Sukses

Tips dan Tutorial Pemanfaatan Social Media Ads untuk Tingkatkan Traffic Akun

Social Media Ads ini menciptakan suatu peluang yang jauh lebih menguntungkan dalam bidang content marketing para penggunanya.

Liputan6.com, Jakarta Media sosial pada saat ini sudah menjadi suatu hal yang jauh lebih menggiurkan dari apa yang kita bayangkan. Lahan mencari popularitas, bersosialisasi, dan menemukan informasi telah menjadi gambaran untuk media sosial pada saat ini. Media sosial yang dapat dimanfaatkan untuk mencari uang dan peruntungan menjadi suatu harapan dan pasar baru bagi para penggunanya.

Untuk menjawab potensi yang besar ini banyak media sosial yang menawarkan fitur untuk memasarkan konten yang diciptakan oleh para penggunanya untuk meraih popularitas yang jauh lebih besar melalui peningkatan traffic pengunjung, jumlah likes, komentar, serta follower penggunanya. 

Fitur yang jauh lebih kita kenal sebagai Social Media Ads ini menciptakan suatu peluang yang jauh lebih menguntungkan dalam bidang content marketing para penggunanya. Tercatat media sosial seperti Tiktok, Instagram, Twitter, serta Facebook telah memiliki fitur ini untuk para penggunanya.  

Analisis

Dalam penggunaannya khususnya dalam platform Tiktok, fitur Tiktok ads menunjukan feedback kenaikan tingkat traffic yang sangat signifikan. Peningkatan status yang jauh diatas seratus persen dalam akun pemula memberikan feedback positif dalam penggunaannya. Poin ini menunjukan bahwa apabila fitur ads dalam media sosial ini dapat dimaksimalkan dengan baik tujuan untuk menggapai popularitas dalam media sosial dapat tercapai dengan mudah. 

Untuk memaksimalkan social media ads ini diperlukan juga penyesuaian oleh pemegang akun agar target pasarnya dapat sesuai dengan konten apa yang dibuat oleh penggunanya.   

1. Menyortir Konten

Sebelum proses pemesanan social media ads ini pengguna harus mulai menyortir konten apa yang ingin ditonjolkan dalam akunnya, sehingga para pengunjung atau pengikut dapat mengetahui image konten seperti apa yang sedang dibangun oleh pemegang akun. 

2. Pemilihan Konten

Setelah melakukan penyortiran konten,untuk pemula disarankan untuk pemegang akun untuk memilih konten yang memang sudah memiliki potensi untuk menonjol dalam akunnya. Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan hasil akhir penggunaan social media ads sehingga, ketika baru memulai penggunaan fitur konten yang pertama kali dipasarkan menjadi pembuka yang baik untuk meningkatkan traffic kunjungan ke dalam akun pengguna. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Aktifasi Social Media Ads

Setelah melakukan pemilihan terhadap konten mana yang akan dipasarkan, pemegang akun dapat langsung memanfaatkan fitur social media ads ini dan mengikuti regulasi yang dimiliki oleh social media ads yang dipilih.  

4. Pemilihan Tujuan Pemasaran

Setelah melalui proses regulasi dalam prosesnya biasanya akan ada opsi yang ditawarkan dalam tujuan pemasarannya. Dalam opsi ini kita dapat menyesuaikannya dengan tujuan penggunaan kita, apakah kita ingin meningkatkan jumlah like dalam konten atau meningkatkan jumlah pengunjung akun. Untuk para pemula disarankan untuk memilih opsi peningkatan jumlah view, karena dengan memilih pilihan tersebut kita dapat meningkatkan aspek fundamental dalam popularitas media sosial yaitu account knowledge. 

5. Penyesuaian Pembayaran

Setelah menyelesaikan opsi tujuan pemasaran, pengguna dapat melanjutkannya ke opsi pembayaran dan menyesuaikan pemilihan pembayarannya dengan apa yang mereka inginkan dan setelah semua selesai konten akan masuk kedalam tahap review konten dan apabila aman konten sudah siap untuk dipasarkan. 

Dengan mengikuti tips dan tutorial di atas pengguna akun dapat meraih dan memaksimalkan social media ads dengan lebih baik dan mendapatkan feedback berupa peningkatan traffic dalam akun pengguna.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.