Sukses

Manchester United Juarai Carabao Cup 2022/2023, Tagar GGMU Menggema di Twitter

Berikut ini adalah beberapa cuitan warganet terkait kemenangan Manchester United di Carabao Cup 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United sukses menjuarai Carabao Cup 2022/2023, setelah mengalahkan Newcastle United dengan skor akhir 2-0 di Stadion Wembley, Senin 27 Februari 2023 dini hari WIB.

Adapun dua gol untuk tim berjulukan Setan Merah ini disarangkan oleh Casemiro (menit 33), dan Marcus Rashford (menit 38).

Kemenangan ini menjadi akhir puasa gelar selama enam musim Man United, dan menjadi gelar pertama buat Erik ten Hag sang manajer.

Tak heran, karena sepi prestasi lini masa Twitter pun langsung dibanjir oleh berbagai keyword terkait kemenangan Manchester United dini hari tadi.

Pantauan tim Tekno Liputan6.com, keyword tagar #GGMU, #CarabaoCupFinal, Glory Glory Man United, Casemiro, Glory Glory Manchester United, hingga Ten Hag sudah ramai di Twitter.

Berikut ini adalah beberapa cuitan warganet terkait kemenangan Manchester United di Carabao Cup 2022/2023

Selain ramai di Twitter, Google pun turut merayakan kemenangan anak-anak asuhan Erik ten Hag ini di laman pencarian. Bila Anda cari 'Manchester United', maka akan muncul kembang api selebrasi di tampilan layar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ambisi Raih Trofi Pertama

Bek Manchester United (MU) Luke Shaw berebut bola dengan bek Newcastle United Kieran Trippier pada partai final Carabao Cup 2022/2023 di Stadion Wembley, Senin dini hari WIB (27/2/2023). MU tampil tangguh untuk membekuk Newcastle dengan skor meyakinkan 2-0 dan menjadi juara Carabao Cup 2022-2023. (AP Photo/Alastair Grant)

Sejak awal laga MU yang memang berambisi meraih trofi pertama langsung bermain menekan. Meski begitu Newcastle juga tak kalah sengit memberikan perlawanan.

Usaha keras Manchester United akhirnya membuahkan hasil pada menit 33. Casemiro mencetak gol yang berawal dari tendangan bebas Luke Shaw.

Tertinggal satu gol Newcastle semakin menaikkan tempo permainan. Namun, gawang mereka justru kembali kebobolan pada menit 39.

Rashford mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan dari Wout Weghorst. Skor 2-0 untuk MU bertahan hingga usai.

3 dari 4 halaman

Babak Kedua

Gelandang Manchester United (MU) Casemiro menyundul bola untuk mencetak gol pembuka timnya ke gawang Newcastle United pada partai final Carabao Cup 2022/2023 di Stadion Wembley, Senin dini hari WIB (27/2/2023). MU tampil tangguh untuk membekuk Newcastle dengan skor meyakinkan 2-0 dan menjadi juara Carabao Cup 2022-2023. (AP Photo/Scott Heppell)

Newcastle di awal babak ini coba merespons dengan meningkatkan tempo. Di sisi lain kedua tim sama-sama membuat perubahan susunan pemain di awal babak ini.

Newcastle terus coba menggempur MU. Setan Merah dipaksa bertahan dan berjibaku menjaga lini belakang mereka. Ten Hag merespons dengan memainkan Sabitzer untuk meningkatkan perlindungan di lini tengah.

Memasuki 10 menit akhir, Newcastle jelas tampak frustrasi. Mereka mencoba segala cara dan akhirnya terpaksa melepas tembakan-tembakan jarak jauh yang masih terlalu mudah bagi pertahanan MU.

Tambahan waktu 5 menit tidak cukup bagi Newcastle untuk mencetak gol balasan. Wasit meniup peluit panjang. Skor 2-0 untuk kemenangan MU. 

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Bek Manchester United atau MU Lisandro Martinez merayakan trofi juara Carabao Cup 2022/2023 pada partai final di Stadion Wembley, Senin dini hari WIB (27/2/2023). Dua gol yang yang memupus catatan enam tahun MU puasa gelar setelah terakhir menjuarai Liga Europa 2016/2017 diciptakan Casemiro dan Marcus Rashford. (AP Photo/Alastair Grant)

Manchester United: De Gea, Dalot, Varane, Martinez, Shaw, Fred, Casemiro, Fernandes, Anthony, Rashford, Weghorst.

Cadangan: Heaton, Lindelof, Maguire, Wan-Bissaka, Malacia, McTominay, Sabitzer, Garnacho, Sancho.

Newcastle United: Karius, Tripper, Schar, Botman, Burn, Guimares, Longstaff, Joelinton, Almiron, Saint-Maximin, Wilson.

Cadangan: Gillespie, Lascelles, Ritchie, Targett, Isak, Manquillo, Murphy, Willock, Anderson.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.