Sukses

HP Perkenalkan Laptop OMEN Transcend 16 dan Jajaran Ekosistem Gaming Teranyar

Berikut ini beberapa produk ekosistem gaming terbaru HP, di antaranya laptop OMEN Transcend 16 dan Victus 16

Liputan6.com, Jakarta - HP meluncurkan sejumlah perangkat untuk gaming terbaru yang terdiri dari laptop OMEN dan Victus anyar, monitor OMEN, serta fitur OMEN Gaming Hub.

Ekosistem gaming baru itu diperkenalkan dalam HP Inc. dalam Amplify Partner Conference. Perangkat-perangkat ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan para gamer dalam menikmati game yang mereka suka.

"Popularitas dunia game terus meningkat dan telah mengundang begitu banyak orang masuk ke dunia yang seru dan imersif, untuk melepaskan diri dari realita, berkompetisi dan terhubung dengan orang lain," kata Gagan Singh, General Manager HyperX dan Head of HP Gaming Strategy.

Produk Gaming Terbaru HP

Mengutip siaran pers, Rabu (19/4/2023), berikut ini sederet perangkat gaming baru yang diperkenalkan oleh HP:

  • Laptop OMEN Transcend 16

HP OMEN Transcend 16 memiliki layar mini-LED pertama di perangkat OMEN, yang menawarkan HDR 1000 ekstrem, untuk detail yang luar biasa, serta didukung warna cerah yang nyata.

Laptop HP ini memiliki aspect ratio 16:10, dengan titik paling terang di 1.180 nits, HDR 1000, serta refresh rate 240Hz. HP menyebut, perangkat ini cocok tak cuma untuk gaming, tetapi juga untuk proyek kreatif.

OMEN Transcend 16 juga memiliki bobot 2,1 kg dan 19,9 mm, serta memiliki baterai 97Whr. Prosesornya memakai Intel Core i9-13900HX Generasi 13, dengan GPU hingga NVIDIA GeForce RTX 4070.

Untuk membuat suhu tetap stabil saat bermain game, laptop ini menggunakan teknologi OMEN Tempest Cooling, yang menampilkan desain ventilasi persegi baru, sehingga memberikan lebih banyak asupan udara masuk, untuk meningkatkan aliran udara dan suhu permukaan secara signifikan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi OMEN 16

  • Laptop OMEN 16

HP juga memperkenalkan laptop OMEN 16 generasi terbaru untuk para gamer. Perangkat OMEN 16 ini diklaim memiliki peningkatan gen-over-gen sebesar 119 persen FPS di Cyberpunk 2077.

Prosesornya menggunakan Intel Core i9-13900HX Generasi ke-13 atau AMD Ryzen 9 7940HS. Grafiknya ditenagai hingga Nvidia GeForce RTX 4080, yang memastikan setiap piksel di-render dengan kecepatan pencahayaan hingga lauar QHD 240Hz, dengan waktu respon 3 ms.

Baik OMEN Transcend 16 dan OMEN 16, sama-sama memiliki RAM hingga 32 GB DDR5-5600 MHz dan 2TB PCIe Gen4 NVMe TLC M.2 SSD.

Terdapat juga FHD kamera dengan manual shutter door. Khusus OMEN Transcend 16, ditambahkan teknologi Windows Hello Facial Recognition, yang memungkinkan identifikasi biometrik untuk membantu login dengan cepat dan aman.

3 dari 4 halaman

Spesifikasi Laptop Victus 16

  • Ekosistem HyperX

HyperX dan OMEN merancang laptop gaming pertama di dunia, dengan modul tertanam untuk pemasangan audio yang intuitif dan solusi latensi sangat rendah, melalui opsi Gaming Headset Nirkabel HyperX Cloud II Core.

Laptop OMEN Transcend 16 dan OMEN 16 dibekali dengan konfigurasi yang cepat dan mudah, memungkinkan pengguna untuk merasakan pengalaman bermain game yang mulus dengan audio yang lebih sempurna.

Adapun, gaming headset, keyboard, mouse, dan mikrofon dari HyperX, akan melengkapi semua produk OMEN dan Victus yang diumumkan, untuk memberikan ekosistem gaming terbaik.

  • Laptop Victus 16

HP juga memperkenalkan laptop Victus terbaru dengan prosesor Intel Core i7-13700HX Generasi ke-13 atau AMD Ryzen 7 7840HS, serta opsi grafis hingga GPU NVIDIA GeForce RTX 4070.

Perangkat ini juga menghadirkan OMEN Tempest Cooling, serta thermopile sensor IR untuk mengatur suhu secara akurat dan menjaga suhu tetap rendah saat bermain game.

Perangkat ini juga hadir dengan pilihan warna mica silver, performance blue, dan ceramic white, serta opsi keyboard 1-Zone RGB.

4 dari 4 halaman

Spesifikasi Monitor Gaming OMEN Terbaru

  • Monitor Gaming OMEN

Selain laptop, HP merilis sederet monitor gaming terbaru mereka dari lini OMEN, dengan tipe tertinggi adalah OMEN 27k Gaming Monitor.

Monitor ini mendapatkan tambahan dukungan HDMI 2.1, serta menampilkan KVM switch pertama dari OMEN untuk memberikan kendali ke beberapa perangkat sekaligus.

OMEN 27k juga memiliki resolusi 4K, Color Gamut hingga DCI-P3 95 persen, refresh rate mencapai 144Hz, dan ARGB Lighting.

Selain itu, monitor gaming OMEN 24, OMEN 27, OMEN 27q, OMEN 32q, dan OMEN 32c, hadir dengan refresh rate 165Hz, dan konektivitas plug and play. OMEN 27s dan OMEN 27qs juga memiliki refresh rate sebesar 240Hz.

Sementara, OMEN 34c menawarkan layar lengkung 1500r dengan rasio aspek 21:9.

Dalam keterangannya, HP mengungkapkan semua produk tersebut juga akan diboyong ke Indonesia pada pertengahan tahun 2023 mendatang, dengan harganya baru akan diungkap jelang ketersediaan produk.

(Dio/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.