Sukses

Menunggu Hasil Sidang Isbat, Meme Kocak Bertebaran di Twitter: Emak-Emak Ingin Kepastian Biar Bisa Masak Opor

Sembari menunggu hasil sidang isbat, meme kocak dan cuitan kocak warganet bertebaran di internet, salah satunya, ibu-ibu ingin kepastian kapan Lebaran Idul Fitri agar bisa segera memasak opor dan burata.

Liputan6.com, Jakarta - Warganet harap-harap cemas menanti pengumuman penetapan 1 Syawal atau Lebaran Idul Fitri 2023. Sembari menunggu sidang isbat untuk menentukan 1 Syawal atau Lebaran Idul Fitri 2023, sejumlah warganet pun mengunggah meme kocak.

Hal ini karena tampaknya warganet sudah bertanya-tanya kapan kepastian Lebaran Idul Fitri, apakah besok Jumat, 21 April 2023 atau Sabtu, 22 April 2023.

Pantauan Tekno Liputan6.com di linimasa Twitter, topik tentang Sidang Isbat dan Idul Fitri menjadi trending topic yang banyak dikicaukan warganet.

Maklum saja, meski Muhammadiyah sudah duluan menentukan 1 Syawal yang jatuh pada Jumat 21 April 2023, pemerintah masih menggelar sidang isbat untuk mengetahui kapan tepatnya Lebaran Idul Fitri 2023.

Adapun sejumlah meme kocak beredar di medsos, memperlihatkan bagaimana galau dan gusarnya warganet menunggu hasil sidang isbat.

Salah satunya adalah akun Twitter @thitipan_mafia yang mengunggah gambar layar besar di stadion dengan tulisan "Checking Hilal" menggunakan VAR.

<p>Menunggu pemantauan hilal di sidang isbat dengan VAR (Foto: Twitter @thitipan_mafia)</p>

Sekadar informasi, VAR alias Video Assistant Referee, sebuah alat yang digunakan dalam olahraga dalam hal ini sepak bola untuk melihat posisi bola terhadap pemain. Hal ini dipakai untuk menentukan apakah pemain dalam posisi offside atau tidak, hingga menentukan apakah gol yang diciptakan pemain sah atau tidak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Emak-Emak Ingin Kepastian agar Bisa Masak Opor

Warganet lainnya mengunggah meme kocak berisi hasil tangkapan layar status WhatsApp yang berisi tulisan kocak. Dalam tangkapan layar tersebut tertulis, "Tolong pemerintah kasih kami kepastian, ini bukan masalah hisab dan rukyat, masalah opor dan burasa kasihan ini, kapan mau dimasak?"

<p>Emak-emak ingin kepastian kapan hasil sidang isbat agar bisa memasak opor dan burata dengan tenang. (Foto: Twitter @whd______)</p>

Rupanya, meme tersebut memperlihatkan, jika hasil sidang isbat tak kunjung diumumkan, ibu-ibu ikut galau karena memikirkan kapan mereka harus masak sajian Lebaran Idul Fitri.

 

3 dari 4 halaman

Muhammadiyah dan NU Sepakat Menentukan....

Warganet lain iseng menunggu hasil sidang isbat dan mengunggah meme kocak. Dalam meme tersebut, terdapat logo NU dan Muhammadiyah dengan narasi yang lucu sekaligus menggelitik.

"Alhamdulillah Muhammadiyah dan NU sepakat bahwa tanggal 21 April 2023 adalah Hari Kartini," demikian kata meme tersebut.

<p>Warganet lain mengunggah meme NU dan Muhammadiyah sepakat Hari Kartini jatuh pada 21 April 2023. (Foto: Twitter @rfmoon)</p>

Selain meme-meme kocak di atas, para warganet juga mengunggah berbagai cuitan kocak seputar menunggu sidang isbat. Salah satunya ada yang berdoa dan berharap agar Lebaran Idul Fitrinya ditetapkan hari Sabtu 22 April alih-alih Jumat 21 April 2023.

4 dari 4 halaman

Cuitan Kocak Warganet

"Tolong lebarannya sabtu aja, ni pasukan takbir keliling pada belum siap, rumah belum dibersihin, belum siapin masak-masak," kata pengguna dengan akun @1s2s.

Warganet lain unggah cuitan kocak, "Nikmat juga nungguin sidang isbat setahun sekali yang bikin hampir se-Indonesia hampir nggak tenang."

Pengguna Twitter lainnya @ros*** mengunggah cuitan kocak lainnya, menurutnya menunggu hasil sidang isbat kali ini terasa seperti menunggu keputusan VAR.

Pengguna Twitter lainnya bilang, dirinya sudah tidak peduli mau lebaran Idul Fitri Jumat atau Sabtu. "Intinya ketupat udah ready, rumah udah diberesin, nastar siap disusun, sat set sat set yang penting gue lebaran," kicau @fre***.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini