Sukses

Aktris Senior Nani Wijaya Meninggal Dunia dalam Usia 78 Tahun, Warganet: Selamat Jalan Emak

Berikut adalah beberapa ucapan duka cita atas kabar Nani Wijaya meninggal dunia dalam usia 78 tahun yang membanjiri Twitter.

Liputan6.com, Jakarta - Dunia hiburan Tanah Air kembali diselimuti kabar duka. Aktris senior dan legendaris dengan berbagai peran ikonik di berbagai judul sinetron dan film Nani Wijaya meninggal dunia.

Adapun kabar Nani Wijaya meninggal dunia ini disampaikan langsung oleh sang putri, Cahya Kamila, lewat postingan di akun Instagram miliknya.

"INNALILLAHIWINAILAIHIROJIUN Telah bepulang ibunda kami tercinta dengan tenang Ibu Hj. Nani Widjaya," tulis Cahya Kamila seperti dilihat Liputan6.com, Kamis, 16 Maret 2023.

Diketahui, Nani Wijaya meninggal dunia di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta. "Di Rs Fatmawaty 16 Maret 2023 pd pukul 3.28. Mohon dimaafkan segala kesalahan yg disengaja maupun tidak disengaja," Cahya Kamila menambahkan.

Sontak kabar kepergian sosok pemeran emak di Bajaj Bajuri ini langsung mendapat respon dari warganet di Twitter.

Banyak pengguna platform media sosial milik Elon Musk itu mengungkapkan rasa duka citanya atas kepergian Nani Wijaya.

Berikut adalah beberapa ucapan duka cita atas meninggalnya Nani Wijaya dalam usia 78 tahun yang membanjiri Twitter.

"Innalillahi wa innailihi rojiun emak," tulis @Viechansoo. Akun Twtitter @Andhinimartha menulis, "Innalillahi wa innaillaihi rojiun, selamat jalan Emak🥀"

"A very sad news, very sad news. Been watching her masterpiece from Catatan Si Boy to Kecil Kecil Jadi Manten and none of them is just average. None of them.

Innalillahi wa innailaihi rajiun 🙏," tulis @Zaarazhar

"Innalillahi wa Innailaihi Roji'un.. Emaaakk.. sampai jumpa 🥀🥲," kata @The_Blacklist7.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun 🥀🥀 Rest in peace emak ❤️," ujar @upastican di platform media sosial tersebut.

"Innalillahi wainnailaihi roji'un 😭gua dulu se excited itu nonton sinetron nya emak, krn dgn itu gua bisa lihat wajah emak yg mirip sama almh nenek :((," tulis @otclvieloff di platform media sosial milik Elon Musk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lahir 10 November 1944

Nani Wijaya (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Nani Wijaya merupakan aktris senior kelahiran 10 November 1944. Perannya yang paling ikonik sekaligus banyak dikenal masyarakat, yakni saat memainkan karakter Emak di sitkom Bajaj Bajuri.

Di sitkom tersebut, Nani Wijaya beradu akting dengan Mat Solar dan Rieke Dyah Pitaloka.

Sebelumnya, Nani Wijaya dilarikan keluarga ke rumah sakit pada 1 Maret 2023. Aktris yang merupakan anggota Golden Girls bersama Ida Kusumah, Connie Sutedja dan Rina Hassim ini diketahui mengalami sesak nafas.

Keluarga memutuskan untuk segera membawa Nani Wijaya ke rumah sakit Fatmawati, Jakarta Selatan. Ia langsung menjalani perawatan di rumah sakit.

"Karena sulit bernapas, kami sepakat untuk membawa ibu kami," kata Nina Kartika, putri Nani Wijaya di rumah sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (1/3/2023).

Selain kesulitan bernafas, Nani Wijaya juga sedikit mengingau saat dilarikan ke rumah sakit. Meski begitu, kata Nina, ibunya masih dalam kondisi sadar.

(Ysl/Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.