Sukses

Spesifikasi Poco X5 5G, HP Android Rp 3 Jutaan yang Diklaim Bisa Libas Semua Game

Gen Z cek di sini, spesifikasi Poco X5 5G, smartphone Android 5G Rp 3 jutaan yang diklaim mampu menangani semua game berat sekalipun.

Liputan6.com, Jakarta - Poco X5 5G resmi dirilis di Indonesia. Perangkat ini dibanderol mulai Rp 3,4 jutaan dan diklaim hadir untuk menjawab kebutuhan Gen Z dalam menjalani aktivitas padat dan sibuknya di dunia maya.

Head of Marketing Poco Indonesia Andi Renreng mengatakan, Poco X5 5G adalah smartphone yang hadir untuk anak muda yang menginginkan smartphone performa extrem untuk membantu mereka melakukan berbagai kegiatan.

"Poco X5 5G hadir khususnya bagi Gen Z yang ingin melakukan berbagai kegiatan, sesuai dengan karakter dan hobi, termasuk main game, menikmati hiburan, bahkan multitasking," kata Andi, dikutip dari keterangan resmi Xiaomi, Selasa (21/2/2023).

HP Android Poco X5 5G juga diklaim memiliki performa yang lebih dari sekadar ngebut, tetapi memakai salah satu chipset 5G terbaik saat ini, yakni Snapdragon 695 5G.

Sebagai salah satu spesifikasi Poco X5 5G, chipset ini dibekali CPU Qualcomm Kryo 660 yang memiliki kecepatan hingga 2,2GHz dengan fabrikasi 6nm. Chipset ini teruji menghasilkan performa yang lebih smooth, stabil, dan efisien.

Chip ini juga didukung kemampuan GPU Adreno 619 untuk menghasilkan grafis lebih smooth, untuk game settingan rata kanan alias game berat.

Sudah didukung kemampuan 5G, pengguna Poco X5 5G bisa menikmati pengalaman main gim anti lemot atau streaming video tanpa ngelag dengan latensi yang rendah.

Country Director Qualcomm Indonesia Shannedy Ong mengatakan, Snapdragon 695 5G menawarkan produktivitas dan hiburan tanpa batas melalui peningkatan kinerja yang kuat.

"Kemampuan ini akan meningkatkan setiap interaksi pada perangkat, termasuk permainan yang lancar, streaming handal, dan fotografi level profesional dengan pemrosesan gambar menggunakan Triple ISP Spectra 346T," kata Shannedy.

Mendukung performa ngebutnya, Poco X5 5G didukung memori LPDDR4x dan RAM yang bisa diperluas hingga maksimal 13GB. Dengan begitu, Poco X5 5G diyakini mampu menyikat berbagai game dengan mudah.

Kualitas RAM besar ini memungkinkan Poco X5 5G dipakai untuk ber-multitasking, misalnya main game sembari membuka banyak aplikasi sekaligus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Layar Besar, Nyaman Buat Ngegame

Untuk mendukung main game dengan kualitas berat sekalipun, Poco X5 Pro didukung layar AMOLED berukuran 6,67 inci dengan Dot Display.

Layar smartphone ini juga mendukung refresh rate tinggi hingga 120Hz sehingga makin asyik buat main game. Dengan refresh rate tinggi ini, perpindahan gambar saat nge-game atau streaming video akan makin smooth.

Poco X5 5G juga dibekali kemampuan super resolution touch sehingga punya tingkat presisi 10 kali lipat lebih baik.

Masih soal layar, gambar yang dihasilkan smartphone ini juga diklaim kelihatan real dengan akurasi warna yang tajam berkat 100 persen DPI-P3 wide color gamut dan resolusi 2.400x1080p untuk menampilkan gambar berkualitas FHD+.

Agar mata tetap nyaman dan aman saat memandang layar, Poco X5 5G didukung sertifikat SGS, eye care display, dan seamless pro. Dengan begitu, mata tetap terlindungi meski dipakai dalam waktu lama.

3 dari 4 halaman

Baterai dan Kamera Poco X5 5G

Untuk mendukung kinerja harian, Poco X5 Pro dibekali baterai 5.000mAh. Baterai tersebut memungkinkan Poco X5 5G untuk menelepon selama 20 jam non-stop, streaming video 21 jam, 13 jam video recording, dan 192 jam mendengarkan musik.

Baterai tersebut diklaim mampu terisi penuh dalam 68 menit isi daya berkat dukungan pengisian daya cepat 33W.

Bagi mereka yang senang bikin konten, Poco X5 5G didukung AI triple camera 48MP. Dengan begitu, pengguna bisa menjepret momen apa pun, apalagi kamera ini didukung teknologi AI dan pilihan 12 filter.

Poco X5 5G juga dilengkapi kamera 8MP ultra-wide dengan POV 118 derajat untuk foto panoramik, kamera makro 2MP untuk foto jarak dekat, dan kamera 13MP bagi mereka yang suka selfie.

Poco X5 5G hadir dalam tiga opsi warna, yakni Green, Blue, dan Black. Perangkat ini juga memiliki desain compat (hanya setebal 7,98 mm) dan bobot 189 gram.

Ada juga fitur pendukung lain yang makin dibutuhkan anak muda, yakni NFC agar bisa bertransaksi dengan mudah via ponsel.

 

4 dari 4 halaman

Berapa Harga dan di Mana Belinya?

Poco X5 5G hadir dalam dua varian, yakni RAM 6GB (ditambah 5GB) dan storage 128GB, harga Poco X5 5G versi ini adalah Rp 3,499 juta.

Lalu varian lainnya adalah RAM 8GB (ditambah 5GB) dengan storage 256GB yang dibanderol Rp 3,999 juta.

Poco melakukan penjualan perdana Poco X5 5G pada 24 Februari mendatang. Mereka yang melakukan pembelian di masa ini mendapat potongan khusus di platform online sebesar Rp 100 ribu hingga 3 Maret 2023.

Poco X5 5G bisa dibeli online di Poco.co.id dan eksklusif di Shope Indonesia. Selain itu perangkat ini bisa dibeli juga secara langsung di mitra penjualan resmi Poco di Xiaomi Store, Xiaomi Shop, dan Erafone.

Saat membeli perangkat ini, sudah dilengakapi garansi 12 bulan dan 3 bulan ekstra dengan jaminan update software Android hingga dua tahun serta update keamanan selama tiga tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.