Sukses

Cek, Spesifikasi dan Harga Monitor Gaming Samsung Odyssey OLED G8 di Indonesia

Berikut ini spesifikasi, harga, dan fitur-fitur yang ditawarkan Samsung di monitor gaming Odyssey OLED G8 terbaru mereka

Liputan6.com, Jakarta Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan monitor gaming Odyssey OLED G8. Ini merupakan monitor gaming OLED pertama dari Samsung, yang hadir dalam ukuran bentang layar 34 inci dan mengusung desain ultratipis.

"Samsung menghadirkan monitor gaming Odyssey OLED G8 yang menyajikanpengalaman gaming berkecepatan tinggi dan imersif," kata Ivan Adiwibowo, Monitor Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia, mengutip siaran pers, Senin (27/2/2023).

Monitor gaming ini juga membawa teknologi Quantum Dot, serta disertai beberapa fitur gaming premium, termasuk response time 0,03 ms dan refresh rate 175Hz.

"Dengan tampilan visual luar biasa dari layar OLED dan fitur gaming premium seperti response time hingga 0,03 ms dan refresh rate 175Hz, serta AMD Freesync Premium Pro, perangkat ini siap menjadi senjata andalan para penikmat game," kata Ivan.

Pada bagian tertipisnya, Odyssey OLED G8 berukuran 3,9 mm, serta dibalut bingkai metal yang ramping.

Monitorgaming ini beresolusi WQHD (3.440 x 1.440), memiliki rasio aspek 21:9 dengan volume warna 100 persen dan color gamut DCI-99,3 persen. Ini ditingkatkan lagi dengan rasio kontras 1.000.000:1, disertai kurvatur layar 1800R.

Monitor OLED ini juga memiliki sertifikasi VESA Display HDR 400 True Black, untuk memastikan konten tampak jelas dan hidup dengan reproduksi warna dan kontras yang akurat.

Teknologi lain yang disematkan di monitor Samsung ini adalah AMD FreeSync Premium Pro untuk memastikan gameplay berjalan mulus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akses ke Platform Streaming

Selain untuk gaming, Samsung juga memastikan pengguna dapat menikmati hiburan lainnya dengan lebih mudah melalui perangkat ini.

Monitor ini bisa menjadi pusat hiburan dengan kemampuan streaming konten melalui Samsung Smart Hub, sehingga dapat memberikan akses ke platform-platform streaming, bahkan tanpa perlu tersambung ke PC atau smartphone.

Hub IoT terintegrasi pada monitor ini juga memungkinkan pengguna memeriksa semua perangkat IoT yang terhubung secara nirkabel ke monitor.

Sedangkan, aplikasi SmartThings memungkinkan pengguna untuk memantau berbagai perangkat smart home di seisi rumah dengan mudah.

Bagi gamer, Samsung membawa fungsi Height Adjustable Stand (HAS), serta fungsi Tilt untuk memberikan efisiensi ergonomis bagi pengguna saat bermain. Jadi, pengguna bisa menemukan posisi yang nyaman buat mereka, terlepas dari apa yang dimainkan.

3 dari 3 halaman

Harga Samsung Odyssey OLED G8

Samsung Odyssey OLED G8 juga dilengkapi dengan Core Lighting+ yang telah ditingkatkan. Fitur ini terletak di bagian belakang monitor. Teknologi pencahayaan canggih tersebut mampu mencocokkan cahayanya dengan warna di layar. 

Selain itu, Odyssey OLED G8 dilengkapi dengan port Micro HDMI (2.1), Mini DP (1.4) dan USB-C untuk konektivitas serbaguna, selain speaker stereo 5W.

Monitor Samsung Odyssey OLED G8 dijual dengan harga rekomendasi Rp 21.999.000 di toko online Samsung.

Perusahaan asal Korea Selatan ini juga telah membuka Pre-Order (PO) untuk perangkat satu ini pada 24 Februari sampai 19 Maret 2023, dengan beberapa penawaran khusus.

Selain itu, Samsung juga membuka PO untuk monitor gaming Mini-LED layar datar Odyssey Neo G7 43 inci pada periode yang sama, dengan harga spesial Rp 12.999.000.

(Dio/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.