Sukses

Laga Grand Final Call of Duty Mobile Major Series 8 Siap Digelar Sabtu, 11 Maret 2023

Grand final Call of Duty Mobile Major Series 8 akan mempertemukan tiga tim untuk memperebutkan gelar juara.

Liputan6.com, Jakarta - Grand Final CODM Major Series 8 akan digelar pada Sabtu (11/3/2023). Ada tiga tim yang berlaga dalam laga final tersebut yakni GBS X ONE, ABC Esports, dan Kagendra.

GBS X ONE sendiri menjadi satu-satunya tim yang lolos ke Grand Final melalui jalur Solo Qualifier. Tim ini memastikan kursi di Grand Final CODM Major Series 8 setelah mengalahkan tim Forth di Final Loser Bracket di babak Playoff.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Sabtu (11/3/2023), GBS X ONE akan melawan ABC Esports di laga pertama Grand Final. Nantinya, pemenang dari laga tersebut akan melawan Kagendra untuk memperebutkan gelar juara dari kompetisi Call of Duty Mobile ini.

Kagendra sendiri menjadi tim yang dijagokan dalam babak pamungkas ini karena tidak pernah terkalahkan di Major Series 8. Terlebih, Kagendra telah mengalahkan ABC Esports sebanyak tiga kali pada season ini, yakni dua kali di babak Playoffs dan satu kali di Semifinal.

Tidak hanya gelar juara, tim-tim dalam kompetisi ini akan memperebutkan hadiah total Rp 250 juta. Adapun sang juara akan membawa pulang bagian terbesar dari prize pool yakni sebesar Rp 100 juta.

Adapun detail hadiah untuk kompetisi Call of Duty Mobile Major Series 8 ini adalah sebagai berikut :

  • Posisi 1 : Rp 100.000.000
  • Posisi 2 : Rp 50.000.000
  • Posisi 3 : Rp 40.000.000
  • Posisi 4 : Rp 30.000.000
  • Posisi 5 : Rp 20.000.000
  • Posisi 6 : Rp 10.000.000

 

2 dari 5 halaman

Hadirkan Redeem Code dan Konten Menarik

Untuk menyemarakkan Grand Final CODM Major Series 8, Call of Duty Mobile akan menghadirkan Redeem Code Major Series Token. Melalui event ini, para pemain bisa mendapatkan hadiah skin ICR 1 Dark Matter dan Mac 10- Atomic Star secara cuma-cuma.

Selain itu, para pemain dan penggemar bisa mengikuti Major Series Voting untuk mendapatkan hadiah menarik. Pemain yang mampu menebak tim juara dengan benar berkesempatan mendapatkan skin AK47 Resonant.

Pertandingan Grand Final CODM Major Series 8 akan ditayangkan melalui YouTube dan Facebook pada 11 Maret 2023 mulai pukul 13.00 WIB. Nantinya, para penonton juga bisa mengikuti rangkaian event menarik untuk mendapatkan beragam hadiah di musim ini.

3 dari 5 halaman

Babak Playoff Call of Duty Mobile Major Series Season 8, Perebutkan Hadiah Rp 250 Juta

Perlu diketahui, turnamen Call of Duty Mobile Indonesia Major Series 8 siap dimulai sejak babak Playoff pada 15 Februari 2023. Kompetisi ini akan mempertemukan enam tim CODM terbaik di Indonesia.

Nantinya, juara kompetisi ini akan mendapatkan hak mewakili Indonesia di turnamen CODM internasional dan bagian hadiah terbesar dari total prize pool sebesar Rp 250 juta.

Turnamen CODM Major Series 8 telah melalui rangkaian kualifikasi yang cukup panjang, terdiri dari babak Solo Qualifier, Team Qualifier, dan Team Elimnation pada 29 Desember 2022 hingga 12 Februari 2023.

Dari ratusan tim yang mengikuti rangkaian babak kualifikasi dan eliminasi, empat tim berhasil lolos ke babak Playoffs yaitu GBS X One, Forth, Minimal OBJ, dan DML.

 

4 dari 5 halaman

Kompetisi Call of Duty Major Series Season 8

Dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (17/2/2023), keempat tim itu akan disambut oleh dua tim di ranah esports CODM Indonesia, yakni Kagendra sebagai juara CODM Major Series Season 7 dan ABC Esports sebagai runner up dari kompetisi yang sama.

Kedua tim ini mendapatkan kursi khusus di babak Playoffs sebagai undangan berkat prestasi mereka di turnamen CODM Major Series Season 6 pada tahun lalu.

Babak Playoffs akan dilaksanakan pada 15 hingga 26 Februari 2023 dengan skema Best of Five (Bo5). Setiap tim akan saling berhadapan dalam mode pertandingan Hardpoint, Search & Destroy, dan Control.

Pemenang dari setiap mode pertandingan akan mendapatkan penambahan satu poin. Empat tim esports dengan poin tertinggi akan melaju ke babak selanjutnya.

(Dam/Ysl)

5 dari 5 halaman

Infografis dampak bermain video game berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)