Sukses

Instagram Down Senin 22 Mei Pagi, Warganet Ramai-Ramai Geruduk Twitter

Instagram down pada Senin (22/5/2023) pagi WIB. Indonesia menjadi salah satu negara yang terdampak errornya platform media sosial ini

Liputan6.com, Jakarta Instagram dikabarkan mengalami gangguan pada Senin pagi hari ini (22/5/2023). Tidak cuma di Indonesia, beberapa negara juga melaporkan Instagram down.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com dari aplikasi Instagram di Android, sekitar pukul 06.15 WIB, platform media sosial itu memang tidak bisa melakukan refresh pada feed atau discover.

Mengutip situs Down Detector, memang tercatat ada laporan gangguan pada Instagram untuk wilayah Indonesia, dengan laporan tertinggi hingga artikel ini ditulis adalah pada pukul 05.54 dengan 2.062 laporan.

47 persen melaporkan masalah pada koneksi server, 35 persen mengalami gangguan pada aplikasi, dan 19 persen menyebut gangguan saat masuk ke Instagram.

Beberapa negara lain yang tercatat mengalami Instagram error lain di Down Detector di antaranya India, Amerika Serikat, Inggris Raya, hingga Singapura.

Di Amerika Serikat, Down Detector mencatat ada 187.610 laporan puncak pada pukul 05.48, dengan 86 persen mengalami gangguan pada aplikasi, 10 persen website, dan 4 persen login.

Masalah gangguan pada Instagram juga dilaporkan warganet di Twitter, yang seperti biasa, menjadikan media sosial itu sebagai pelarian saat Instagram gangguan. Di Twitter, #instagramdown menjadi jajaran trending topic. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meta Sedang Berupaya Pulihkan Instagram

Mengutip The Verge, juru bicara Meta Dave Arnold, juga mengatakan mereka sudah mengetahui tentang masalah ini.

"Kami menyadari bahwa beberapa orang kesulitan mengakses Instagram. Kami sedang berupaya untuk mengembalikan semuanya ke normal secepat mungkin dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi," ujarnya.

Belum diketahui penyebab dari tumbangnya Instagram pada Senin pagi ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini