Sukses

Pemain MLBB Myanmar Eks Falcon Esports Naomi Resmi Gabung RRQ, Ini Profilnya

RRQ secara resmi memperkenalkan eks pemain Falcon Esports asal Myanmar, Naomi, bakal bergabung ke divisi MLBB mereka hari ini, Jumat (2/6/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Tim esports RRQ kedatangan nama baru untuk divisi Mobile Legends: Bang Bang (MLBB). Eks pemain tim asal Myanmar Falcon Esports, Naomi, secara resmi diumumkan sebagai anggota baru mereka.

Pengumuman ini disampaikan RRQ melalui sebuah video yang diunggah di YouTube resmi, serta kemudian diumumkan di akun Instagram resmi @teamrrq, hari ini Jumat (2/6/2023).

"Welcome, RRQ Naomi. That's it for the info regarding the new roamer," tulis akun Instagram RRQ.

RRQ lebih lanjut juga mengungkapkan, RRQ Naomi bakal melakukan debutnya di turnamen H3RO hari ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Team RRQ (@teamrrq)

Sebelumnya, memang sempat beredar kabar bahwa Min Ko alias Naomi, bakal berlaga di Indonesia sebagai Roamer RRQ. Apalagi, Falcon Esports baru saja membubarkan divisi Mobile Legends-nya, meski dikenal berprestasi.

Selain itu, RRQ juga baru saja ditinggal oleh sang kapten Vyn, yang memutuskan untuk bergabung dengan Bigetron Alpha.

Mengutip Liquipedia, RRQ Naomi adalah pemain esports MLBB Myanmar, yang kerap disebut sebagai "best tank player" di negara itu. Beberapa Hero signature-nya adalah Franco, Khufra, Natalia, dan Rafaela.

Sebelum membela Falcon, ia sempat bergabung di Maven Esports, Claw Esports, dan Ronin Squad, serta sudah mengikuti beberapa musim MPL Myanmar bersama tim-tim tadi.

Terakhir, di SEA Games 2023 Kamboja, dia juga sempat membela Timnas Myanmar di pertandingan esports Mobile Legends, membuat negara yang diwakili Falcon tersebut, mendapatkan medali perunggu di posisi tiga.

Di gelaran MLBB M4 World Championship Jakarta awal tahun ini, Naomi dan Falcon Esports berhasil mencapai posisi ke-5. Meski begitu, belum diketahui apakah RRQ Naomi akan masuk diturunkan di MPL ID Season 12 atau tidak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil Drawing Grup MSC 2023 Kamboja

Sementara itu, Turnamen esports Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup (MSC) 2023 akan segera dimulai pada 10 Juni hingga 18 Juni mendatang.

Pada tahun ini, gelaran esports bergengsi MSC 2023 tersebut akan digelar di AEON Mall Mean Chet, Phnom Penh, Kamboja, selama 9 hari acara digelar.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, MSC 2023 kali ini menampilkan sejumlah tim Mobile Legends dari luar Asia Tenggara, seperti dari MENA, Amerika Utara, hingga Turki.

"12 tim MLBB terbaik dari penjuru Asia Tenggara, MENA, Amerika Utara, dan Turki akan berkumpul dan bertarung untuk kejayaan esports yang bergengsi," tulis MLBB Esports.

Hasil Drawing MSC 2023 Mobile Legends di Kamboja

Group A   

  • Echo 
  • Fire Flux Impunity
  • EVO Esports

Grup B   

  • Fenix Esports
  • RSG Slate Singapore
  • Evos Legends

Grup C

  • Onic Esports
  • Outplay
  • Burn x Flash 

Grup D

  • Todak
  • Blacklist International
  • Team Occuupy

Informasi, Indonesia kali ini diwakili oleh tim Onic Esports dan Evos Legends. Keduanya tampil di ajang bergengsi ini usai keluar sebagai finalis di MPL ID S11.

3 dari 3 halaman

Indonesia Juara Umum Esports SEA Games 2023

Indonesia sebelumnya juga sukses meraih posisi tertinggi dalam cabang olahraga esports SEA Games ke-32 di Kamboja.

Penentuan juara umum esports ini berlangsung dramatis, karena ada negara lain berpeluang menjadi juara umum selain Indonesia, yaitu Kamboja dan Filipina.

Akan tetapi, kepastian Indonesia sebagai juara umum SEA Games 2023 baru diraih saat pertandingan atlet PUBG Mobile kategori Solo selesai. Pada pertandingan ini, Alan Kumaseh sukses meraih medali perak untuk Merah Putih.

Dengan medali tersebut, Indonesia berhasil mengumpulkan 3 emas dari nomor Valorant, MLBB Women, dan PUBG Mobile kategori Team, serta 2 perak dari nomor CrossFire dan PUBGM Solo.

Sementara itu, tuan rumah Kamboja berada di posisi kedua dengan total raihan medali 3 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Filipina harus puas di tempat ketiga dengan raihan 2 emas, 1 perak, dan 3 perunggu.

Sekjen PB ESI, Frengky Ong, mengatakan, "Prestasi ini sangat membanggakan. Di tengah persaingan semakin ketat di Asia Tenggara, Indonesia sekali lagi masih membuktikan sebagai negara terkuat di kawasan."

(Dio/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.