Sukses

Arnold Schwarzenegger Unggah Video di IG Sedang Perbaiki Lubang di Jalanan Los Angeles, Mirip Pria di Pekanbaru Nih

Arnold Schwarzenegger mengunggah video di Instagram, dirinya tengah memperbaiki lubang di jalanan Los Angeles. Kisah Arnold ini mirip dengan pria di Pekanbaru yang viral karena memperbaiki jalanan yang rusak dengan uang sendiri.

 

Liputan6.com, Jakarta - Ingat dengan sesosok pria di Pekanbaru Riau yang viral di media sosial karena memperbaiki jalanan rusak? Alih-alih mendapatkan apresiasi, pria di Pekanbaru bernama Bambang tersebut kabarnya malah diintimidasi dengan dilempari batu ke tempat usahanya.

Nah kali ini ada cerita serupa, tetapi bukan lagi di Pekanbaru melainkan di Los Angeles, Amerika Serikat. Seorang aktor terkenal di tahun 1990an sekaligus mantan Gubernur California, Arnold Schwarzenegger mengunggah video dirinya tengah memperbaiki jalan rusak di Los Angeles, AS.

Dalam video yang diunggah di Instagram itu, Arnorld Schwarzenegger turun ke jalan di lingkungannya untuk menambal lubang besar di jalanan. Ia muak menunggu pemerintah setempat memperbaiki jalan tersebut sehingga memutuskan untuk memperbaikinya.

Berdasarkan video yang diunggah di Instagram-nya, Arnold Schwarzenegger perbaiki jalan ditemani oleh seseorang saat bekerja. Mereka mulai bekerja dengan mengambil sekop dan menambal lubang di jalanan.

Dalam video yang diunggah di Instagram dan juga Twitter-nya, Arnold Schwarzenegger tampak menggunakan beton kemasan untuk memperbaiki jalan di kawasan Brentwood, LA.

Unggahan tersebut diberi keterangan:

Hari ini setelah tetangga lingkungan kesal karena lubang di jalanan yang mengganggu mobil dan sepeda selama berminggu-minggu. Saya pergi ke luar dengan tim saya untuk memperbaikinya. Saya selalu berkata, jangan mengeluh, mari kita lakukan sesuatu. Ini dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Disapa Tetangga yang Ucapkan Terima Kasih

Dalam video tersebut juga terlihat ada seorang tetangga yang lewat. Ia menurunkan kaca jendela mobil dan berterima kasih pada pemeran Terminator itu karena sudah mau memperbaiki jalan.

Arnold Schwarzenegger pun membalas dengan mengucapkan, "sama-sama."

Ia pun melanjutkan, "Kamu harus melakukannya sendiri. Ini sangat gila. Sudah tiga minggu saya menunggu jalanan ini diperbaiki."

3 dari 4 halaman

Banyak Jalanan Rusak di Los Angeles

Juru bicara Arnold Schwarzenegger, Daniel Ketchell mengatakan, masyarakat di kawasan Brentwood meminta beberapa kali agar jalanan rusak itu diperbaiki.

Menurutnya, ada cukup banyak laporan dan keluhan bahwa lubang dan retakan muncul di jalan-jalan lokal setelah terjadinya badai musim dingin.

Sementara itu, pekan lalu Wali Kota Karen Bass mengajukan rencana untuk mengatasi masalah sejumlah jalan rusak dan berlubang, menyatakan bahwa ada banyak jalanan rusak yang belum pernah terjadi sebelumnya.

"Pekerja kota berusaha keras, tidak hanya bersiap untuk setiap lubang yang dilaporkan, tetapi juga proaktif. Itu berarti berkeliling kota, di seluruh distrik ini dan lainnya untuk menilai kondisi jalan. Kami mengidentifikasi jalanan rusak dan segera memperbaiki kerusakan," kata Wali Kota.

 

 

4 dari 4 halaman

Cerita Pria di Pekanbaru Perbaiki Jalan

 Sebuah aksi pemuda asal Pekanbaru, Bambang, sempat viral di media sosial dan patut menjadi contoh bagi generasi muda di Indonesia.

Terkini, Bambang mengecor Jalan Delima Pekanbaru pada Selasa, 4 Maret 2023, dengan menyewa truk molen berisi semen menggunakan uang pribadinya.

Aksi Bambang dan rekannya ini dilakukan, karena Pemerintah Kota Pekanbaru tak kunjung memperbaiki jalanan rusak tersebut.

Ini merupakan ketiga kalinya dia mengecor jalanan rusak di Pekanbaru. Jalan Delima rusak di depan Sekolah Abdurab Pekanbaru atau toko besar Jumbo Mart.

Pengusaha Pekanbaru itu mengaku tak gentar meski sempat diteror dengan lemparan batu ke tempat usahanya.

Mengutip Merdeka.com, Rabu (5/4/2023), dia tetap akan terus memperbaiki jalan rusak di Pekanbaru secara bertahap.

Aksi Bambang pun mendapatkan dukungan dari masyarakat sekitar dan warga di internet, mayoritas mereka mengatakan jalanan tidak akan diperbaiki dengan cepat bila harus menunggu pemerintah daerah.

Berikut ini adalah beberapa cuitan warganet terkait aksi pemuda asal Pekanbaru yang mengecor jalanan dengan kocek sendiri.

"9 miliar buat mobil pejabat (8 orang), atau 9 miliar untuk perbaikan banyak ruas jalan bagi semua warga riau, meningkatkan mobilitas, ekonomi, keamanan, kenyamanan, dan lainnya. Gapapa, we love u pejabat elit, sabar ya warga sulit," kata @Beb**** di platform media sosial milik Elon Musk itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.