstrem, Andi menuturkan, Poco juga melihat adanya permintaan kamera dan layar smartphone yang berkualitas. Sebagai contoh, layar AMOLED dan kamera ultrawide

Oleh sebab itu, layar AMOLED kini sudah menjadi barang wajib di smartphone Poco, bahkan mulai dari mid-low range. Lalu, kehadiran IP Rating juga sudah menjadi pertimbangan para Poco Fans. 

4 dari 4 halaman

Tak Cuma Fokus pada Performa

"Jadi, fokus Poco tahun ini tidak hanya pada performance saja, tapi pengalaman pengguna secara overall," tutur Andi melanjutkan.

Poco juga melihat konektivitas yang baik juga menjadi salah satu pertimbangan penting. Terlebih, seiring dengan meningkatnya infrastruktur 5G di Indonesia.

Oleh sebab itu, Andi mengatakan, seri Poco yang akan hadir di tahun ini akan dilengkapi prosesor 5G yang mumpuni. Jadi, perangkat tersebut bisa menghadirkan performa apik secara menyeluruh.

Kendati demikian, ia tidak mengungkap model HP Poco terbaru yang akan diperkenalkan untuk pasar Tanah Air. Karenanya, menarik untuk menunggu informasi resmi selanjutnya.

(Dio/isk)