Sukses

Membidik Momen Konser Raisa yang Bersejarah dengan Samsung Galaxy S23 Ultra

Penyanyi, Raisa, mencetak sejarah menjadi solois perempuan pertama yang menggelar konser tunggal di SUGBK, Senayan, Sabtu (25/2/2023). Berikut deretan momen bersejarah konser Raisa yang dijepret dengan Samsung Galaxy S23 Ultra.

Liputan6.com, Jakarta - Solois muda berbakat Raisa Andriana atau Raisa pada Sabtu (25/2) berhasil mencetak sejarah sebagai penyanyi perempuan pertama yang menggelar konser tunggal di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Konser Raisa bertajuk 'Raisa Live in Concert' adalah mimpi indah yang tertunda bagi wanita 33 tahun tersebut. Bagaimana tidak? Pertunjukan musik yang semula direncanakan bakal digelar pada Februari 2020, harus tertunda beberapa tahun lantaran badai pandemi Covid-19 yang menghantam seluruh dunia.

Dari atas panggung megah tempatnya berdiri, Raisa berbagi cerita dan sedikit 'curhat' mengenai keadaan yang dialaminya.

Istri Hamish Daud ini mengaku hanya bisa pasrah kala badai besar itu datang dan berharap mimpi besar yang dimilikinya tak sekadar angan belaka, tetapi benar-benar bisa terwujud.

<p>Membidik momen konser Raisa dengan Samsung Galaxy S23 Ultra dari kejauhan (Liputan6.com/ Aditya Eka Prawira)</p>

"Berkat Your Raisa (sebutan bagi penggemar Raisa) yang selalu menyemangati saya dengan kata-kata 'Ayo, Kak, Raisa GBK-nya diadain' itu yang membuat saya semangat dan percaya hari ini akan datang," kata Raisa di konsernya, yang dihadiri sekitar 30.000 penonton.

Tim Tekno Liputan6.com berkesempatan menjadi saksi bagi Raisa dalam mewujudukan mimpi besarnya itu. Beberapa momen dari atas panggung pun berhasil diabadikan berkat Samsung Galaxy S23 Ultra Series 5G.

Meski duduk di area tribun yang berada jauh dari panggung, kemampuan Space Zoom hingga 100x yang dimiliki Galaxy S23 Ultra 5G membuat penonton seolah dekat dengan Raisa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dukungan Fitur Space Zoom di Galaxy S23 Ultra untuk Jepret Konser Raisa

Dijelaskan fotografer Anton Suseno yang ikut menyaksikan konser Raisa, fitur ini sebenarnya sudah ada sejak Galaxy S22 Series 5G.

Hanya saja, berkat kecanggihan dari chipset Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform for Galaxy, kemampuan pemroresan gambar di Samsung Galaxy S23 menjadi lebih tajam dan detail.

<p>Membidik momen konser Raisa dengan Samsung Galaxy S23 Ultra dari kejauhan (Liputan6.com/ Aditya Eka Prawira)</p>

Sebab, Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform for Galaxy membawa peningkatan GPU 25 persen dibanding versi biasa.

3 dari 5 halaman

Tak Boleh Lewatkan Kamera 200MP Galaxy S23 Ultra untuk Nonton Konser

Satu hal yang tak boleh dilupakan dari Galaxy S23 Ultra 5G adalah kamera 200 Mega Pixels (MP) yang dikatakan Anton membuat hasil jepretan layaknya kamera profesional.

Menurut Anton, teknologi Adaptive Pixel 200MP di Galaxy S23 Ultra 5G mampu menciptakan detail gambar yang luar biasa dengan resolusi 16 kali lebih tinggi tanpa membuat ukuran fisik kamera terlalu besar.

<p>Penyanyi Kunto Aji di momen konser Raisa, difoto dari kejauhan dengan kamera Samsung Galaxy S23 Ultra. (Liputan6.com/ Aditya Eka Prawira)</p>

Keunggulan lain dari teknologi ini, pengguna enggak perlu ragu meng-crop hasil foto ke angle fram yang diinginkan karena takut hasilnya bakal jelek, detail dan warna jadi enggak oke.

4 dari 5 halaman

Penuh Detail Warna

"Karena yang terjadi justru sebaliknya, detailnya akan tetap tajam, warnanya juga tetap bagus," kata Anton.

<p>Suasana konser Raisa dijepret dari kejauhan dengan kamera Samsung Galaxy S23 Ultra. (Liputan6.com/ Aditya Eka Prawira)</p>

Sebagai fotografer yang menyukai street photography, kehadiran Samsung Galaxy S23 Ultra 5G membuatnya tak perlu lagi menenteng-nenteng kamera profesional saat menonton konser.

5 dari 5 halaman

Zoom

Anton mengatakan, kemampuan zoom dari Galaxy S23 Ultra 5G ini makin epic dengan hasil foto maupun video yang lebih cerah dan detail dibanding seri sebelumnya.

"Dari area tribun, hanya dengan zoom hingga 30 kali saja saya bisa meng-capture kemegahan performance Raisa di panggung seolah-olah saya ada di barisan paling depan," katanya.

"Jika gambar mau terlihat lebih detail lagi, kita bisa menggunakan Detail Enhancer yang mampu menghasilkan detail yang luar biasa meskipun dalam jarak jauh dan kondisi pencahayaan yang tidak maksimal," Anton menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.