Sukses

Huawei MatePad SE Kids Edition Rilis di Indonesia, Tablet Buat Anak Harga Rp 3 Jutaan

Huawei meluncurkan tablet Huawei MatePad SE Kids Edition yang mereka tujukan untuk anak

Liputan6.com, Jakarta - Huawei merilis tablet MatePad SE Kids Edition di Indonesia, di mana perangkat ini ditargetkan sebagai tablet untuk anak-anak.

Akan mulai dijual pada 17 Februari 2023, Huawei MatePad SE Kids Edition bakal dipasarkan dengan harga Rp 3.299.000 dan bisa dibeli secara online di Huawei Official Store eksklusif di Tokopedia.

Huawei menyebut, kehadiran tablet ini bertujuan untuk mengurangi kekhawatiran orangtua terkait penggunaan gadget pada anak, baik dari segi keamanan hardware, software, konsumsi konten, dan durasi penggunaan.

Patrick Ru, Country Head Huawei Device Indonesia dalam siaran persnya, dikutip Selasa (14/2/2023), mengatakan, lewat tablet Huawei MatePad SE 3 Kids Edition ini, Huawei ingin melanjutkan kesuksesan tablet anak yang telah dirilis 2021 lalu.

Menurutnya, perusahaan optimistis Huawei MatePad SE Kids Edition bisa menjadi perangkat yang tepat, untuk menjawab kekhawatiran para orangtua serta sahabat belajar dan bermain.

"Kami tak hanya mengembangkan teknologi perangkat yang mumpuni, namun juga menyertakan serangkaian fitur dan stok konten yang mampu membantu mengasah kognitif dan kreativitas anak," kata Patrick.

Untuk fitur, Huawei MatePad SE Kids Edition memiliki fitur keamanan yang ramah anak.

Orangtua dapat mengkurasi aplikasi dan situs dengan mudah, mengontrol penggunaan gadget secara real-time, hingga keleluasaan memilih ragam tingkat pencahayaan pada layar.

Layar tablet ini sudah mengantungi sertifikat TÃœV Rheinland Dual Certification Flicker-Free & Low Blue-Light sebagai bukti kualitas untukkenyamanan mata pengguna.

2 dari 4 halaman

Fitur Keamanan yang Bisa Diatur Orangtua

MatePad SE Kids Edition juga menyertakan fitur 2K Eye Comfort Display yang mampu mengurangi efek mata lelah dengan cukup efektif.

Fitur keamanan yang diterapkan di Huawei MatePad SE Kids Edition, juga bisa diatur sepenuhnya oleh orangtua. Misalnya mengatur berapa lama screen time, akses aplikasi apa saja yang bisa dibuka, hingga mengkurasi situs ramah anak.

Untuk pengisian daya, terdapat fitur Safe Charging yang mencegah anak menggunakan perangkat, saat tablet sedang mengisi daya.

Tablet berlayar 10,4 inci ini juga hadir dengan stylus pen dan hand grip multifungsional untuk memudahkan dibawa kemana-mana, sekaligus bisa menjadi penyangga saat diletakkan.

Materi yang digunakan untuk casing juga diklaim aman untuk anak apabila tak sengaja tergigit oleh mereka.

Bahan silikon pada casing telah melewati serangkaian pengujian yang ketat dan sesuai dengan standar LFGB dan FDA untuk standar food grade.

3 dari 4 halaman

Huawei MatePad SE Resmi Melenggang di Indonesia

Huawei MatePad SE sendiri baru saja dirilis beberapa bulan yang lalu. Huawei mengklaim, tablet ini menawarkan fitur terbaik di rentang harga yang ditawarkan.

Salah satu yang menjadi andalan dari tablet ini adalah layar beresolusi 2K dengan sertifikasi ganda TÃœV Rheinland Low Blue Light dan Flicker-free. Kombinasi keduanya menghadirkan kenyamanan dan keamanan bagi mata pengguna.

Huawei MatePad SE memiliki layar berukuran 10,4 inci. Untuk dapur pacu, tablet ini disokong dengan chipset Snapdragon 680, RAM 4GB, serta ROM 64GB.

Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 5.100mAh. Huawei MatePad SE menjalankan HarmonyOS 3.0 yang menawarkan pengalaman multitasking lebih mudah, berkat sejumlah fitur seperti Multi-Window dan App Multiplier.

 

4 dari 4 halaman

Tiga Varian Warna Huawei MatePad SE

Tablet Huawei MatePad SE hadir dengan warna graphite black, tablet ini memiliki kamera belakang 5MP dan kamera depan 2MP.

Huawei membekali tablet ini dengan dua speaker stereo yang didukung teknologi Huawei Histen untuk menciptakan pengalaman audio lebih stabil di berbagai skenario penggunaan.

Tablet ini dilengkapi pula dengan fitur Kids Corner, sehingga orangtua bisa memberikan kontrol waktu, termasuk menyeimbangkan waktu penggunaan anak-anak ketika mengakses fungsi pendidikan dan hiburan.

(Dio/Ysl)