Sukses

Oppo Find N2 Flip Jadi Salah Satu HP Pertama yang Dapat Update Android 14 Beta 1

Oppo Find N2 Flip diumumkan akan jadi salah satu smartphone pertama yang mendapatkan Android 14 Beta 1 Update

Liputan6.com, Jakarta - Oppo Find N2 Flip resmi rilis dan sudah bisa dibeli di Indonesia, dengan menawarkan berbagai fitur dan keunggulan perangkat yang unik.

Selain menawarkan fitur-fitur khas HP layar lipat flagship, Oppo juga mengungkapkan perangkat ini akan jadi salah satu smartphone pertama di dunia yang bakal menerima Google Android 14 Beta 1 Update.

Hal ini juga seperti diungkap oleh Baskoro Adiwiyono, Head of Public Relations, Oppo Indonesia, dalam peluncuran Oppo Find N2 Flip di Jakarta, Rabu (10/5/2023) malam.

"Dengan adanya update Android 14 versi Beta 1 dari sisi produktivitas, performa, privasi, keamanan, dan juga user customization, artinya HP lipat yang desainnya intuitif ini, ke depannya akan semakin memahami kebutuhan kita semua," kata Baskoro.

Jika mengutip laman resmi Oppo, Android 14 menyertakan beberapa update untuk meningkatkan produktivitas, privasi, keamanan, dan kustomisasi pengguna.

Ini menawarkan sistem user interface yang lebih intuitif seperti mid-display back arrow dan sistem share sheet yang sudah ditingkatkan. Untuk memperkuat privasi, sistem memungkinkan aplikasi membatasi visibilitas tampilan tertentu hanya untuk layanan aksesibilitas.

Di Oppo Find N2 Flip, cover screen atau layar luar yang lebih besar ketimbang smartphone clamshell lainnya, adalah salah satu fitur yang jadi unggulan perangkat ini.

Di sini, pengguna Find N2 Flip bisa dengan lebih mudah melihat preview selfie secara utuh, mengecek notifikasi, bahkan meningkatkan fungsionalitasnya dengan menampilkan hingga 8 widget.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Unggulkan Cover Screen dan Desain Engsel

Cover screen sendiri dapat menampilkan 7 baris teks, notifikasi WhatsApp hingga 5 baris, dan bahkan dapat ditautkan ke layar utama.

Selain itu, di layar luar, pengguna dapat memilih lima interactive pets sebagai cover yaitu burung, kucing, anjing, hamster atau kelinci, yang akan menemani beragam aktivitas, termasuk menjadi GIF wallpaper layar untuk meme secara berulang.

Selain itu, salah satu yang diunggulkan Oppo di Find N2 Flip adalah bagian engselnya, yang mereka beri julukan New Generation Flexion Hinge.

Oppo mengatakan, dengan teknologi desain engsel ini, desain engsel perangkat jadi lebih compact, sehingga HP lipat ini bisa hadir dengan layar penutup yang lebih besar, baterai berkapasitas lebih besar, dengan pengisian daya lebih cepat.

Oppo juga membawa ketahanan engsel dari Find N2 Flip dengan sertifikasi dari TÃœV Rhineland, di mana dilakukan pengujian secara ekstrim terhadap engsel OPPO Find N2 Flip, yang mampu bertahan hingga 400.000 kali siklus lipatan.

Perusahaan mengklaim, ini setara dengan penggunaan lebih dari 10 tahun, dengan buka tutup layar sampai 100 kali dalam sehari.

3 dari 4 halaman

New Generation Flexion Hinge

Selain itu, New Generation Flexion Hinge di Find N2 Flip juga tanpa celah saat ditutup, sehingga mengurangi risiko masuknya debu ke smartphone.

New Generation Flexion Hinge ini juga membuat Find N2 Flip tampil dengan layar yang nyaris tanpa bekas lipatan seperti HP layar lipat yang ada saat ini.

Sehingga ketika engselnya dibuka, kedalaman lipatan pada layar utama Oppo Find N2 Flip hanya 0,11 mm, yang secara signifikan lebih dangkal bahkan hampir tersembunyi jika dibandingkan hp lipat lainnya.

Untuk spesifikasi Oppo Find N2 Flip, bobot perangkat ini adalah 191 gram dengan ketebalan 7,45mm. Cover screen-nya berukuran 3,26 inci dengan 900 nits kecerahan puncak.

Untuk layar utamanya 6,8 inci LTPO, dengan refresh rate 120Hz, dan resolusi 2520 x 1080. Layarnya juga menggunakan panel E6 AMOLED, serta memiliki kecerahan puncak hingga 1600 nits.

4 dari 4 halaman

Kamera Oppo Find N2 Flip

Di sektor kamera, terdapat 50MP Main camera dengan sensor Sony IMX890 f/1.8, 8MP ultra-wide dengan Sony IMX 355 f/2/2, serta kamera depan 32MP Sony IMX709 f/2.4.

Kamera utamanya merupakan hasil pengembangan bersama Hasselblad, salah satu produsen kamera kelas atas yang menyajikan berbagai foto indah berukuran ekstra besar. Salah satu ciri khas fiturnya adalah XPAN, menghasilkan foto wide dengan filter black and white.

Bukan itu saja, kedua kamera belakang Find N2 Flip ini juga didukung MariSilicon X Imaging NPU, sebuah chipset khusus yang dikembangkan Oppo untuk dapat meningkatkan kualitas foto dan video secara real-time.

Sementara prosesornya menggunakan MediaTek Dimensity 9000+ dan baterainya sebesar 4.300mAh yang telah mendukung pengisian daya cepat 44W SuperVOOC. Oppo Find N2 Flip dijual di Indonesia dengan harga Rp14.999.000.

(Dio/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.