Sukses

Mortal Kombat 1 Siap Meluncur di PS5, Xbox Series, Switch, dan PC Windows pada 19 September 2023, Cek Harganya

Mortal Kombat 1 dirilis ke platform PC Windows (Steam dan Epic), PS5, Switch, dan Xbox Series S|X pada 19 September 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Warner Bros. Games dan studio game NetherRealm akhirnya secara resmi mengumumkan kehadiran seri game Mortal Kombat terbaru, yakni Mortal Kombat 1.

Digadang-gadang sebagai seri 'reborn', Mortal Kombat 1 menjanjikan mekanik gaya bertarun baru dari masing-masing karakter dan tentunya game mode yang berbeda.

Walau masih belum banyak informasi yang diungkap, kedua perusahaan menjanjikan seri baru Mortal Kombat (MK) ini akan mempertahankan elemen "sadis" seperti generasi sebelumnya.

Pada trailer tersebut, gamer disajikan dengan penampilan sosok Liu Kang sebagai dewa Mortal Kombat baru menggantikan Raiden.

Berdasarkan narasi di trailer tersebut, timeline Mortal Kombat 1 ini di reset ulang dan berubah total dari game Mortal Kombat sebelumnya.

Dilansir Gematsu, Jumat (19/5/2023), deretan roaster karakter original dari MK sebelumnya, seperti Liu Kang, Kitana, Mileena, Johnny Cage, Scorpion, Sub-Zero dan masih banyak lagi.

Kapan Mortal Kombat 1 dirilis? Game ini akan meluncur ke platform PC Windows (Steam dan Epic), PS5, Switch, dan Xbox Series S|X pada 19 September 2023.

Gamer yang pre-order akan mendapatkan akses ke versi beta pada Agustus mendatang. Mortal Kombat 1 tersedia dengan harga USD 69.99 (Rp 1 juta) versi standar, USD 109.99 (Rp 1,6 juta) untuk premium, dan USD 249.99 (Rp 3,7 juta) edisi Kollector's.

Mortal Kombat 1 The Kollector's Edition hanya tersedia untuk PlayStation 5 dan Xbox Series X|S.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Apa itu Kameo Fighters di Mortal Kombat 1

Ilustrasi 10 Karakter Petarung Mortal Kombat Terbaik (source: mksecrets.net)

Lebih lanjut, gamer akan mendapati sosok baru bernama Kameo Figters di dalam game Mortal Kombat 1. Kameo Fighters adalah daftar karakter mitra unik untuk membantu selama pertandingan.

Dengan karakter ini, pengembang berharap gamer dapat menciptakan kemungkinan gameplay lebih beragam. Karakter-karakter ini dipilih secara terpisah dari daftar utama petarung.

Soal jenis mode Mortal Kombat 1, player tetap dapat menemukan Story Mode yang menentukan genre NetherRealm kembali dengan narasi sinematik baru menampilkan perubahan tak terduga pada persaingan klasik dan cerita latar orisinal untuk berbagai pemain petarung legendaris.

Pengembang menyebutkan, koneksi internet tidak diperlukan untuk memainkan Mortal Kombat 1. Meski begitu, pemain harus terhubung ke internet untuk merasakan mode dan fitur tertentu.

Hal ini berlaku untuk layanan berlangganan, seperti PlayStation Plus, keanggotaan Xbox Live Gold, atau Nintendo Switch Online tidak diperlukan untuk memainkan Mortal Kombat 1 di konsol PlayStation 5, Xbox Series X|S, atau Nintendo Switch.

Namun, langganan PlayStation Plus, keanggotaan Xbox Live Gold, atau keanggotaan Nintendo Switch Online akan diperlukan untuk multiplayer online. Bagi gamer yang berharap fitur cross-play dan cross-progression, pengembang berencana untuk menambahkan fitur itu di masa mendatang.

 

3 dari 4 halaman

Hiroyuki Sanada Aktor Scorpion di Mortal Kombat Gabung John Wick 4

Hiroyuki Sanada sebagai Scorpion di film Mortal Kombat. (Warner Bros)

 laga John Wick 4 yang dibintangi oleh Keanu Reeves bakal kembali menampilkan aktor laga yang menjadi sorotan. Di kisah keempat John Wick, aktor Mortal Kombat Hiroyuki Sanada mendapat giliran.

Melansir comicbookmovie.com, situs Deadline menyampaikan bahwa kehadiran Hiroyuki Sanada dalam John Wick 4 ini membuat sang sutradara, Chad Stahelski, gembira sekaligus merasa terhormat.

 “Sudah lama mengagumi Hiroyuki sebagai aktor dan penampil laga, saya merasa gembira dan terhormat untuk menyambut dia bergabung ke keluarga John Wick," ujar Chad Stahelski dalam pernyataannya, belum lama ini.

Hiroyuki Sanada mengawali kariernya sebagai aktor di negara asalnya, Jepang. Seiring berjalannya waktu, ia tampil di sejumlah film Hollywood populer sepert The Last Samurai, The Wolverine, bahkan Avengers: Endgame.

Diketahui, bergabungnya Hiroyuki Sanada di John Wick: Chapter 4 bukanlah menjadi momen pertama sang aktor tampil bersama Keanu Reeves. Sebelumnya, mereka berdua pernah tampil bersama dalam film 47 Ronin.

Hiroyuki Sanada menjadi aktor top terakhir yang diajak untuk bergabung dalam John Wick: Chapter 4. Sebelumnya, nama-nama seperti Donnie Yen, Rina Sawayama, Shamier Anderson, dan Bill Skarsgard sudah diumumkan terlebih dahulu untuk bergabung. 

4 dari 4 halaman

Kebanggaan Joe Taslim Main di Film Mortal Kombat

Joe Taslim sebagai Sub-Zero di Mortal Kombat. (Warner Bros. Pictures via YouTube HBO Max)

Aktor Joe Taslim mengaku bangga dan senang bisa bermain dalam film Hollywood, Mortal Kombat. Saat pertama kali ditawarkan, Joe Taslim mengaku tidak perlu pikir panjang. Apalagi, dirinya adalah penggemar karakter di gim yang sama.  

Saat membaca scriptnya pun, Joe Taslim memastikan bahwa karakternya di Mortal Kombat bukanlah tempelan atau hanya sekali lewat langsung hilang.

“Pas aku baca, karakternya signifikan, punya teks story yang kuat, punya momen-momen penting. Jadi sebagai seorang aktor, memang kita harus memilih karakter yang seperti itu. Saat ditawarkan langsung bilang terima, karena ini kepercayaan yang luar biasa,” ujar Joe Taslim saat acara nonton bareng di Metropole XXI, Jakarta, baru-baru ini.

Dalam filmnya, Joe Taslim dianggap sukses memerankan karakter Sub Zero. Banyak masyarakat Indonesia yang bangga dengan perannya. Lalu apakah Joe Taslim bakal kembali memerankan sekuel filmnya kelak? 

“Belum tahu ya, karena di Hollywood itu simple sih. Kalau sukses sih sudah pasti (dipakai lagi) rumusnya di mana-mana, di Indonesia juga. Kalau filmnya sukses ya ada sekuel. Jadi kalau film ini pada akhir tayang sukses, otomatis, dari studio buat lanjutannya. Jadi dalam Hollywood itu biasanya memberikan kontrak, pokoknya kalau ada lagi, 2 atau 3 atau 4, apakah kita bersedia, jadi suatu option namanya. Tapi balik lagi, kalau filmnya enggak jalan?,” ujar Joe Taslim.

(Ysl/Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.