Sukses

Kesan Nicholas Saputra Saat Menjajal HP Layar Lipat Oppo Find N2 Flip

Aktor Nicholas Saputra mengungkapkan bagaimana pengalamannya dalam menjajal HP layar lipat Oppo Find N2 Flip

Liputan6.com, Jakarta Nicholas Saputra, aktor yang juga Brand Ambassador Oppo Indonesia, jadi salah satu orang yang telah menjajal HP layar lipat Oppo Find N2 Flip.

Nicholas mengungkapkan bahwa dirinya tidak membayangkan bahwa flagship yang dirilis Oppo di Indonesia adalah Find N2 Flip, yang menurutnya memiliki karateristik unik dan memiliki sesuatu yang baru.

"Tentu sangat excited, waktu itu juga sempat pakai juga, sudah mencoba, dan very stylish, sangat mudah dibawa, dan kayaknya this is the future," kata Nicholas dalam peluncuran Oppo Find N2 Flip di Jakarta, Rabu (10/5/2023).

Menurut Nicholas, bentuknya yang dapat dilipat dan penggunaannya yang berbeda dengan smartphone pada umumnya, memberikan pengalaman baru buat pemeran Rangga di film Ada Apa Dengan Cinta? ini.

Meski berukuran kecil, tetapi menurut Nicholas  HP layar lipat Oppo ini juga terasa powerful dan solid, sehingga ia tidak terlalu khawatir dalam penggunaan di seluruh aktivitasnya.

Nicholas mengungkapkan, salah satu fitur yang ia sukai adalah kecepatan pengisian dayanya, di mana ini membuatnya lebih bisa menggunakan waktunya yang sibuk dengan lebih efisien.

Oppo Find N2 Flip sendiri membawa baterai berkapasitas 4.300 mAh dengan kecepatan pengisian daya 44W SuperVOOC.

"Yang paling sering saya gunakan tentu saja kamera karena memang saya hobi fotografi. Ini juga mendapatkan dukungan dari Hasselblad," kata Nicholas.

Nicholas Saputra juga menambahkan, yang unik adalah bagaimana dengan HP layar lipat yang mengusung FlexForm Camera ini, posisi dan angle untuk memotret bisa diatur dengan lebih beragam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Oppo Find N2 Flip

Spesifikasi Oppo Find N2 Flip, bobot perangkat ini adalah 191 gram dengan ketebalan 7,45mm. Cover screen-nya berukuran 3,26 inci dengan 900 nits kecerahan puncak.

Untuk layar utamanya 6,8 inci LTPO, dengan refresh rate 120Hz, dan resolusi 2520 x 1080. Layarnya juga menggunakan panel E6 AMOLED, serta memiliki kecerahan puncak hingga 1600 nits.

Di sektor kamera, terdapat 50MP Main camera dengan sensor Sony IMX890 f/1.8, 8MP ultra-wide dengan Sony IMX 355 f/2/2, serta kamera depan 32MP Sony IMX709 f/2.4.

Kamera utamanya merupakan hasil pengembangan bersama Hasselblad, salah satu produsen kamera kelas atas yang menyajikan berbagai foto indah berukuran ekstra besar. Salah satu ciri khas fiturnya adalah XPAN, menghasilkan foto wide dengan filter black and white.

Bukan itu saja, kedua kamera belakang Find N2 Flip ini juga didukung MariSilicon X Imaging NPU, sebuah chipset khusus yang dikembangkan Oppo untuk dapat meningkatkan kualitas foto dan video secara real-time.

Sementara prosesornya menggunakan MediaTek Dimensity 9000+ dan baterainya sebesar 4.300mAh yang telah mendukung pengisian daya cepat 44W SuperVOOC. Adapun, untuk harga Oppo Find N2 Flip di Indonesia adalah Rp 14.999.000.

3 dari 4 halaman

Cover Screen yang Lebih Besar

Di Oppo Find N2 Flip, cover screen atau layar luar yang lebih besar ketimbang smartphone clamshell lainnya, adalah salah satu fitur yang jadi unggulan perangkat ini.

Di sini, pengguna bisa dengan mudah melihat preview selfie secara utuh, mengecek notifikasi, bahkan meningkatkan fungsionalitasnya dengan menampilkan hingga 8 widget.

Menjawab pesan, toggle setting, merekam voice note, menjawab telepon dan lainnya juga bisa dilakukan tanpa harus membuka smartphone. Cover screen dapat menampilkan 7 baris teks, notifikasi WhatsApp hingga 5 baris, dan bahkan dapat ditautkan ke layar utama.

Selain itu, di layar luar, pengguna dapat memilih lima interactive pets sebagai cover yaitu burung, kucing, anjing, hamster atau kelinci, yang akan menemani beragam aktivitas, termasuk menjadi GIF wallpaper layar untuk meme secara berulang.

Selain itu, salah satu yang diunggulkan Oppo di Find N2 Flip adalah bagian engselnya, yang mereka beri julukan New Generation Flexion Hinge.

Oppo mengatakan, dengan teknologi desain engsel ini, desain engsel perangkat jadi lebih compact, sehingga HP lipat ini bisa hadir dengan layar penutup yang lebih besar, baterai berkapasitas lebih besar, dengan pengisian daya lebih cepat.

 

4 dari 4 halaman

Layar yang Nyaris Tanpa Bekas Lipatan

Oppo juga membawa ketahanan engsel dari Find N2 Flip dengan sertifikasi dari TÃœV Rhineland, di mana dilakukan pengujian secara ekstrim terhadap engsel OPPO Find N2 Flip, yang mampu bertahan hingga 400.000 kali siklus lipatan.

Perusahaan mengklaim, ini setara dengan penggunaan lebih dari 10 tahun, dengan buka tutup layar sampai 100 kali dalam sehari.

Selain itu, New Generation Flexion Hinge di Find N2 Flip juga tanpa celah saat ditutup, sehingga mengurangi risiko masuknya debu ke smartphone.

New Generation Flexion Hinge ini juga membuat Find N2 Flip tampil dengan layar yang nyaris tanpa bekas lipatan seperti HP layar lipat yang ada saat ini.

Sehingga ketika engselnya dibuka, kedalaman lipatan pada layar utama Oppo Find N2 Flip hanya 0,11 mm, yang secara signifikan lebih dangkal bahkan hampir tersembunyi jika dibandingkan hp lipat lainnya.

(Dio/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.