Sukses

Penampilan Putri Ariani di America’s Got Talent Bikin Simon Cowell Terpukau, Warganet: Keren Bikin Merinding

Putri Ariani, penyanyi tunanetra asal Indonesia, berhasil memukau Simon Cowell dan para juri America’s Got Talent dengan suara merdunya sehingga mendapat Golden Buzzer.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi berbakat dan juga penyandang tunanetra total asal Indonesia, Putri Ariani, sukses membuat para juri America’s Got Talent (AGT) 2023 terpukau dengan suaranya.

Penampilan Putri Ariani di ajang America’s Got Talent ini juga menjadi bukti seseorang dengan kondisi tubuh berbeda dapat meriah mimpi mereka.

Mimpi Putri Ariani terwujud pada Selasa (6/6/2023) malam waktu setempat, dia berdiri di panggung America’s Got Talent dengan penuh percaya diri.

Dalam cuplikan di kanal YouTube AGT, Putri membawakan dua lagu dalam penampilannya, yaitu lagu ciptaannya sendiri berjudul “I’m Here” dan lagu dari Elton John berjudul “Sorry Seems to Be the Hardest Word”.

Dengan suara merdu dan permainan piano mengesankan, Putri Ariani sukses menyentuh hati dan memukau para juri dan penonton AGT.

Selain mendapat tepuk tangan dan standing ovation dari seluruh studio, penampilan Putri ternyata juga membuat haru Simon Cowell.

Diketahui, Simon Cowell merupakan salah satu juri AGT yang dikenal sangat kritis dan sulit terkesan.

Saking terpukaunya oleh penampilan Putri Ariani, Simon Cowell sampai meminta Putri menyanyikan lagu “I’m Here” tanpa iringan musik.

Disebutkan, Simon ingin mendengar suara asli Putri Ariani tanpa efek apapun. Dan ternyata, suara juara Indonesia's Got Talent 2014 itu tetap lantang dan indah tanpa bantuan teknologi.

Tak hanya itu, Simon Cowell juga memberikan kejutan besar untuk Putri Ariani dengan menekan tombol Golden Buzzer untuk Putri Ariani, yang berarti ia secara otomatis melaju ke babak live show nanti.

Selain membuat Simon Cowell dan penonton acara America’s Got Talent, warganet pun juga dibuat terkesima dengan penampilan Putri Ariani.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cuitan Warganet Terpukau dengan Penampilan Putri Ariani di America's Got Talent

Putri Ariani dalam America's Got Talent. (Tangkapan layar YouTube/ Putri Ariani dalam America's Got Talent. (Tangkapan layar YouTube/  America's Got Talent)  America's Got Talent)

Berikut ini adalah rangkuman cuitan warganet di Twitter dengan penampilan Putri Ariani di America's Got Talent.

"😭😭😭. Terhura pagi ini," kata @A****. Akun @t**** mencuitkan, "💚 PUTRI ARIANI lKUTAN AMERlCA'S G0T TALENT KEREN BANGET GUYSS, KALlAN HARUS LlATT PENAMPlLANNYA INI 😭😭👏🏻👏🏻."

Akun Twitter @r****, "Congratulations putri kamu pantas mendapatkannya 👏😭😭😭😭."

"Selalu merinding kalo dengerin dia nyanyi, btw ini aku liatnya sambil nangis pliss keren banget putri 😭💗," ucap @n****.

"Merinding pas liat di yt nya AGT. Mungkin putri gak bisa melihat dunia, tapi seluruh dunia akan lihat putri 🥹," ujar @s****.

Pengguna Twitter dengan akun @w**** mencuitkan, "Ngikutin dia dari The Voice Kids Indonesia dan sekarang bisa sampai America's Got Talent. So proud of you Putri💗."

"Mengandung bawang sekilo😭 btw keren bgttt!," komentar @r****. "Merinding Gila Keren Banget!! 😭😭 AAAA Nangis suaranya indah banget 😭 Congrats putriiiii, u deserved it 👏🏻👏🏻, bunyi cuitan @b**** di platform media sosial itu.

"GILA, KEREN BGTT SAMPE MERINDING," ucap @k****. Akun @m**** berkomentar, "Gw nangis terharu, salamat putri🥺🥺🫶I'm proud 🫶🫶🫶🫶🫶."

 

3 dari 4 halaman

Putri Ariani Dapatkan Golden Buzzer Pertama America’s Got Talent 2023

Putri Ariani dalam America's Got Talent. (Tangkapan layar YouTube/ Putri Ariani dalam America's Got Talent. (Tangkapan layar YouTube/  America's Got Talent)  America's Got Talent)

Ini adalah Golden Buzzer pertama yang diberikan oleh Simon Cowell di musim ini.

Putri Ariani pun tak bisa menahan air mata bahagia saat mendapat Golden Buzzer dari Simon Cowell.

Di awal video audisi ini, Putri terlihat begitu ceria, termasuk saat memperkenalkan dirinya. “Aku selalu bermimpi untuk bisa berada di America’s Got Talent sejak kecil,” kata dia.

“Tantangan terbesarkku, adalah orang melihatku hanya sebagai orang buta, bukan sebagai musisi. Tapi saat aku menyanyi, aku merasa seperti seorang superstar,” tuturnya sambil tertawa kecil.

Sang host, aktor Terry Crews, lantas bertanya apa yang akan ia tampilkan dalam ajang ini. “Aku akan bernyanyi dan bermain piano,” kata dia. Ia kemudian naik ke panggung dengan diantar ayahnya.

Aktris Sofia Vergara yang duduk di bangku dewan juri menyapanya dengan hangat.

“My name is Putri Ariani, Im’17 years old, and I’m from Indonesia,” kata gadis ini disambut tepuk tangan penonton.

 

4 dari 4 halaman

Mimpi Putri Ariani: Juilliard, Jadi Diva, dan Grammy

Putri Ariani dalam America's Got Talent. (Tangkapan layar YouTube/ Putri Ariani dalam America's Got Talent. (Tangkapan layar YouTube/  America's Got Talent)  America's Got Talent)

Kesempatan ini rupanya adalah pertama kalinya bagi Putri menginjakkan kaki di Amerika Serikat. Ia juga membagikan mimpi besar yang hendak diraihnya.

“Mimpiku adalah menjadi Diva besar di dunia seperti Whitney Houston dan memenangkan Grammy Award,” kata Putri yang disambut hangat Sofia Vergara.

Putri meneruskan bahwa kini ia masih duduk di bangku SMA, dan berharap bisa masuk sekolah seni ternama di Amerika, Juilliard.

(Ysl/Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.