Sukses

Permintaan Sedikit, LG Belum Tertarik Pada Windows Phone 8

Dianggap menarik, sistem operasi Windows Phone 8 kini sudah banyak diadopsi oleh produsen smartphone. Namun, LG tak sependat.

Nokia dianggap berhasil menunjukkan kekuatan Windows Phone 8 lewat lini produk Lumia. Berbagai produsen ponsel lainnya sudah mengikuti langkah mantan raja pasar ponsel dunia ini.

Perusahaan pembuat smartphone ternama seperti Samsung dan HTC juga berada di antara deretan produsen pengguna sistem operasi (OS) mobile buatan Microsoft itu.

Dikutip Liputan6.com dari Ubergizmo, Senin (25/2/2013), LG sepertinya masih belum terjun bersama vendor ponsel lain yang telah mengadopsi Windows Phone 8 (WP8). Dalam beberapa tahun ke depan LG mengaku masih belum akan membuat perangkat berbasis platform mobile yang akrab dikenal sebagai WP8 itu.

LG masih terlihat belum antusias dengan WP8. Seorang perwakilan perusahaan LG mengaku kepada Cnet bahwa mereka ingin memberikan pelanggan sesuai dengan yang mereka minta. Perusahaan asal Korea Selatan itu tampaknya masih belum mendapat permintaan yang kuat dari konsumennya untuk menghadirkan perangkat berbasis Windows Phone 8.

LG memang sudah membangun sejumlah perangkat Android belakangan ini. Bahkan, produsen perangkat elektronik ini dikabarkan akan membuat perangkat yang berjalan diatas OS buatan Mozilla, Firefox OS.

Langkah LG ini cukup unik, vendor itu lebih memilih OS baru ketimbang mengadopsi OS yang sudah mulai digunakan banyak perusahaan smartphone lainnya. Sepertinya LG memang memiliki strategi khusus yang belum kita ketahui.

(DEN/GAL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini